Posted on

Inilah Cara Jasa Penulis Artikel Kontenesia Bekerja! Kreatif dan Profesional

Inilah Cara Jasa Penulis Artikel Kontenesia Bekerja! Kreatif dan Profesional

Secara sederhana, “artikel” dapat dimaknai sebagai “sebuah tulisan tentang berbagai soal, mulai dari politik, sosial, ekonomi, budaya, teknologi, hiburan, kesehatan, dan lain sebagainya”. Tulisan semacam ini pada dasarnya tidak terikat gaya bahasa maupun format penulisan. Hanya saja, untuk bisa menarik perhatian para pembacanya, penulis artikel harus pandai mengungkapkan gagasan melalui gaya tulisan.

Hal ini penting, mengingat tujuan dari artikel itu sendiri untuk menyampaikan gagasan dan fakta guna meyakinkan, mendidik, menawarkan pemecahan suatu masalah, atau bahkan menghibur. Jadi, sebisa mungkin sebuah jasa penulis artikel harus mampu menyajikan tulisan yang menarik dan tidak membosankan.

Berikut beberapa cara kerja jasa penulis artikel yang perlu diketahui, agar Anda tak lagi ragu untuk menggunakan jasa ini demi kesuksesan usaha Anda.

Cara Jasa Penulis Artikel Kontenesia Bekerja! Kreatif dan Profesional

Proses Menghasilkan Karya Kreatif dan Komunikatif

Salah satu syarat utama untuk menulis adalah memiliki ide dan gagasan yang baik untuk dituangkan ke dalam bentuk tulisan. Karena sejatinya, aktivitas menulis adalah aktivitas menata gagasan. Kemudian, baik tidaknya sebuah tulisan juga terletak pada sejauh mana gagasan tersebut mampu menggerakkan orang lain untuk berpikir dan menelaah.

Meski memang, sebuah ide tulisan tidak melulu hadir dari perenungan atau gagasan pribadi (murni). Seringnya sebuah tulisan adalah hasil dari ide yang dipungut dari sumber lain, referensi, pernyataan orang, dan lain sebagainya. Namun, yang membedakannya adalah bagaimana seorang penulis mengemasnya dengan sudut pandang (angle) yang unik dan penuturan berbeda.

Untuk bisa mengemas gagasan ke dalam sebuah tulisan, tentunya dibutuhkan juga kemampuan bahasa tulis yang mumpuni. Bahasa tulis yang dimaksud di sini adalah macam bahasa dan gaya bahasa yang cocok digunakan untuk jenis tulisan tersebut. Apakah akan menggunakan ragam bahasa baku yang sesuai dengan EYD, bahasa populer yang santai, atau bahasa sastra yang sarat dengan keindahan. Itulah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang penulis artikel profesional.

Dalam menulis artikel, memilih judul juga memerlukan perhatian khusus. Jika judul tersebut pas dan menarik, para pembaca pun akan tertarik untuk membacanya. Itulah sebabnya pemilihan judul dalam penulisan artikel memerlukan pemikiran, pertimbangan, dan penyesuaian secara khusus. Sebisa mungkin judul tersebut harus bersifat atraktif dan belum pernah digunakan oleh penulis lain. Judul juga harus memiliki relevansi dengan isi artikel, sekaligus mencerminkan gagasan sentralnya.

Selain dasar-dasar kepenulisan tersebut, seorang penulis artikel juga harus memahami pentingnya teknik pemasaran online atau yang dikenal dengan istilah SEO. Optimasi di mesin pencari ini dilakukan dengan cara memaksimalkan penempatan kata kunci (keyword) dalam badan artikel yang dihasilkan.

Menjunjung Tinggi Profesionalisme

Dalam proses menghasilkan karya, seorang penulis tidak hanya dituntut memiliki kemampuan menulis yang baik, tapi juga harus memiliki attitude dan profesionalitas yang tinggi. Mereka harus memegang teguh kode etik kepenulisan, seperti taat EYD/PUEBI (Ejaan yang Disempurnakan/Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), taat deadline, serta harus menjunjung tinggi orisinalitas dari sebuah karya yang dihasilkan (antiplagiarisme).

Dan guna mendukung profesionalitas tersebut, di dalam internal sebuah jasa penulis artikel dibutuhkan sinergi dan kerja sama yang baik antar semua lini. Baik itu antara penulis, editor, dan pihak manajemen. Keberadaan aplikasi-aplikasi pendukung, seperti Copyscape, Grammarly, dan Smart SEO Tools juga digunakan demi lahirnya tulisan-tulisan yang berkualitas.

Sedangkan untuk komunikasi dengan klien, jasa penulis artikel Kontenesia sendiri menyediakan platform khusus sebagai media untuk menjembatani klien, pihak manajemen, editor, dan penulis. Dengan begitu, klien bisa berkomunikasi langsung, bisa memantau, bisa mengutarakan segala keinginan, serta bisa meminta perbaikan (revisi) jikalau hasil tulisan memang kurang sesuai dengan keinginannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *