Posted on

5 Fungsi Penting SEO yang Wajib Diketahui Penulis dan Jasa Penulis Artikel

5 Fungsi Penting SEO yang Wajib Diketahui Penulis dan Jasa Penulis Artikel 2

Dalam hubungannya dengan content marketing, ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh para penyedia jasa penulis artikel saat membuat sebuah tulisan, salah satunya adalah SEO atau Search Engine Optimization. Sayangnya, masih banyak penulis yang belum memahami pentingnya SEO dan potensi yang diciptakannya melalui tulisan untuk setiap bisnis.

Secara singkat, SEO berarti aturan-aturan yang harus diikuti oleh pemilik website atau blog untuk mengoptimalkan situs mereka pada mesin pencari. Salah satu hal yang membuat SEO pada website berhasil adalah adanya kata kunci atau keyword. Pemilihan dan penggunaan keyword yang tepat akan membuat situs mudah ditemukan.

Berkaitan dengan hal tersebut, ada 5 fungsi penting SEO yang perlu diketahui oleh penyedia jasa penulis artikel untuk memaksimalkan pencarian tulisan yang dimuat pada blog atau situs. Apa saja kelima fungsi tersebut?

Optimalisasi User Experience

Para pengguna pasti ingin bisa menemukan apa yang mereka cari dengan cepat tanpa harus membuka berbagai laman, dan hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan SEO. Dengan SEO, blog/situs Anda akan mudah dicari oleh pengguna. Jika pengguna puas akan informasi yang ada pada blog/situs Anda, maka mereka akan terus kembali dan akhirnya menjadi pengunjung tetap.

5 Fungsi Penting SEO yang Wajib Diketahui Penulis dan Jasa Penulis Artikel

Memaksimalkan Reach

Jika situs atau blog Anda berada di urutan paling atas dari hasil pencarian pengguna, mereka otomatis akan mengklik website atau blog lebih dulu dibandingkan yang lainnya. Semakin banyak orang yang mengunjungi laman atau blog Anda, tentu semakin baik.

Mengoptimalkan Konversi

Internet marketing, termasuk SEO, akan menarik orang-orang yang sudah mencari produk atau jasa Anda. Anda tidak perlu repot-repot memasang iklan di berbagai tempat untuk menarik pengunjung, karena konsumen pastinya telah yakin dengan apa yang mereka butuhkan. Anda hanya perlu membuat situs/blog tersebut berada pada 5 urutan teratas di mesin pencari, dan konsumen akan dengan cepat menemukan laman Anda.

Mengoptimalkan Brand Awareness

Walaupun website atau blog Anda berada pada urutan teratas mesin pencari, bukan berarti konsumen atau pengguna akan langsung percaya begitu saja. Agar lebih yakin dengan hasilnya, sebagai pemilik merek, Anda harus menerpa banyak kata kunci yang berhubungan dengan merek/produk Anda. Dengan terpaan yang terus-menerus dan dari berbagai segi, lama-kelamaan merek/produk Anda akan semakin dikenal oleh calon konsumen.

Memberikan Insight Ideal ke Pengguna atau Pelanggan

Jika situs/blog Anda dioptimalkan dengan benar, maka traffic ke situs pasti meningkat. Di sini, Anda bisa menggunakan bantuan Google Analytics untuk mencari tahu segala informasi tentang pengguna, mulai dari browser (peramban) yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka masukkan, lokasi mereka, hingga berapa lama mereka singgah di situs/blog Anda.

Informasi ini tentunya akan membantu menemukan target pasar, sehingga nanti Anda bisa membuat strategi iklan yang menarik berdasarkan data tersebut. Semakin Anda mengenal calon pelanggan, produk yang Anda tawarkan akan semakin tepat sasaran. Pada gilirannya, hasil ROI yang Anda peroleh akan semakin tinggi.

Meskipun telah mengetahui fungsi SEO, tidak semua jasa penulis artikel mampu membuat tulisan dengan SEO yang tepat. Selain memahami fungsinya, teknik memanfaatkan SEO pun harus diperhatikan.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari jasa penulis artikel yang bisa membuat tulisan berbasis SEO yang berkualitas untuk blog/situs Anda, misalnya Kontenesia. Dengan tulisan yang berkualitas dan pemanfaatan SEO yang tepat, peringkat webite/blog Anda pada mesin pencari tentu akan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *