Posted on

Jasa Penulis Artikel, Profesi Paling Dibutuhkan di Masa Depan, Ini Buktinya!

Jasa Penulis Artikel, Profesi Paling Dibutuhkan di Masa Depan, Ini Buktinya!

Berbicara soal profesi, jasa penulis artikel termasuk paling populer saat ini. Berbagai kalangan meminati pekerjaan tersebut. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Hanya berbekal komputer atau laptop, aktivitas menulis bisa dijalankan.

Tumbuhnya minat menjadi penulis artikel didasari banyak hal. Ada yang menulis karena hobi. Beberapa beralasan ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Meskipun tidak mudah membuat tulisan berkualitas, penyedia konten website terus bermunculan.

Lalu, bagaimana masa depan profesi penulis artikel? Percaya atau tidak, pekerjaan yang mengandalkan akses digital tersebut memiliki prospek cerah. Ini buktinya!

Banyak Perusahaan Memakai Jasa Penulis Konten

Anda pernah membuka blog situs-situs start up terkemuka? Banyak di antara situs tersebut kerap menggunakan jasa penulis artikel. Mereka mempromosikan produk lewat konten SEO friendly.

Jasa Penulis Artikel, Profesi Paling Dibutuhkan di Masa Depan

Jumlah Blogger yang Aktif Menulis Masih Sedikit

Sebutan blogger diberikan kepada seseorang yang suka menulis di blog. Sekitar 4% dari pembaca konten berprofesi sebagai blogger. Padahal, jumlah pengguna internet mencapai 132 juta orang. Nah, di sini letak peluang penulis artikel karena tidak semua blogger konsisten menulis. Profesi tersebut sangat dibutuhkan untuk melejitkan traffic blog.

Internet Semakin Canggih

Tidak bisa dimungkiri, perkembangan internet sangat cepat. Dimulai dari tahun 1672, penemuan J.C.R. Licklider mengawali terciptanya teknologi ini. Beberapa dekade kemudian, jaringan digital tersebut berkembang pesat. Situs-situs online bermunculan, seperti website, media sosial, dan surat elektronik.

Hal tersebut sangat mendukung profesi penulis artikel. Apa pun informasi yang diinginkan, bisa diakses dalam hitungan detik. Selain itu, mereka pun mudah menyebarkannya.

Orang Lebih Suka Mengakses Informasi dari Internet

Konten online semakin banyak sejak internet bisa diakses melalui ponsel. popularitasnya meningkat lebih dari 60% di tahun 2016. Masyarakat lebih suka menyimak sumber bacaan dari website ketimbang media cetak.

Hal inilah yang menjadi peluang jasa pembuat artikel. Para penulis bisa mengisi konten di beberapa website. Tidak hanya situs dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Media Massa Mulai Beralih ke Ranah Digital

Ini indikator yang paling terlihat. Anda bisa menyaksikan ratusan media massa bertebaran di internet. Kehadirannya secara perlahan menggeser posisi media cetak, seperti koran, majalah, dan tabloid. Pembaca lebih suka mengakses berita terbaru dari jaringan digital. Karena itulah, penulis artikel sangat dibutuhkan untuk menuliskannya dengan akurat dan tepercaya.

Penghasilan Penulis Artikel Lebih Besar daripada PNS

Apakah Anda pernah menghitung penghasilan PNS dalam sebulan? Sebutkan saja angkanya, lalu bandingkan dengan pendapatan penulis artikel online. Pakai asumsi, rata-rata artikel dibayar Rp25.000-50.000. Jika penulis mampu membuat 100 judul, berarti ia memperoleh fee antara Rp2.500.00-5.000.000 per bulan. Cukup menggiurkan, bukan?

Mampu Melejitkan Brand dalam Waktu Singkat

Merek yang dipromosikan secara offline biasanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dikenal banyak orang. Lain halnya jika mempromosikan lewat jasa penulis konten SEO; brand akan jauh lebih cepat melejit. Tidak hanya diketahui penduduk Indonesia, tetapi seluruh dunia.

Waktu dan Tempat Bekerja Lebih Fleksibel

Profesi penulis artikel sangat fleksibel dalam bekerja. Anda bebas mengerjakannya di tempat mana pun. Bahkan, sambil menjalani pekerjaan ini, bisa mendirikan usaha lain. Waktu pengerjaannya juga tidak terbatas, kecuali ada deadline tertentu dari klien.

Tipe pekerjaan inilah yang dibutuhkan kalangan muda. Pasalnya, rata-rata generasi masa kini menyukai kegiatan wirausaha. Melalui profesi tersebut, mereka bisa mendapatkan modal sekaligus penghasilan tambahan.

Itulah beberapa hal yang membuktikan cemerlangnya bisnis jasa penulis artikel di masa depan. Terlebih didukung peningkatan pengguna internet beberapa tahun mendatang. Profesi ini tak perlu diragukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *