Posted on

Mau Pakai Jasa Penulis Artikel? Ini Enam Hal yang Harus Dipertimbangkan

Mau Pakai Jasa Penulis Artikel? Ini Enam Hal yang Harus Dipertimbangkan

Menulis konten berkualitas, bukan hal mudah. Beberapa teknik harus diterapkan agar menghasilkan tulisan yang menarik. Tidak sekadar enak dibaca, tetapi juga mudah ditemukan di internet. Karena itulah, para pemilik website kerap mengandalkan jasa penulis artikel.

Tidak sulit menemukan penyedia jasa penulisan konten melalui internet. Apalagi didukung kecanggihan teknologi digital. Mulai dari promosi, penawaran, hingga komunikasi dengan klien bisa dilakukan kapan pun. Bahkan, produknya lebih bervariasi. Namun, apakah Anda yakin; mereka memiliki kualitas yang sama?

Belum tentu sama! Pasalnya, kemampuan dan pengetahuan mereka pun berbeda. Nah, supaya mendapatkan penyedia konten website yang tepat, Anda harus mempertimbangkan enam hal berikut ini.

Perhatikan Caranya Menawarkan Jasa

Semua penyedia jasa konten pasti memiliki media untuk mempromosikan produk. Salah satunya melalui website atau situs marketplace. Anda bisa menilai kinerja mereka dari rangkaian kata yang tertera. Istilahnya salesletter; berisi daftar harga per artikel, fasilitas, dan cara memesan.

Perhatikan tata bahasa, ejaan, serta penggunaan tanda bacanya. Kalau tidak beraturan, hindari memakai jasa tersebut karena hasilnya pasti mengecewakan. Lalu, bagaimana contoh salesletter yang baik? Anda bisa melihat website Kontenesia. Rangkaian kata di situs ini sangat rapi, isinya jelas dan tertata, dan tata bahasanya sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Pastikan Menawarkan Artikel Berkualitas

Seperti apa sih, kriteria konten berkualitas itu? Mungkin pertanyaan ini sering diajukan blogger pemula. Terlebih ketika memilih jasa penulis artikel. Setidaknya, ada tiga hal yang harus dipenuhi, yaitu bebas plagiat, human-friendly, dan support LSI.

Bebas plagiat berarti unik atau belum pernah ditulis orang lain. Sementara human-friendly, meliputi bahasa yang mudah dipahami, enak dibaca, serta runut. Terakhir, support LSI, merupakan teknik penempatan keyword dan variasinya. Kalau ketiga kriteria tersebut belum bisa dipenuhi, lebih baik cari jasa konten lain.

Bandingkan Biaya dengan Kualitas Artikel

Biasanya, tarif pemesanan konten website dihitung berdasarkan jumlah kata. Logikanya, semakin banyak kata, biayanya kian mahal. Namun kini, hal itu tidak berlaku. Tidak sedikit penyedia jasa yang banting harga demi mendapatkan klien. Bahkan, kualitas tak lagi menjadi perhatian utama.

Sebaiknya, hati-hati memilih penyedia konten yang menawarkan harga murah. Sebelum memakainya, lakukan riset terlebih dulu. Pastikan mereka mampu menulis artikel unik atau bebas duplikat, enak dibaca, serta bisa melejitkan traffic. Misalnya, dengan cara melihat karya mereka di website lain atau dengan meminta contoh artikel yang sudah pernah mereka buat.
Mau Pakai Jasa Penulis Artikel? Ini 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Bisa Bekerja Secara Profesional

Profesionalisme sangat penting dalam menjalani pekerjaan apa pun. Begitu pun dengan jasa penulis konten website. Mereka harus bekerja tepat waktu, ramah, dan mampu menulis artikel sesuai pesanan. Ketika ada komplain atau kesalahan penulisan, mereka harus bersedia memperbaiki.

Salah satu penyedia jasa penulis konten yang profesional adalah Kontenesia. Penyedia artikel ini mampu bekerja cepat. Sebagian besar kliennya menyatakan puas dengan hasil karya penulis Kontenesia. Proses pengerjaan artikel pun bisa Anda pantau secara intensif melalui platform khusus yang telah mereka sediakan untuk klien.

Baca Review Konten dari Para Pemesan

Biasanya, di website penyedia jasa konten terdapat review dari pemesan. Anda bisa menganalisis kualitas produk mereka dari ulasan tersebut. Kalau perlu, kunjungi situsnya satu per satu. Selain itu, carilah informasi tentang kliennya. Barangkali mereka pernah membuatkan artikel untuk situs-situs ternama.

Pastikan Memberikan Garansi Artikel

Garansi artikel meliputi fasilitas revisi dan jaminan 100% bebas plagiat. Pastikan mereka bersedia memperbaiki kesalahan apa pun di dalam konten. Mulai dari kasus boros kata, kesalahan ejaan, peletakan tanda baca, hingga tema yang tidak sesuai dengan pesanan. Kalau mendapatkan jasa penulis yang seperti ini, jangan pernah berpaling. Pasalnya, mereka pasti memberikan hasil terbaik untuk website Anda.

Itulah enam hal yang harus diperhatikan sebelum memakai jasa penulis artikel. Mau pakai jasa murah dengan artikel ala kadarnya? Atau sedikit mahal, tetapi berkelas dan berkualitas? Keputusan ada di tangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *