Posted on

5 Tools ini Bantu Tingkatkan Kemampuanmu untuk Jadi Seorang Penyedia Jasa Penulis Artikel Profesional

5 Tools ini Bantu Tingkatkan Kemampuanmu untuk Jadi Seorang Penyedia Jasa Penulis Artikel Profesional

Mesipun terlihat mudah, tidak semua orang mampu membuat tulisan yang berbobot dan berkualitas. Faktanya, menggabungkan kata-kata dengan logis dan membuat pembaca mampu mendapatkan atau merasakan sesuatu setelahnya, itu bukan perkara mudah.

Jika kamu adalah seorang penyedia jasa penulis artikel, pastinya kamu harus bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang memiliki maksud yang lugas, dijabarkan dengan jelas, dan tidak bertele-tele. Selain itu, pemilihan kata, panjangnya kalimat, dan penggunaan ejaan pun harus tepat.

Untungnya, ada banyak perangkat yang bisa kamu gunakan untuk membantu memperbaiki tulisan yang kamu buat, antara lain:

Twords

Sebuah blog/website yang terus diisi oleh tulisan-tulisan terbaru tentu akan lebih sering dikunjungi oleh banyak orang. Lalu, bagaimana jika kamu sedang tidak berniat menulis? Kamu bisa menggunakan Twords untuk membantu memperbarui laman blog. Twords akan memberikan saran-saran dan sumber terbaik untuk referensi tulisanmu. Perangkat ini juga bisa melacak saat-saat ketika kamu menulis lebih banyak.

5 Tools Bantu Tingkatkan Kemampuanmu untuk Jadi Seorang Penyedia Jasa Penulis Artikel Profesional

Daily Page

Kamu ingin terbiasa menulis setiap hari, tetapi tidak tahu mau menulis apa? Perangkat ini bisa kamu manfaatkan. Daily Page akan mengirimimu surat kabar online setiap harinya, dan kamu bisa menuliskan opini atau tanggapanmu pada setiap berita yang disuguhkan. Kamu bisa membagikan hasil tulisanmu atau tetap menyimpannya. Tentunya, perangkat ini efektif untuk mencegah terjadinya writer’s block.

750 Words

Perangkat ini cukup efektif jika kamu ingin menjadi seorang penulis atau penyedia jasa penulis artikel. Dengan 750 Words, kamu bebas menuliskan apa pun yang sedang kamu pikirkan hingga 750 kata atau setara dengan 3 halaman. Kamu tidak perlu memberikan judul untuk tulisanmu. Cukup tuangkan isi pikiran dengan gaya bahasamu sendiri. Jika kamu rutin melakukannya, kemampuan menulismu lambat laun pasti meningkat.

Google Docs

Siapa bilang Google Docs hanya untuk menulis saja? Kamu bisa menemukan dan memanfaatkan berbagai fitur menarik dari perangkat menulis milik Google ini. Di sini, kamu bisa memperbaiki kualitas tulisan. Kamu juga bisa menambahkan referensi tentang topik yang kamu tulis dengan menggunakan fitur research online. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai kutipan dan mencari berbagai kosakata dari fitur built-in dictionary.

Hemmingway App

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan menulis dalam Bahasa Inggris, perangkat ini adalah yang paling tepat buatmu. Hemmingway App akan mengoreksi kesalahan grammar dan memberikan kosakata alternatif agar tulisanmu menjadi lebih readable. Selain itu, perangkat ini juga akan memberikan pemberitahuan jika kalimat yang kamu tulis terlalu panjang.

Tak berhenti sampai di situ, semua kata yang bermakna pasif akan disarankan untuk diubah menjadi kata aktif. Perangkat ini juga menunjukkan nilai yang akan memberitahukan apakah tulisanmu mudah dimengerti atau tidak oleh pembaca. Jangan bingung, karena masing-masing koreksi menggunakan warna yang berbeda. Kamu bisa melihat keterangannya pada kotak di sebelah kanan tulisan.

Selain memanfaatkan perangkat di atas, rutin berlatih menulis juga akan membuatmu semakin mahir dalam merangkai kata-kata dan membuat kalimat. Kamu pun bisa lebih mengerti apakah tulisanmu ini menarik atau tidak. Untuk bisa mahir dalam bidang apa pun, tentunya butuh latihan, kan? Begitu juga dengan menulis.

Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari hasil tulisanmu. Sekarang, jasa penulis artikel sedang sangat dibutuhkan, lo, terlebih dengan perkembangan dunia digital yang makin melesat. Kamu bisa ikut bergabung dan berpartisipasi sebagai salah satu penulis lepas, seperti di Kontenesia, dan menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas di sana. Jadi, sudahkah kamu berlatih menulis hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *