Posted on

Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini!

cara beli di tokopedia

Belanja harus keluar dari rumah? Itu dulu. Sekarang, Anda bisa berbelanja di mana saja, termasuk di rumah sendiri. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari perkembangan smartphone yang semakin canggih saja. Bila dulu ponsel hanya sebatas alat komunikasi, kini Anda bisa melakukan apa pun, termasuk berbelanja di marketplace online.

Salah satu marketplace online yang terpercaya dan lengkap adalah Tokopedia. Tidak sekadar menggunakan sistem rekening bersama, di Tokopedia juga tersedia berbagai barang dan juga jasa. Nah, bagi Anda yang ingin belanja praktis dan lengkap, berikut cara beli di Tokopedia melalui smartphone:

Daftar di aplikasi Tokopedia

Cara Beli di Tokopedia
Daftar di Aplikasi Tokopedia – Cara Beli di Tokopedia

Usai memasang Tokopedia di smartphone Anda, jangan lupa untuk mendaftar dengan menggunakan Facebook, akun Google, Yahoo, atau akun email Anda. Bila mendaftar dengan menggunakan email, Anda akan diarahkan pada laman pendaftaran yang berisi kolom pengisian email, nama lengkap, nomor telepon, dan juga kata kunci. Isi dengan benar agar memudahkan proses verifikasi.

Cari barang/jasa yang Anda inginkan

Cara beli di Tokopedia
Cara beli di Tokopedia

Setelah proses verifikasi, cara beli di Tokopedia yang kedua adalah cari barang atau jasa yang Anda inginkan melalui kolom pencarian di bagian atas. Ada dua jenis pencarian di kolom tersebut. Pertama, pencarian berdasarkan produk. Yang kedua, pencarian berdasarkan nama toko. Pilih jenis pencarian sesuai kebutuhan Anda.

Urutkan berdasarkan selera

Urutkan berdasarkan selera - Cara Beli di Tokopedia
Urutkan berdasarkan selera – Cara Beli di Tokopedia – blogspot.com

Tokopedia menyediakan empat fungsi untuk memudahkan pencarian barang dan jasa, yaitu:

  • Fungsi sortir. Melalui fungsi ini, Anda bisa menyortir barang berdasarkan beberapa aspek, seperti waktu pengunggahan, kualitas toko, dan juga harga termahal serta termurah.
  • Fungsi filter. Di sini Anda bisa memilah barang berdasarkan harga minimal dan maksimalnya, merek-nya, rating toko, lokasi, pengiriman, dan juga ketersediaan barang.
  • Fungsi tampilan toko. Anda bisa memilih tampilan yang paling nyaman bagi mata Anda, apakah tampilan kotak, atau tampilan daftar
  • Fungsi share/bagikan. Fungsi ini bisa Anda gunakan untuk membagikan produk rekomendasi kepada rekan-rekan Anda.

Pilih yang paling meyakinkan

Pilih yang paling meyakinkan - Cara Beli di Tokopedia
Pilih yang paling meyakinkan – Cara Beli di Tokopedia – submitclimb.com

Pernah mendengar ungkapan “jangan nilai sesuatu dari sampulnya?”. Pendapat ini tidak seutuhnya tepat. Pasalnya, tampilan dan deskripsi produk yang baik menandakan bahwa penjualnya betul-betul memiliki niat tinggi dalam berbisnis. Akan lebih baik apabila Anda memilih produk dengan deskripsi yang jelas dan lugas, karena produk dengan deskripsi semacam itu biasanya produk yang betul-betul berkualitas.

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh para penjual berkualitas untuk membuat deskripsi produk yang baik. Pertama, mereka memang memiliki pengalaman menulis deskripsi produk yang baik dan mudah dipahami pembaca. Kedua, mereka menggunakan jasa deskripsi produk yang berpengalaman seperti Kontenesia. Jasa deskripsi produk dari Kontenesia ini membuat produk-produk yang dijual oleh pebisnis jadi lebih menarik dan mudah dipahami calon pembeli.

Baca juga:

Lengkapi deskripsi pembelian dan pengiriman

Bila telah memilih produk yang ingin Anda beli di Tokopedia, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi keterangan pembelian barang, seperti catatan untuk pembeli, alamat pengiriman, dan juga jasa kurir yang ingin Anda gunakan.

Setelah itu, tekan tombol “Beli”. Anda akan diberi dua pilihan: ingin melanjutkan pembayaran, atau membeli barang lain. Bila Anda telah selesai belanja dan memutuskan untuk langsung membayar, maka ikuti langkah berikutnya.

Pilih metode pembayaran

Pilih metode pembayaran - Cara Beli di Tokopedia
Pilih metode pembayaran – Cara Beli di Tokopedia – blogspot.com

Ada berbagai metode pembayaran, misalnya lewat retail seperti Indomaret dan Alfamart, Virtual Account, atau transfer Bank. Pilih metode pembayaran yang mudah bagi Anda.

Bayar barang sesuai dengan metode yang Anda pilih, lalu unggah buktinya ke Tokopedia. Tunggu hingga barang sampai ke tangan Anda, atau hingga jasa diselesaikan oleh penjual, dan setelah itu, konfirmasi penerimaan barang/jasa agar uang yang ada di rekening bersama bisa diteruskan pada penjual.

Mudah sekali bukan, cara beli di Tokopedia? Anda tak perlu lagi merasa bingung saat mencari barang idaman, atau berbelanja hadiah untuk orang tercinta. Selamat berbelanja!

4 thoughts on “Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini!

  1. […] Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini! […]

  2. […] Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini! […]

  3. […] Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini! […]

  4. […] Belanja Tinggal Sentuh, Simak Cara Beli di Tokopedia via Smartphone Berikut ini! […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.