Posted on

Ini Lho 5 Tips Cara Jualan di Lazada Paling Jitu yang Membuat Dagangan Laku Keras

3.bp.blogspot.com

Zaman sekarang, tidak “kekinian” rasanya kalau suatu usaha dagang tidak menjual barangnya secara online. Penjual dapat menjual barang-barangnya secara online melalui perantara marketplace atau pasar dunia maya, salah satunya adalah Lazada.

Pasar dunia maya sendiri cukup aman dikarenakan mereka memiliki sistem rekening bersama—pembeli diminta untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu ke rekening Lazada. Setelah pembayaran dikonfirmasi, maka penjual diminta untuk mengirimkan barangnya.

Penjual baru akan menerima dana yang telah disetorkan setelah pembeli melakukan konfirmasi telah menerima barang yang dimaksud. Kelebihan pasar dunia maya adalah pembeli bisa memberikan review terhadap barang yang dibeli yang tentunya akan memengaruhi penjualan dari toko online tersebut.

Buat Anda yang tertarik untuk aktif menjalankan bisnis jual beli via Lazada, berikut adalah lima tips cara jualan di Lazada yang membuat dagangan laku keras.

Miliki Akun Penjual di Lazada

Miliki Akun Penjual di Lazada - cara jualan di Lazada
Miliki Akun Penjual di Lazada – cara jualan di Lazada – blogspot.com

 

Anda bisa mendaftar sebagai penjual di Lazada dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di website Lazada. Jangan lupa lengkapi dokumen yang diperlukan, yaitu identitas diri atau SIUPP (Surat Ijin Usaha) perusahaan Anda, serta rekening bank yang Anda miliki. Setelah akun aktif, Anda bisa mengikuti berbagai training penjualan yang disediakan oleh Lazada bagi penjual baru.

Berikan Nilai Tambah pada Barang

Berikan Nilai Tambah pada Barang - cara jualan di Lazada
Berikan Nilai Tambah pada Barang – cara jualan di Lazada – aink.web.id

 

Anda bukan satu-satunya penjual di Lazada, ada banyak ribuan pedagang yang bergabung di pasar dunia maya tersebut. Pun ada beberapa barang yang persis sama dengan yang Anda jual. Oleh karena itu, berikan nilai tambah pada barang yang dijual. Anda bisa memberikan barang yang berkualitas tinggi kepada pembeli sehingga hasil review barang Anda bagus, atau menawarkan layanan purna jual, bahkan menambahkan bonus pada barang yang Anda jual.

Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik

Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik - cara jualan di Lazada
Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik – cara jualan di Lazada – wordpress.com

 

Deskripsi produk yang menarik adalah salah satu kunci untuk menarik minat pembeli. Buatlah sebuah deskripsi produk yang menyentuh namun sesuai dengan kondisi barang, dan tentu saja tidak berlebihan. Jangan lupa menambahkan gambar yang memikat bagi deskripsi produk Anda. Pastikan gambar yang Anda unggah memiliki resolusi yang baik dan memiliki ketajaman gambar serta sudut pengambilan gambar yang bagus.

Buat Anda yang kesulitan dalam membuat deskripsi produk yang baik karena tidak memiliki keahlian menulis, Saya sarankan untuk menghubungi Kontenesia, jasa penulisan konten marketing yang mumpuni bagi produk-produk Anda. Untuk mengetahui jasa penulisan produk di Kontenesia, silakan kunjungi website-nya.

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli - cara jualan di Lazada
Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli – cara jualan di Lazada – blogspot.com

 

Apabila ada calon pembeli yang tertarik dengan barang Anda dan mengirimkan pesan pribadi melalui fasilitas chat, segera respons dengan kata-kata yang baik. Terlebih pembeli adalah raja, kesigapan dan keramahan yang ditunjukkan oleh penjual bisa membuat luluh hati pembeli dan memantapkan mereka untuk membeli di toko Anda walaupun ada toko online lain yang menjual barang serupa dengan harga yang lebih murah.

Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu

Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu - cara jualan di Lazada
Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu – cara jualan di Lazada – blogspot.com

 

Satu hal lagi yang bisa menarik review memuaskan dari pembeli kepada toko Anda, yaitu stok barang terkini dan proses pengiriman barang yang cepat. Tidak lucu rasanya saat kita sudah telanjur membeli barang yang diidamkan, namun kemudian mendapat pemberitahuan bahwa barang yang kita inginkan sedang kosong atau out of stock. Penjual harus rajin memberikan informasi ketersediaan barang di pasar dunia maya.

Setelah mendapat konfirmasi order dari pembeli, ada baiknya Anda segera melakukan proses pengemasan dan pengiriman barang. Pastikan barang yang Anda kirim dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan selama proses pengiriman. Kemasan yang rapi dan barang yang cepat diterima oleh pembeli tentunya akan menerima rekomendasi positif dari para pembeli.

Demikian lima tips cara jualan di Lazada yang bisa diterapkan untuk toko online Anda. Semoga informasi ini bisa melipatgandakan penjualan Anda. Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Ini Dia Cara Jualan di Shopee Paling Gampang Buat Pemula!

5 Cara Menjual Barang di Tokopedia Paling Simpel yang Bisa Anda Ikuti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.