Posted on

Enggak Ada Matinya, 5 Website Kocak Ini Sering Membuat Caption Instagram Lucu! Yuk, Ketawa Bareng!

Dafunda Caption Instagram Lucu

Katanya bahagia itu sederhana. Ya, banyak hal-hal kecil yang bisa membuat kita tertawa dan bahagia. Dan jika Anda salah satu pengguna aktif Instagram, Anda bisa menemukan konten-konten lucu dan menarik, yang bisa membuat hari-hari semakin ceria. Apalagi, sekarang banyak website-website kocak yang kerap menawarkan beragam caption Instagram lucu, yang dapat membuat terpingkal.

Nah, jika hari Anda sedang biru, tidak ada salahnya mampir ke 5 website kocak ini:

Dagelan

Dagelan - Caption Instagram Lucu
Dagelan – Caption Instagram Lucu

Website besutan Denny Syah Aryaputra ini awalnya bertujuan untuk mengiklankan sebuah produk bisnis, dengan nama akun @Path_Indo. Karena menemui kesulitan dalam memasarkan produk, Denny membuat sebuah ciri khas dengan memasukkan gambar atau konten lucu ke dalam postingannya. Nama Dagelan pun diresmikan pada 14 Januari 2014.

Selain bisnis, fokus utama website ini terletak pada konten-konten hiburan dan kreatif. Caption Instagram lucu sering mereka buat untuk menghibur Anda yang sedang dilanda kesedihan. Contohnya saja:

  • Andai Dilan jadi dosenku, “Jangan ngerjain skripsi, itu berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja.”
  • Followers cuma 47 orang, kalo kaya gini sih mending bikin group Whatsapp.
  • Milea, kamu cantik. Tapi aku belum mencintaimu. Gak tahu deh kalau sudah bayar utang.

Malesbanget.com

Malesbanget - Caption Instagram Lucu
Malesbanget – Caption Instagram Lucu

Selain sebagai aktor, suami dari Titi Kamal ini ternyata memiliki minat yang tinggi terkait teknologi digital. Pada tahun 2002, Christian bersama 2 orang  temannya membuat sebuah website yang diberi nama malesbanget.com. Sempat vakum beberapa saat, website ini kembali aktif pada 2011, dengan konsep yang lebih matang.

Website ini disukai karena konten yang ditawarkan mampu menghibur banyak orang. Berikut salah satu contoh caption-nya

Alasan cowok harus pakai pelembab bibir karena:

    • Biar di kamera bagus. Gak keliatan masih belepotan remah gorengan.
    • Biar bibir gak keliatan kering kayak keuangan di akhir bulan.
    • Biar bibir keliatan manis, pas senyumin pacar orang.

 

1cak

1cak - Caption Instagram Lucu
1cak – Caption Instagram Lucu

Sama seperti website-website yang disebutkan sebelumnya, 1cak juga terkenal dengan konten lucu dan menghibur. Website guyonan ini resmi berdiri pada tahun 2012. 1cak sering disebut sebagai versi Indonesia, dari website komedi terkenal asal Hong Kong.

Contoh postingan dengan caption Instagram lucu dari 1cak adalah:

  • Tahun 90-an di Bandung mana ada sih anak SMA namanya Dilan? Paling banter Ujang, Asep, Jajang, Ajat, Koswara, Mulyana, dan Solihin.
  • Kenapa Son Goku susah sekali dikalahkan? Karena “kamekameha” kalau dibalik jadi “ah emak emak.”

Meme Comic Indonesia (MCI)

MCI - Caption Instagram Keren
MCI – Caption Instagram Keren

MCI adalah sebuah website meme terbesar di Indonesia, yang dibuat oleh Andre Prodjo. Debut pertamanya dimulai dari Facebook, pada tahun 2012. Website ini terkenal berkat bukunya yang berjudul “If You Know What Happened in MCI” yang terbit pada 2014, dan menjadi best seller.

Selain Facebook, MCI juga memiliki akun Instagram. Berikut caption lucu dari MCI, yang bisa membuat Anda tertawa:

  • Kita hidup di negara yang masyarakatnya sensitif, kalau ada yang membahas tentang hidung.
  • Tahukah Anda? sebelum meninggal, Thomas Alva Edison pernah hidup.
  • Cewek itu selalu lupa di mana ikat rambutnya. Tapi mereka ingat apa yang kamu katakan 7 bulan yang lalu, jam 8:20.

NyunyuCom

nyunyu.com - Caption Instagram Keren
nyunyu.com – Caption Instagram Keren

Didirikan oleh beberapa anak muda pada tahun 2012, website ini sampai sekarang memiliki ribuan pengikut di Instagram. Slogan NyunyuCom adalah, “We Make You Laugh, Then We Make You Think.”

Beberapa caption kocak dari NyunyuCom adalah:

  • Penyebab mata panda itu ada 2, ngerjain skripsi sama marathon drama Korea.
  • Ujian adalah, waktu di mana temen yang pinter, mendadak jadi budeg.

Bagaimana, Anda sudah terhibur dengan beberapa caption Instagram lucu di atas?

Apakah kamu bisa membuatnya?

Susah? Kontenesia aja, karena kita punya layanan jasa caption instagram keren

Jika belum, langsung saja mampir ke akun Instagram mereka, ya.

Posted on

Omzet Segitu-segitu Saja? Cek dulu 6 Cara Jualan di Tokopedia Ini

tokopedia - Cara Jualan di Tokopedia

Nama ‘Tokopedia’ sudah pasti tak asing lagi di telinga kita. Bagaimana tidak, segala macam aktivitas membayar iuran bulanan, membeli tiket liburan, hingga berburu beragam kebutuhan harian bisa dilakukan hanya dengan mengetik www.tokopedia.com atau membuka aplikasinya di ponsel pintar. Solusi mudah, praktis, dan cepat, bukan?

Nah, keakraban masyarakat dengan marketplace ini membuat pedagang maupun calon pedagang berlomba membuat akun demi mencoba peruntungan. Bayangkan, tanpa perlu mengeluarkan modal untuk tempat usaha, siapa saja bisa berinteraksi dengan calon pembeli dari berbagai daerah! Tergiur dengan keuntungan yang didapat lewat Tokopedia, kini jelas makin banyak pebisnis menjual bermacam produk, yang secara otomatis membuat persaingan bisnis kian ketat. Serbasalah, ingin menjual lebih murah terancam merugi, menjual produk terlalu mahal bisa membuat pelanggan kabur. Lalu, bagaimana solusi agar omzet penjualan tak segitu-segitu saja?

Simak dulu 7 cara jualan di Tokopedia ini, karena nyatanya bisnis online tak semudah yang kita kira.

Aktif Bersosialisasi

aktif bersosialisasi - Cara Jualan di Tokopedia
aktif bersosialisasi – Cara Jualan di Tokopedia

Jangan hanya aktif di grup WhatsApp keluarga atau alumni kampus, berusahalah pula untuk aktif di lapak sendiri. Calon pembeli akan mengapresiasi merchant yang mampu membalas dengan cepat pesan pribadi maupun ajakan berdiskusi. Makin cepat mengobrol, makin cepat pula orderan masuk. Tak percaya? Buktikan sendiri!

Berikan Harga Terbaik

harga terbaik - Cara Jualan di Tokopedia
harga terbaik – Cara Jualan di Tokopedia

Seperti yang sudah disinggung di atas, harga menjadi permasalahan pelik bagi tiap merchant. Ingin menjual produk lebih murah dari kompetitor, takut terancam merugi. Sedangkan jika menjual produk terlalu mahal, pelanggan pasti kabur. Maka, rajin-rajinlah mengecek harga kompetitor dan usahakan berada sedikit saja di atasnya jika tak bisa lebih murah. Namun pastikan gambar produk Anda lebih detail, keterangan mengenai produk lebih lengkap, siapkan pengemasan terbaik, dan berikan pelayanan prima. Maka, walau produk Anda bukan yang termurah, pembeli tak akan berpaling karena merchant lebih kooperatif.  Sesekali, tak ada salahnya untuk memberikan promosi sebagai wujud apresiasi pedagang kepada para pelanggan.

Pertahankan “Bintang”

pertahankan bintang - Cara Jualan di Tokopedia
pertahankan bintang – Cara Jualan di Tokopedia

Masih ingat dengan masa sekolah dulu? Kita dituntut untuk berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan nilai tertinggi. Sama halnya dengan berjualan di Tokopedia, standar pelayanan dan kualitas produk yang Anda jual terlihat dari jumlah bintang yang para pembeli berikan. Karena itu, lakukan yang terbaik untuk mendapatkan respons yang baik pula dari para pembeli. Jika perlu, ikutlah memantau perkembangan pengiriman paket hingga sampai ke tangan pembeli, kemudian kirimkan pesan pribadi berisi ungkapan terima kasih atas kepercayaan mereka sembari mengingatkan untuk memberikan “bintang”.

Bangun Kepercayaan

bangun kepercayaan - Cara Jualan di Tokopedia
Bangun Kepercayaan – Cara Jualan di Tokopedia

Tahukah Anda, salah satu hal keunggulan dari Tokopedia adalah terpercaya? Adanya fasilitas rekening bersama membuat calon pembeli merasa lebih aman saat melakukan transaksi. Sebagai pelaku bisnis, kita pun harus menjaga kepercayaan pembeli dengan menyediakan produk terbaik dan memberikan pelayanan terbaik pula, termasuk soal pengiriman barang tepat waktu dan pengemasan paket seaman mungkin. Jika kepercayaan sudah di tangan, bisa dipastikan pembeli akan menjadi pelanggan setia.

Sebarkan Kabar Baik

Cara jualan di Tokopedia yang terakhir adalah menyisihkan sebagian keuntungan untuk memasang iklan. Ini agar produk andalan Anda berada di halaman muka sehingga lebih mudah dilihat para calon pembeli. Kemudian, jika sudah memiliki merchant di Tokopedia, bukan berarti Anda merasa puas berkutat di sana. Buatlah akun di beberapa media sosial, seperti Facebook dan Instagram, sebagai media untuk menyebarkan informasi produk yang Anda tawarkan, dengan kata lain memperluas pasar.

Jangan Setengah-setengah

Dalam berbisnis, jangan pernah melakukan segalanya setengah hati. Totalitas diperlukan, termasuk dalam hal yang terlihat sepele, seperti memberikan informasi. Biasanya, selain kualitas dan harga, calon pembeli akan menilik informasi soal merchant dan produk sebagai bahan pertimbangan sebelum berbelanja. Ungkapan ‘tak kenal maka tak sayang’ masuk akal, bukan? Anda dapat memanfaatkan jasa deskripsi produk untuk toko online dan marketplace Kontenesia demi meningkatkan minat para calon pembeli. Selamat mencoba!

 

Posted on

Lebih dari Sekadar Kata-kata, Yuk Kenali Apa Itu Caption, Senjata Kekinian untuk Melejitkan Bisnismu

Apa Itu Caption

Media sosial populer seperti Instagram dan Facebook telah menjadi ladang bisnis baru yang menggiurkan. Untuk melejitkan bisnis melalui media sosial, sudah seharusnya para pengelola akun menampilkan konten yang mampu menarik konsumen, baik secara verbal maupun visual. Di antaranya melalui penulisan caption yang unik dan menggelitik rasa ingin tahu pembacanya.

Sebenernya, apa itu caption dan bagaimana perannya dalam membantu melejitkan sebuah bisnis? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Caption, Bukan Kata-Kata Biasa

Beberapa media sosial, seperti Instagram atau Facebook, umumnya menempatkan fitur caption untuk memberi keterangan atau gambaran singkat tentang sebuah konten yang diunggah.

Lebih dari Sekadar Kata-kata, Yuk Kenali Apa Itu Caption, Senjata Kekinian untuk Melejitkan Bisnismu
Yuk Kenali Apa Itu Caption

Caption tersebut bisa bervariasi, tergantung dari tujuan si pemilik akun. Jika tujuannya hanya untuk berbagi kisah kehidupan, biasanya tulisan yang dicantumkan lebih sederhana dan apa adanya.

Berbeda halnya jika caption tersebut digunakan sebagai media pemasaran sebuah produk. Tuisan yang dimunculkan bisa jadi berupa deskripsi singkat atau pesan-pesan persuasif untuk menarik minat calon konsumen.

Caption bisa menjadi sebuah media promosi yang efektif jika penggunaan kata-katanya tepat. Perhatikan contoh berikut:

Contoh 1:

Kami menyediakan kaos katun berbagai ukuran.

Herbal ekstrak manggis dengan kandungan antioksidan tinggi

Contoh 2

Kami menyediakan kaos yang terbuat dari bahan katun dengan berbagai pilihan warna dan ukuran. Sangat cocok digunakan untuk aktifitas luar ruangan karena mampu menyerap keringat dengan baik. Dengan kaos ini Anda tetap merasa nyaman meskipun berada di bawah paparan sinar matahari.

Produk ekstrak manggis dibuat dengan proses yang higienis dan mutu yang terjamin. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu melindungi Anda dari radikal bebas pemicu berbagai jenis kanker.

Yuk Kenali Apa Itu Caption, Senjata Kekinian untuk Melejitkan Bisnismu
Yuk Kenali Apa Itu Caption

Anda bisa melihat bahwa pada poin 1, caption ditulis apa adanya. Sedangkan pada poin 2, penulis membuat deskripsi secara lebih lengkap dengan diksi yang lebih bervariasi sehingga kesan yang ditinggalkan kepada pembaca juga berbeda.

Hal penting yang perlu diperhatikan saat membuat sebuah caption produk adalah mengenali target pemasaran Anda, baik dari segi umur, gender, hingga latar belakang pendidikan atau profesinya. Karena pastinya tidak akan efektif jika Anda menggunakan cara promosi produk yang sama untuk kelompok konsumen yang berbeda.

Caption sebagai Sebuah Senjata Kekinian

Dari sini kita bisa melihat bahwa caption bukanlah sekadar kata-kata yang disematkan pada sebuah konten, melainkan sebuah media yang mampu menggugah perhatian dan daya beli calon konsumen.

Caption juga bisa menjadi sebuah magnet. Sebuah foto atau video yang bagus akan tampak biasa saja jika tidak didukung oleh deksripsi yang mampu memberikan kesan yang mendalam kepada pembacanya

Lebih dari Sekadar Kata-kata, Kenali Apa Itu Caption, Senjata Kekinian untuk Melejitkan Bisnismu
Kenali Apa Itu Caption

Beberapa akun artis, pesohor, pebisnis, startup bisa menjadi viral karena kekuatan kata-kata. Begitupun jika Anda ingin merintis atau membangun sebuah bisnis online atau daring. Selain memilih konten visual yang bagus, Anda juga harus mampu berkreasi dengan kata-kata.

Deskripsi singkat yang menarik tidak selamanya harus rumit. Sebuah ide sederhana yang dikembangkan secara maksimal bisa menjadi alat promosi yang efektif untuk menarik perhatian dan rasa penasaran pembaca. Pada titik inilah, kejelian dan kepekaan Anda diuji.

Apa Itu Caption
Apa Itu Caption

Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa mencoba memasukkan unsur AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) pada caption tersebut. Dengan memasukkan semua unsur tersebut pada deskripsi singkat Anda, dijamin penjualan produk Anda akan melejit.

Itulah beberapa pemaparan tentang apa itu caption dan bagaimana ia bisa menjadi media yang efektif untuk membantu melejitkan omzet bisnis. Dalam bisnis online, Anda mungkin tidak dapat bertemu langsung dengan calon pembeli, maka membuat caption yang menarik dan unik bisa menjadi salah satau cara pemasaran yang tepat.

Posted on

Informatif dan Kekinian, Ini dia 4 Caption Keren Instagram dari Para Startup yang Sedang Naik Daun

Informatif dan Kekinian, Ini dia 4 Caption Keren Instagram dari Para Startup yang Sedang Naik Daun

Sebagai sebuah platform kekinian, Instagram telah berkembang menjadi media promosi berbagai produk secara global. Para startup pun jeli melihat peluang ini dengan menggunakan caption keren Instagram untuk menarik perhatian khalayak dan meningkatkan keuntungan bisnis mereka.

Nah, berikut ini  contoh-contoh caption yang informatif dan menarik dari beberapa startup di tanah air:

Sejasa (@sejasadotcom)

“Rumah merupakan salah satu investasi yang paling berharga. Karena itu, untuk memilih desain yang cocok untuk rumah, Anda wajib memilih penyedia jasa yang profesional dan berpengalaman, supaya hasilnya memuaskan dan Anda tidak menyesal di kemudian hari. Masih perlu alasan kenapa harus mempercayakan desain rumah kepada penyedia jasa profesional? Segera kunjungi dan baca artikel di blog sejasa.com!”

Tulisan ini menjadi salah satu caption yang ditampilkan oleh Sejasa. Startup ini menawarkan layanan produk berupa ide-ide untuk menciptakan rumah bergaya kekinian yang sedang diminati dan dapat dijadikan referensi oleh pembacanya. Melalui caption yang informatif, informasi ini dapat diakses dengan mudah oleh para pengikutnya.

Baca juga:

Alodokter (alodokter_id)

Menurutmu mana yang lebih cepat bikin gemuk? *Cek Insta Story Alodokter juga yah untuk mengetahui apakah mie instan atau nasi yang membuat berat badanmu lebih cepat melonjak 🙂

Alodokter merupakan sebuah startup yang memfokuskan diri pada penyebaran informasi kesehatan terkini kepada para pengikut Instagramnya. Salah satu contoh caption bermanfaat dari Alodokter di atas mampu membuat pengikutnya tertarik dan mengikuti lebih lanjut informasi yang disampaikan.

Adapun dalam laman tersebut, Alodokter memberikan paparan perbandingan efek antara konsumsi mie instan dan nasi, dalam kaitannya dengan peningkatan kegemukan. Caption ini pun diperkuat dengan video yang berisi tentang informasi tersebut.

Pegi Pegi

Udah tahu belom? 🤔 Mulai tanggal 7 Maret, PT Kereta Api Indonesia udah resmi membuka penjualan tiket kereta untuk mudik Lebaran 2018 loh 🚂🎉 Biar nggak ketinggalan, kamu bisa cek jadwal pemesanannya di atas ini ☝
.
Terusss.. Buat kamu yang berencana mudik menggunakan kereta api, wajib banget tahu informasi dan hal-hal seru lainnya di link ini 😉 https://www.pegipegi.com/mudik/  

Pegi-Pegi merupakan sebuah startup yang menawarkan jasa reservasi tiket (pesawat dan kereta api), serta pemesanan penginapan secara online.

Untuk memperkenalkan diri kepada khalayak. Pegi-Pegi mengambil sebuah momentum di bulan Februari untuk meluncurkan sebuah kontes foto dengan hadiah yang menarik melalui salah satu caption Instagram mereka baru-baru ini.

Dengan cara ini, para followers akan lebih bersemangat dan tertarik untuk terus mendapatkan informasi terkini dari Pegi-Pegi. Upaya ini secara tidak langsung akan berpengaruh pada viralnya nama mereka di dunia E-Commerce, yang artinya ada potensi kenaikan keuntungan yang bisa diraup.

Zenius Education (@zeniuseducation)

Rencananya SpaceX akan meluncuran uji coba roket Falcon Heavy pada tengah malam atau dini hari nanti waktu Indonesia. Roket tersebut akan menjadi roket paling powerful di dunia saat ini dengan 3 roket pendorong yg mampu landing dengan selamat kembali ke Bumi. Falcon Heavy adalah salah satu langkah besar dari target utama Elon Musk yaitu mengirimkan manusia ke Mars.
.
Di penerbangan pertama ini, Elon Musk memutuskan untuk meluncurkan mobil listrik Tesla Roadster-nya. Kenapa kok muatannya mobil? kata Elon, “Aku suka membayangkan mobil yang hanyut tanpa henti melintasi ruang angkasa dan mungkin ditemukan oleh alien jutaan tahun di masa depan”
.
Jika sukses, Falcon Heavy ini akan menjadi salah satu pencapaian terbesar SpaceX yang berguna untuk berbagai misi penerbangan ke luar angkasa selanjutnya. Misalnya kalau seandainya mau ngirimin manusia ke bulan lagi, Falcon Heavy bisa melakukannya dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan biaya yang jauh lebih murah.

Rencananya SpaceX akan meluncuran uji coba roket Falcon Heavy pada tengah malam atau dini hari nanti waktu Indonesia. Roket tersebut akan menjadi roket paling powerful di dunia saat ini dengan 3 roket pendorong yg mampu landing dengan selamat kembali ke Bumi. Falcon Heavy adalah salah satu langkah besar dari target utama Elon Musk yaitu mengirimkan manusia ke Mars. . Di penerbangan pertama ini, Elon Musk memutuskan untuk meluncurkan mobil listrik Tesla Roadster-nya. Kenapa kok muatannya mobil? kata Elon, “Aku suka membayangkan mobil yang hanyut tanpa henti melintasi ruang angkasa dan mungkin ditemukan oleh alien jutaan tahun di masa depan” . Jika sukses, Falcon Heavy ini akan menjadi salah satu pencapaian terbesar SpaceX yang berguna untuk berbagai misi penerbangan ke luar angkasa selanjutnya. Misalnya kalau seandainya mau ngirimin manusia ke bulan lagi, Falcon Heavy bisa melakukannya dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan biaya yang jauh lebih murah. . . #falconheavy #elonmusk #spacex 📸 @spacex @elonmusk @science.tech.futurism

A post shared by Zenius Education (@zeniuseducation) on

Sebagai salah satu startup yang fokus pada dunia pendidikan, sudah menjadi tugas Zenius untuk memberikan informasi yang berbobot dan berkualitas melalui caption Instagram mereka.

Di samping itu, langkah lain yang ditempuh oleh startup ini untuk melejitkan jumlah pengikut dan memviralkan akunnya adalah dengan meluncurkan program Give away melalui caption Instagram. Yaitu dengan menawarkan hadiah menarik berupa buku bacaan yang dapat diperoleh secara gratis. Tentunya dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Itulah beberapa contoh caption keren Instagram yang digunakan dalam pemasaran produk sejumlah startup di Indonesia. Namun dalam praktiknya, caption yang efektif dan “menjual” tidak tercipta begitu saja. Pengelola akun Instagram harus mampu berkreasi dan bekerja keras untuk mencapai tujuannya.

Pada akhirnya, ada beberapa akun startup yang mempercayakan masalah caption akun Instagramnya kepada pihak yang lebih ahli, yaitu melalui jasa penulis profesional seperti Kontenesia.

Nah, itu tadi beberapa contoh caption keren Instagram yang bisa dipelajari. Semoga bisa menambah wawasan dan inspirasi Anda, ya.

Posted on

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Dari sekian banyak ide bisnis, berjualan baju adalah salah satu usaha komersial yang tidak akan pernah ada matinya. Seiring perkembangan zaman, banyak pedagang baju memilih menjual produknya secara online karena relatif lebih sederhana dan mudah dijalankan daripada harus membuka toko secara fisik. Berjualan melalui media komunikasi visual membutuhkan kemampuan mumpuni dalam mengolah kata agar apa yang dipromosikan benar-benar mendapat perhatian dari target pasar yang dituju. Berikut contoh kata-kata promosi baju yang di buat oleh Kontenesia agar efektif membuat pengunjung memutuskan berbelanja di toko kita.

Pergunakan Angka untuk Memengaruhi Pembeli

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yg Membuat Omzet Penjualan Meroket

Penggunaan angka dalam promosi bisa memengaruhi pembeli secara psikologis, bahkan untuk mereka yang tidak berniat membeli sekalipun. Contoh penggunaan angka misalnya :

Dapatkan potongan harga 40% untuk pembelian ke-2

Hemat 20% untuk pembelian minimal 3 k

Keuntungan bagi pembeli ditulis lebih dulu daripada ketentuan dan syaratnya. Dengan strategi ini biasanya calon pembeli akan tertarik dengan keuntungan yang didapatkan, walaupun ada syarat di belakangnya.

Pergunakan Angka untuk Cepat Mendapat Respons

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Calon pembeli akan merespons lebih cepat ketika membaca contoh kata-kata promosi baju seperti ini:

Diskon 30% untuk semua set gamis hanya hingga akhir bulan Januari

Dapatkan voucer Rp50.000 untuk pembelian set gamis seri Khadijah di bulan Februari.

Karena berbatas waktu, pembeli terdorong untuk segera merespons promosi tersebut.

Baca juga:

Menuliskan Harga Baju

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Menuliskan harga baju membuat pembeli tidak perlu bertanya-tanya dan dapat langsung memutuskan untuk membeli saat itu juga. Contohnya :

Kaos gaya hanya Rp100.000

Tampil cantik dan modis hanya dengan Rp75.000

Menyelipkan Kata Gratis

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yg Membuat Omzet Penjualan Meroket

Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma. Kata “gratis” selalu sangat ampuh menggaet calon pembeli, misalnya :

Gratis manset untuk pembelian 2 pcs gamis

Beli 3 kaos gratis 1

Strategi ini harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak merugi. Penjual mungkin memang hanya mengambil keuntungan yang kecil. namun dengan daya beli yang meningkat, jumlah penjualan akan besar dan itu membuat keuntungan juga menjadi besar.

Edisi Terbatas yang Membuat Istimewa

Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Ada baju yang memang hanya bisa diproduksi dalam jumlah terbatas karena proses produksinya yang rumit atau sulit untuk mendapatkan lebih dari satu baju dengan motif yang sama persis. Menjadi satu-satunya atau salah satu yang mengenakan baju dengan desain tertentu akan membuat calon pembeli merasa eksklusif dan istimewa. Dalam media promosi bisa ditulis :

Kaos tematik, hanya 1 untuk setiap ukuran.

Membuat Calon Pembeli Merasa Rugi Jika Tidak Membeli

Ada banyak kata-kata promosi yang bisa digunakan untuk membuat pembeli merasa rugi jika kehabisan produk yang kita jual. Misalnya :

Berkali-kali restock selalu cepat habis, jangan sampai menyesal karena kehabisan lagi.

Barangnya menjadi terkesan langka karena tingkat penjualan yang sangat tinggi. Bisa dituliskan :

Paling laris dan kemungkinan tidak akan restock

Beli Satu Mana Cukup

Untuk memancing calon pembeli mencari tahu lebih lanjut, kita bisa memberi deskripsi tentang keunggulan baju yang kita jual. Contohnya seperti ini :

Semua yang pernah mencoba biasanya menyesal hanya membeli satu. Karena kaosnya tetap nyaman walau dipakai seharian, menyerap keringat, tidak mudah melar, dan desainnya unik.

Jika Anda pemilik toko online dan kesulitan membuat deskripsi produk yang menarik,  paket Taichi dari Kontenesia bisa menjadi solusi. Paket ini memang dikhususkan untuk UKM, Blogger, publisher, dan toko online.

Harga Lebih Murah untuk Kualitas yang Sama

Ketika kita ada di posisi pembeli, tentu kita akan merasa sangat senang jika mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga jauh lebih murah dari harga pasaran. Berikut contoh kata-kata yang membuat calon pembeli berpaling pada produk yang kita jual :

Harga memang murah tapi kualitas tidak murahan

Itu tadi contoh kata-kata promosi baju yang bisa membuat omzet penjualan meroket. Penting sekali bagi penjual untuk mengetahui dengan baik keunggulan barang yang dipasarkannya dan target pasar yang dituju agar tepat memilih kata-kata dalam berpromosi. Selamat mencoba.

Jika masih bingung dan males membuat kata-kata promosi baju atau produk lainnya, serahin aja kepada ahlinya :D. Kontenesia, memiliki jasa deskrispsi produk untuk toko online dan marketplace (Taichi) dengan harga terjangkau.

Posted on

8 Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda. Tidak Percaya?

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop

Jualan tanpa promosi, bukannya untung malah buntung. Pasalnya, promosi merupakan aspek terpenting dalam berbisnis. Salah strategi promosi, nasib bisnis yang dipertaruhkan. Tidak hanya rugi, tapi bisa-bisa Anda harus gulung tikar. Terlebih jika bisnisnya semacam olshop yang punya seribu saingan dalam satu menit dengan produk yang sama. Trik-trik dan strategi harus kuat agar bisnis Anda tetap bertahan. Nah, buat Anda yang bingung mencari trik promosi, bisa praktikkan 8 contoh kata-kata promosi olshop berikut.

Fresh From The Oven

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Istilah ini merupakan makna lain dari kata “baru”. Dengan mengganti kata “baru” yang sudah menjadi istilah umum, fresh from the oven terasa lebih menarik dan kekinian. Konsumen akan penasaran dan ingin mencari tahu produk apa yang sedang Anda pasarkan.

Contoh : Buruan serbu, semua produk fresh from the oven.

Promo

Promo - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Promo – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Kata promo memang selalu berhasil menjadi trik marketing dalam menggaet pembeli dan menjadi contoh kata-kata promosi olshop yang paling sering dipakai. Pembeli berpikir bahwa barang yang Anda tawarkan bisa didapatkan dengan harga murah. Menggunakan kata ini di hari-hari besar seperti hari raya akan membuat olshop Anda diserbu pembeli.

Contoh : Dapatkan promo 15% untuk semua produk hanya dalam minggu ini.

Baca juga:

Garansi

Garansi - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Garansi – Promo – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Kata ini mampu memberi sugesti kepada pembeli bahwa produk yang Anda jual memiliki jaminan. Saat membacanya pembeli menjadi yakin untuk menggunakan produk yang sedang Anda pasarkan.

Contoh : Garansi uang kembali jika ukuran pakaian tidak sesuai.

Terbaik

Terbaik - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Terbaik – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Pembeli pasti mencari barang dengan kualitas bagus. Dengan menggunakan kata ‘Terbaik’ dalam promosi Anda, akan membuat pembeli yakin bahwa produk yang dijual bukanlah sembarangan.

Contoh : Hanya di sini Anda bisa mendapatkan produk-produk terbaik.

Bonus

Bonus - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Bonus – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Pembeli pasti menyukai mendapatkan lebih dari apa yang mereka beli. Mencantumkan kata bonus ke dalam promosi akan membuat pembeli lebih tertarik untuk membeli produk tersebut karena mendapat tambahan barang tertentu sesuai yang telah disediakan.

Contoh : Dapatkan bonus keychain cantik selama masa pre-order berlangsung.

Cuci Gudang, Produk Terbatas

Cuci Gudang - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Cuci Gudang – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Kata-kata ini sangat cocok digunakan untuk menghabiskan stok produk yang tersisa, seperti di akhir tahun. Pembeli akan berpikir bahwa produk tersebut dijual dengan harga murah. Dengan menambahkan kata produk terbatas, pembeli akan berusaha mendapatkannya sebelum stok barang habis.

Contoh : Cuci gudang besar-besaran. Dapatkan berbagai produk terbatas sekarang juga.

Instan

Instan - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Instan – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Ketika membeli sebuah produk, pembeli pasti ingin merasakan dampaknya tanpa memakan waktu yang lama. Kata instan sangat cocok untuk membuat pembeli yakin bahwa dengan menggunakan produk yang Anda tawarkan mereka akan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam sekejap waktu.

Contoh : Wajah bersih secara instan hanya dengan mengoleskan produk ini.

Beli 2 Gratis 1

Beli 2 gratis 1 - Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.
Beli 2 gratis 1 – Contoh Kata-Kata Promosi Olshop Ini Dijamin akan Mendongkrak Penjualan Anda.

Tidak ada pembeli yang menolak mendapatkan barang secara gratis. Memanfaatkan istilah gratis ke dalam promosi dapat mendongkrak penjualan. Tentu syarat untuk mendapatkannya dengan cara membeli barang sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Contoh : Beli 2 gratis 1. Dengan membeli 2 produk pakaian yang berbeda,

Anda dapat memilih satu jenis lagi sebagai tambahan.

Nah, sudah menemukan kata promosi yang cocok digunakan untuk produk Anda? Jika masih bingung untuk menyusun kata-kata promosi yang cocok dari contoh kata-kata promosi olshop di atas, Anda dapat berkunjung ke situs Kontenesia.com yang menawarkan jasa deskripsi produk untuk toko online dan marketplace. Anda tidak perlu ragu karena Kontenesia sudah melayani beberapa klien besar seperti Lazada dan marketplace lainnya. Buruan serbu agar omzet penjualan Anda melonjak naik.

Posted on

Tahu Enggak Sih? Ternyata Kata Kata Caption Instagram Bisa Menjadi Kunci Melejitkan Omzetmu Lho!

Tahu Enggak Sih? Ternyata Kata Kata Caption Instagram Dapat Menjadi Kunci Melejitkan Omzetmu

Di era media sosial sekarang ini, Instagram menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk berjualan. Memiliki sekitar 45 juta pengguna di Indonesia saja, Instagram menjadi pasar potensial bagi penjualan produk-produk UKM. Namun, tahukah Anda bahwa selain foto, kekuatan kata-kata caption Instagram juga menjadi hal yang patut diperhitungkan?

Memangnya, apa sih, hubungan penggunaan kata-kata caption Instagram dengan peningkatan omzet penjualan? Mari kita simak ulasan berikut ini!

Ternyata Kata Kata Caption Instagram Bisa Menjadi Kunci Melejitkan Omzetmu Lho!

Menggaet Follower atau Konsumen Baru melalui Caption yang Menggoda

Di Instagram, memiliki follower atau pengikut merupakan sebuah potensi besar bagi penjualan produk. Biasanya, orang mengetahui akun Anda dari postingan yang muncul di beranda (bila Anda mengaktifkan akun bisnis) atau halaman explore. Bisa juga mereka memang sedang mencari sebuah produk melalui pencarian hashtag atau tanda pagar. Nah, kira-kira bagaimana para calon konsumen baru ini bisa menjadi pengikut tetap akun Anda?

Foto produk yang Anda tampilkan merupakan sarana penting untuk membentuk kesan pertama calon konsumen. Jika dirasa menarik, mereka pasti ingin mengetahui lebih detail tentang produk tersebut. Nah, di sinilah kata-kata caption Instagram berperan, yaitu untuk menggiring calon konsumen menjadi follower tetap atau melakukan transaksi lebih lanjut.

Keterangan foto sebuah produk sebaiknya memuat spesifikasi secara detail agar bisa menjawab berbagai pertanyaan pembeli. Apabila calon konsumen menemukan hal yang ingin diketahuinya melalui kata-kata caption Instagram di foto penjualan produk tersebut, bisa jadi mereka akan tertarik dan tidak ragu membeli produk Anda.

Selain deskripsi produk, Anda juga bisa menambahkan keunggulan produk yang tidak dimiliki kompetitor. Selain itu, caption yang ditulis haruslah berupa kata-kata persuasif yang menggoda calon konsumen. Bila perlu gunakan jasa penulis profesional.

Baca juga:

Mempertahankan Follower dengan Interaksi Dua Arah

Tahu Enggak Sih? Ternyata Kata Kata Caption Instagram Bisa Menjadi Kunci Melejitkan Omzetmu Lho!

Kata orang, mempertahankan sebuah prestasi lebih sulit daripada meraihnya. Begitu pula dengan follower atau pengikut di Instagram. Anda perlu mempertahankan mereka agar tidak berpaling dari Anda. Salah satu cara yang ampuh adalah melalui interaksi di caption Instagram yang Anda buat. Interaksi semacam ini bisa membuat konsumen merasa lebih dihargai.

Anda bisa sekadar memberikan sapaan “Apa kabar?” atau ajaklah mereka untuk berkomentar mengenai hal yang sedang tren, termasuk produk terbaru Anda. Tanyakanlah warna, model, atau mungkin bahan favorit mereka. Hal ini bisa sekaligus menjadi sebuah survei kecil untuk peningkatan kualitas produk.

Anda juga bisa berinteraksi dengan cara melempar kuis berhadiah kecil-kecilan, semacam give away. Mungkin memang akan membutuhkan sedikit lebih banyak modal, tetapi apabila hal tersebut bisa menambah interaksi dan mendongkrak penjualan, mengapa tidak?

Menunjukkan Profesionalitas dan Membentuk Citra melalui Kata

Ternyata Kata Kata Caption Instagram Dapat Menjadi Kunci Melejitkan Omzetmu Lho!

Citra sebuah produk atau perusahaan adalah satu hal yang akan melekat di ingatan konsumen. Untuk itu, Anda perlu menjaga agar kata-kata caption Instagram yang ditampilkan tidak memberikan citra buruk.

Jangan menggunakan kata-kata yang mengejek, menghina ataupun menyudutkan pihak lain dalam mempromosikan produk Anda. Hindari juga kata-kata yang mengandung unsur SARA. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat tidak profesional di mata konsumen. Sebaliknya, dengan kata-kata yang santun justru akan membuat konsumen semakin memercayai produk Anda.

Meningkatkan Omzet dengan Tindakan Konsisten

Apabila Anda telah membuat kata-kata yang menggoda konsumen baru, membangun interaksi untuk mempertahankan follower, dan bersikap profesional, maka langkah selanjutnya adalah menjaga konsistensi usaha Anda. Bila hal tersebut bisa Anda pertahankan, maka pasti akan berpengaruh terhadap penjualan dan omzet yang akan diraih.

Nah, itu dia kekuatan kata-kata caption Instagram yang bisa dipakai untuk melejitkan omzet UKM Anda. Selamat merangkai kata-kata untuk membuat caption Instagram untuk UKM Anda, ya.

Posted on

Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Sering kali terjadi omzet penjualan menurun hanya karena deskripsi produk tidak menarik, bahkan terkesan bertele-tele. Masalah yang sepele sebenarnya, tapi efeknya begitu besar. Penjualan bisa menurun drastis, bahkan mengakibatkan minus di akhir bulan. Nah, buat Anda yang sedang frustrasi karena omzet penjualan terus menurun, cobalah lima contoh deskripsi singkat produk yang memikat berikut ini.

Apa saja itu? Yuk, simak uraiannya.

Produk elektronik

Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Umumnya, deskripsi produk elektronik hanya seputar spesifikasi dari web produsen tanpa ada keterangan kelebihan atau hal penting yang menarik minat pembeli. Alhasil, pembeli melewatkan begitu saja bagian ini. Padahal, bagian deskripsi bisa dimanfaatkan untuk menggaet konsumen. Mau tahu? Simak saja contoh deskripsi yang mampu memikat pembeli berikut.

Malu unggah foto ke media sosial hasil selfie dengan kualitas buruk? Tenang, kini handphone keluaran terbaru ABC dengan tipe RT4 dapat mewujudkan semua itu. Kamera depan yang berukuran 20 MP akan menghasilkan kualitas foto yang sempurna serta kecepatan perpindahan antar aplikasi tidak akan terasa karena didukung oleh prosesor octa core 2,3 dan RAM 3 GB.

Baca juga:

Produk Herbal

Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Penjualan produk herbal sangat bergantung kepada deskripsi yang ditulis karena pembeli belum tahu khasiat dari produk tersebut sebelum mereka mencobanya atau mendengar dari orang lain. Supaya produk Anda cepat dilirik dan dipercaya pembeli, tidak ada salahnya meniru contoh deskripsi singkat berikut.

Sering lupa di mana menyimpan barang-barang Anda? Yuk, atasi dengan ramuan herbal ABC yang menggunakan bahan utama Ginkgo Biloba. Komponen flavonoids yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sirkulasi darah di otak, peredaran oksigen dalam tubuh, dan nutrisi ke dalam sistem saraf. Dengan mengonsumsi 1 saset per hari Anda akan merasakan kehebatannya dalam satu minggu.

Produk Pakaian

Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Ketika membeli pakaian, konsumen tidak terlalu memperhatikan deskripsi produk karena fokus mereka lebih mengarah ke desainnya. Namun, dengan memberikan keterangan singkat tentang produk tersebut, ketertarikan konsumen terhadap produk Anda akan melonjak. Lihat contoh berikut.

Kemeja wanita keluaran ABC tampil dengan gaya trendi. Cocok dipadukan dengan semua jenis celana dan mendukung untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal. Bahan sifon yang melapisinya membuat wanita tampak feminin dan stylish di saat bersamaan.

Produk Furnitur

Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut

Deskripsi produk furnitur hanya menjelaskan bahan yang digunakan serta teknik  pelitur yang dipakai. Namun, tidak ada salahnya Anda menambah keterangan lain untuk menarik minat pembeli. Seperti contoh berikut.

Bufet tapal kuda ukuran 4 meter. Perabot rumah yang dapat menampung barang-barang sekaligus mempercantik interior ruangan. Terbuat dari bahan Jati dengan teknik pelitur melamic clear base, akan membuatnya antirayap dan tahan lama. Untuk memilikinya Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp4 juta.

Produk Sepatu

Dongkrak dg 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut

Deskripsi produk sepatu cenderung hanya berisi info-info tentang ukuran sepatu, bahan, dan warnanya. Meskipun dari desain dan tampilan lewat foto yang diunggah cukup kuat untuk menarik minat pembeli, tidak ada salahnya membuat deskripsi singkat yang dapat membuat pembeli menjadi yakin. Begini salah satu contohnya.

Sneaker ABC, Antilecet dan Ringan Saat Bergerak.

Anda membutuhkan sepatu untuk beraktivitas sehari-hari tapi tetap tampil trendi? Sepatu ABC dengan desain up to date dan ringan saat melangkah membuat Anda lebih percaya diri menjalani aktivitas. Dilapisi bahan PU Leather dan konsep street style, Anda dapat memadukannya dengan gaya pakaian apa pun. Tumit tetap terasa nyaman karena memiliki bantal penahan di bagian belakang.

Bagaimana? Setelah Anda membaca contoh deskripsi singkat produk di atas, tentu Anda menemukan apa yang mesti dilakukan untuk menaikkan omzet penjualan. Jika masih bingung dan kesulitan dalam membuat deskripsi singkat produk, Anda dapat mengunjungi situs Kontenesia.com yang menawarkan jasa deskripsi produk untuk toko online dan marketplace. Buruan order artikelnya agar omzet penjualan Anda berkembang pesat.

Posted on

Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian!

Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian!

Kekuatan caption dalam media sosial memang luar biasa. Dengan caption, Anda bisa menarik perhatian banyak orang. Berbagai macam caption yang ditulis juga memiliki efek berbeda untuk pembaca. Ada caption yang menimbulkan efek galau, lucu, aneh, sampai kagum—saking kerennya.

Caption keren ini biasanya dibuat dengan tujuan tertentu, seperti membangun pencitraan, kepercayaan, dan ketertarikan. Untuk menimbulkan efek keren ini, tak jarang harus diimbangi dengan latar belakang foto yang menarik.

Contoh, seorang selebgram membuat caption keren dengan latar belakang sunset, maka bisa dipastikan, kalau kolom komentarnya akan dibanjiri pujian, tentang betapa keren dan indah postingan tersebut.

Caption bagi para selebgram, ibarat cerminan pribadi mereka. Oleh karena itu, banyak dari selebgram membuat caption Instagram keren, baik untuk kepentingan endorse, atau pribadi.  Tetapi apakah hanya selebgram yang bisa membuat caption keren?

Dilihat dari banyaknya pengguna Instagram, caption keren dapat digunakan oleh siapa saja. Yang berbeda hanyalah pada efek yang ditimbulkan. Jika selebgram, maka efeknya akan berimbas pada jumlah pengikut.

Baca juga :

Lalu, bagaimana jika caption keren ini digunakan oleh para penggiat start up? Apa efek yang akan ditimbulkan? Nah, pada kesempatan kali ini, akan dibahas 4 alasan mengapa start up butuh caption Instagram keren. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini:

Untuk Membangun Kepercayaan

Membangun kepercayaan bisa dimulai dari hal sepele, seperti caption. Bayangkan, jika Anda memiliki sebuah produk, namun caption tidak sesuai dengan keadaan produk yang ditawarkan, bagaimana klien akan percaya? Untuk itu, sebelum mempromosikan sebuah produk, buatlah caption yang sesuai. Caption dan produk yang keren, dapat membuat klien merasa bahwa Anda kredibel.

 

Menjaring Target Pasar

Caption Instagram keren juga dapat menjaring target pasar. Jika target pasar Anda adalah wanita berhijab, maka usahakan membuat caption keren seputar tren fesyen hijab. Untuk melakukannya, Anda tidak harus menggunakan kata-kata promosi, tetapi bisa diselingi menggunakan kutipan dari tokoh terkenal dunia (tetapi ingat, cantumkan sumbernya dengan lengkap, agar tidak dicap sebagai plagiat). Dengan konsistensi membuat caption keren yang berguna, bukan tidak mungkin, target pasar Anda akan terpenuhi.

Membangun Kedekatan dengan Klien

Caption pada media sosial seperti Instagram, merupakan sebuah komunikasi antara Anda dan klien. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat caption yang mudah dimengerti untuk menghindari kesalahpahaman penafsiran.

Jika seorang klien tertarik dengan produk Anda, setelah membaca caption yang Anda buat di media sosial, maka Anda berhasil. Dari situlah, ‘kedekatan’ antara Anda dan klien dimulai.

Membuat Produk Lebih Dikenal

Selain kualitas, melejitnya sebuah produk juga bisa dinilai dari caption yang dibuat. Jika asal membuat sebuah caption, maka tidak akan ada yang melirik produk tersebut. Dalam hal ini, caption keren dapat diartikan sebagai kata-kata promosi jitu.

Tidak hanya berupa frasa atau kalimat sederhana, caption juga bisa dibuat dalam bentuk cerita singkat yang asyik, agar calon klien merasa tertarik. Seperti poin nomor 2, konsistensi sangat dibutuhkan untuk membuat produk Anda semakin dikenal.

Bakteri, virus, jamur maupun parasit akan berbahaya jika masuk pada fasilitas produksi pembenihan udang, ikan laut, atau ikan tawar. Segala tindakan yang dilakukan untuk mencegah masuknya patogen disebut sebagai biosekuriti. Terdapat 4 aspek penting yang perlu kita perhatikan dalam budidaya udang semi internsif, yaitu aspek indukan, aspek pakan, aspek lingkungan dan aspek manusia. Biosekuriti seperti apa yang sahabat pembudidaya lakukan saat ini? Share di kolom komentar! Untuk informasi lengkap mengenai biosekuriti silahkan langsung cek link di bio. . #efishery #SIAR #seri_informasi_akuakultur #akuakultur #udang #budidayaudang #pembenihanudang #perikananindonesia #biosekurit #faktaudang #juraganudang #bosudang #udangpedia #udangindonesia #gemarudang #udangsehat #pantogen

A post shared by eFishery (@efishery) on

"Ternyata pas gue cek handphone dapet mas GO-AUTO nya yang memiliki keterbatasan fisik yaitu penyandang Tuna Rungu 😢" Repost dari @rizkyheryanto . Hmm gue langsung merasa iba dan mikir nanti gimana ya dia nyuci mobil nya. Dengan harap cemas gue tungguin Mas nya, kira2 30 menit akhirnya sampe juga mas nya dirumah gue begitu sampe dia langsung senyum ke gue dengan ramahnya, akhirnya gue tau ternyata mas-mas nya friendly abis dan well-trained banget terlihat saat dia bersihin mobil gue gimana, detail dan teliti saat bersihin sela roda, kaca dan bagian kecil di mobil gue.  Kira-kira 1 jam kurang selesai juga deh proses nyuci nya, disitu gue merasa bahwa meskipun mas-mas ini memiliki keterbatasan tapi dia gigih banget dan selalu tersenyum terhadap customer nya. Mas nya punya pribadi yang asik dan seru. Best experience sih, selain aplikasi nya gampang dipake punya mas yg skillful dan friendly meski punya keterbatasan fisik. @goautoindonesia #goautobygojek #hiduptanpabatas #gojek#gojekinaja #gojek24jam #cucimobil #automotive#otomotif #thisable #disability #disabilitasbekerja#socialimpact #socialchange

A post shared by GO-JEK Indonesia (@gojekindonesia) on

Dari 4 poin di atas, bisa dipastikan, bahwa caption merupakan kalimat ajaib bagi para penggiat bisnis digital, khususnya start up. Melalui caption keren dan kreatif, bisnis start up yang kebanyakan dirintis oleh generasi muda Indonesia, dapat diterima dengan lebih mudah. Maka dari itu, perbanyaklah wawasan agar Anda dapat menciptakan captioncaption Instagram keren yang dapat memikat hati banyak orang.

Posted on

Jualanmu Enggak Ada yang Ngelirik? Jangan Remehkan 7 Alasan Pentingnya Caption Instagram Keren Berikut untuk Promosi

7 Alasan Pentingnya Caption Instagram Keren Berikut untuk Promosi

Instagram sekarang ini sudah menjadi salah satu media sosial yang ampuh untuk mempromosikan produk. Dirancang sebagai aplikasi berbagi media foto dan video, secara visual Instagram memiliki kekuatan untuk menarik konsumen. Hanya bermodalkan foto produk yang keren, sebuah UKM bisa melakukan promosi secara mudah dan murah. Namun, sadarkah Anda bahwa selain foto produk keren, caption Instagram keren juga memiliki peran vital dalam penjualan produk?

Nah, mungkin Anda bisa menyimak dahulu 7 alasan penting membuat caption Instagram keren berikut ini.

Memperkenalkan kelebihan produk yang tidak bisa dilihat lewat foto

Instagram menyediakan ruang sebanyak kurang lebih 400 kata untuk menuliskan caption atau keterangan mengenai foto. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menuliskan deskripsi, daya Tarik, ataupun kelebihan produk.

Keberhasilan bukan berarti kita tidak pernah gagal, namun bangkit lagi setiap kali jatuh. Rincian Produk Nama : Firefly Janvier (Black, Green, Cream, Dark Brown, Navy) Dimensi : 42 x 29 x 15 cm Harga : Rp 220.000 Spesifikasi : – 1 Kompartemen Utama – 1 Slot Laptop 14" – 2 Kantong Depan – 2 Kantong Samping – Slot Pulpen & Pensil Dalam Tas – Slot HP Dalam Tas Bahan : – Kanvas Terbaik – Kulit Sintetis – Suede – Lapisan Antiair – Ritsleting YKK . Instagram : toto_suryo /  https://instagram.com/toto_suryo/ Fan Page : @totosuryostore / https://www.facebook.com/totosuryostore/# Shopee : https://shopee.co.id/totosuryo Website : totosuryo.com Tokopedia : https://www.tokopedia.com/toto-suryo Bukalapak : https://www.bukalapak.com/toto_suryo Kaskus : http://kask.us/hqTQC Lazada : http://www.lazada.co.id/toto-suryo/ BMM 2 : 2B1C5DDF WhatsApp : 0815 7315 7659 Line : toto_suryo OPEN DROPSHIPER #tasmurah #tasbrandedmurah #tascewek #tascowok #tasbranded #tascewekmurah #taswanitamurah #taskeren #tasmurahmeriah #tasberkualitas #tasmurahbanget #taslucu #tasfashion #taswanita #tasori #tasunik #tasransel #tassekolah #taspria #taslaki #tasbandung #tasimportmurah #tasimport #tasbatammurah #tasty #taskoreamurah #tasbatam #jualtas #jualtasmurah

A post shared by Sandal Murah Sepatu Murah DLL (@totosuryoo) on

Informasi yang detail akan membuat konsumen menyadari keunggulan produk Anda dibandingkan kompetitor. Misalnya saat berjualan produk elektronik, Anda bisa menuliskan di caption bahwa produk tersebut memiliki daya tahan baterai lebih lama sekian jam dibanding produk yang lain. Hal seperti ini tentu saja tidak bisa dilihat melalui foto, bukan?

Terlihat profesional

How to order this strap? 1. Capture this photo (or just contact me directly, both ways are okay) . 2. Tell me about your watch and lets discuss furthermore to figure out which style suits you best (if you don't get any reply from me in more than 3 hour unless i'm sleeping, i might not get your message. please contact me from other media) . 3. I will be available on : – Email : adit@strapfreak.com – WhatsApp : +62 812 2345 7777 – BBM Pin : 2AE10F0F (that’s zero, not O) – Line : @Strapfreak (with @) – Website : www.strapfreak.com . 4. You can view our FULL COLLECTION at www.strapfreak.com if you prefer fastest way for ordering. . 5. Thank you! You're welcome to tag anyone who might want to know more about us on comment section below!

A post shared by Sevenfriday Custom Straps (@sevenfridaystrapsstore) on

Konsumen yang melihat foto produk UKM Anda kemungkinan besar berniat untuk membeli. Ketika menemukan foto tanpa keterangan apapun di bawahnya, bisa jadi mereka akan menganggap Anda tidak profesional. Konsumen mungkin akan berpikir, “Ini niat jualan enggak sih? Kok infonya enggak jelas?”.

Membangun interaksi dengan konsumen

Bila di dunia nyata istilah “pembeli adalah raja” bisa ditunjukkan dengan keramahan terhadap konsumen, maka di dunia maya hal tersebut bisa digantikan dengan membangun interaksi yang intens dengan follower.

Misalnya, dengan menuliskan sapaan hangat di caption atau melemparkan pertanyaan yang relevan di akhir caption seperti, “Sudahkah Anda sarapan pagi ini?”. Anda bisa juga membuat kuis atau survei kecil-kecilan melalui caption agar mereka tertarik untuk berkomentar.

Tepat sasaran melalui penggunaan hashtag

Hashtag atau tanda pagar (tagar) adalah salah satu komponen penting dari caption Instagram keren. Tagar bisa mengarahkan calon pembeli kepada produk yang dicari melalui fitur pencarian di Instagram. Ini akan membuat produk Anda tepat sasaran.

Sebagai contoh, jika Anda menjual produk boneka handmade, jangan hanya menyematkan tagar #boneka. Tambahkan juga tagar unik hal yang bisa dilakukan orang dengan boneka, misal #mainananak, #kadowisuda atau #kadoulangtahun.

Meyakinkan konsumen baru

Di Instagram akan ada banyak calon pembeli, yang bukan follower, mampir sebentar mencari produk melalui tagar tadi. Nah, Anda butuh strategi khusus agar mereka lanjut menjadi pelanggan tetap. Di sinilah caption Instagram keren berperan penting. Anda dapat memanfaatkan kekuatan kata-kata persuasif untuk memikat hati konsumen baru untuk bertransaksi.

Membentuk citra perusahaan

Membentuk branding alias citra sebuah UKM atau perusahaan merupakan salah satu bagian penting dari strategi penjualan. Seperti apa produk Anda ingin diingat oleh konsumen, maka hal itulah yang harus ditonjolkan di setiap kesempatan. Caption yang Anda tulis di Instagram bisa menggambarkan hal tersebut. Bila Anda menjual produk fashion terkini untuk anak muda misalnya, maka bahasa yang digunakan dalam caption foto sebaiknya bahasa gaul dan ‘renyah’ agar citra perusahaan Anda menjadi lebih kekinian.

Menjadikan akun Instagram sebagai kiblat pengetahuan produk bagi konsumen

Foto atau video yang diunggah ke Instagram tidak melulu harus berupa penawaran produk. Anda bisa membuat bahasan khusus tentang hal lain yang menunjang penjualan produk. Misalnya saat menjual kamera digital, maka sekali-kali perlu dibahas juga secara khusus tips perawatan kamera tersebut di sebuah caption foto. Hal ini bisa membuat konsumen menjadi follower setia dan selalu menjadikan akun Anda sebagai sumber infomasi tepercaya.

Nah itulah 7 alasan penting mengapa Anda harus membuat caption Instagram keren untuk promosi produk. Yakin masih malas memikirkan caption yang keren?