Posted on

5 Komponen Deskripsi tentang Handphone yang Paling Dicari Pembeli

Handphone saat ini sudah menjadi salah satu barang yang tak bisa lepas dari tangan. Entah untuk menunjang pekerjaan atau hanya sekadar bergaya, orang merasa harus memiliki handphone di era serba digital ini. Masyarakat bisa leluasa memilih tipe handphone yang dibutuhkannya dengan harga yang semakin murah dan program yang semakin canggih. Bila Anda adalah penjual handphone di toko online,  Anda perlu tahu komponen-komponen dari deskripsi tentang handphone yang perlu dicantumkan agar jualan Anda laris. Yuk simak penjelasan berikut

Harga dan spesifikasi produk

Harga dan spesifikasi produk - deskripsi tentang handphone
Harga dan spesifikasi produk – deskripsi tentang handphone – cdn.com

 

Hal pertama yang menjadi pertimbangan saat membeli handphone biasanya dari segi harga, perbandingan, dan spesifikasi yang tercantum. Tuliskan sedetail mungkin spesifikasi dari handphone yang Anda jual agar pelanggan merasa puas dan nyaman saat memilih. Berikut contohnya:

Smartphone XYZ terbaru!

Dengan harga hanya Rp2.186.000,00 Anda akan mendapat fitur lengkap berikut:

Ukuran layar: 5.5 inci, 1080 x 1920 pixels, touchscreen
Memori: RAM 3 GB, ROM 32 GB
Sistem operasi: Android 6.0 (Marshmallow)
CPU: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Kamera: 13 megapixel, depan 5 megapixel
Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh
Berat: 165 gram

Ayo segera beli sebelum kehabisan!

Fitur unggulan

Fitur unggulan - deskripsi tentang handphone
Fitur unggulan – deskripsi tentang handphone – pricebook.co.id

 

Hal selanjutnya yang dipertimbangkan pembeli biasanya adalah kemampuan khusus yang ada pada handphone tersebut dan tidak dimiliki produk sejenis dengan harga sama. Nah, di sini Anda dapat memberikan deskripsi yang lebih persuasif agar pembeli tertarik. Lihat contoh berikut:

Handphone terbaru dengan kamera depan 10MP yang dilengkapi Beautify Technology dan wide lens, menghasilkan selfie dengan efek yang begitu natural dan Anda tak akan kehilangan momen berharga bersama teman.”

“Halo gamers! Suka kesal karena smartphone kamu lelet saat nge-game? Makanya, coba dulu produk terbaru yang satu ini. Dengan  kekuatan CPU Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8 GB, dijamin enggak bakal lelet! Tampilan layar juga akan memanjakan mata kamu dengan teknologi 120 Hz. Ayo tunggu apa lagi, buruan beli!

“Fitur terbaru finger unlock membuka layar secara cepat dengan sidik jari Anda dan menjamin keamanan data secara akurat.”

Fasilitas & garansi produk

Fasilitas & garansi produk - deskripsi tentang handphone
Fasilitas & garansi produk – deskripsi tentang handphone – pricebook.co.id

 

Pembeli akan merasa senang bila mereka mendapatkan fasilitas tambahan, entah itu bawaan pabrik atau bonus yang diberikan toko Anda. Garansi produk juga jadi pertimbangan penting. Cantumkan semuanya di deskripsi tentang handphone yang Anda jual. Berikut contohnya,

“Selain 1 unit smartphone, Anda juga akan mendapatkan charger, kabel data, dan sebuah earphone. Dapatkan juga bonus softcase dari kami. Garansi resmi dari pabrik smartphone XYZ selama 2 tahun.”

 

Baca juga:

 

Cara pengiriman & pembayaran

Cara pengiriman & pembayaran - deskripsi tentang handphone
Cara pengiriman & pembayaran – deskripsi tentang handphone – wordpress.com

Handphone merupakan barang elektronik yang mudah pecah dan berharga. Pembeli tentu tidak ingin produk yang dibelinya memiliki cacat karena proses pengiriman yang tidak aman. Anda bisa meyakinkan pembeli dengan mencantumkan detail pengiriman di deskripsi tentang handphone yang dijual. Misalnya bagaimana packaging produk, wahana apa yang dipakai, ongkos kirim, dan perkiraan waktu pengiriman. Berikan juga penjelasan tentang cara pembayaran yang mudah, apakah melalui transfer atau COD. Termasuk bila Anda memberikan fasilitas kredit atau cicilan produk.

Promosi khusus

Promosi khusus - deskripsi tentang handphone
Promosi khusus – deskripsi tentang handphone – cilipop.com

Di dunia promosi, kata-kata GRATIS atau DISKON biasanya ampuh menarik calon pembeli. Jangan lupa cantumkan dengan jelas bila sedang ada promosi dari produk Anda. Gunakan kata-kata yang memikat dan membuat pembeli ingin segera melakukan transaksi. Coba simak contoh berikut,

“Hanya 2 hari saja! Kami berikan diskon khusus 10% untuk pembelian paket smartphone XYZ dan harddisk eksternal AAA. Tanpa syarat! Dapatkan gratis ongkir untuk wilayah Pulau Jawa. Pesan segera, stok terbatas!”

Demikianlah contoh deskripsi tentang handphone yang perlu dicantumkan dalam promosi produk Anda. Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat deskripsi produk, Anda bisa memanfaatkan jasa penulis profesional yang ahli di bidang ini, seperti misalnya Kontenesia.

Posted on

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti

2.wp.com

Kini, hampir semua orang memiliki akun di Facebook. Menurut data kuartal kedua 2017 (per Juli), Facebook mengumumkan bahwa ada 115 juta pengguna di Indonesia. Dengan pengguna sebanyak itu, Facebook adalah lahan basah bagi para pebisnis untuk mempromosikan usahanya. Maka, sangat disayangkan jika media sosial ini tidak dioptimalkan.

Selain profil pengguna, Facebook memiliki fanspage yang ditujukan untuk para pelaku bisnis, komunitas, selebriti, atau organisasi yang bisa dilihat oleh publik. Fitur yang dimiliki fanspage mirip dengan profil yaitu pengguna bisa membagikan foto, video, situs website, dan update status. Hanya saja, fanspage memiliki banyak kelebihan seperti jumlah fans atau likes yang tidak terbatas, ada laporan insight atau interaksi, dan postingan bisa diiklankan di Facebook Ads.

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti - cara membuat fanspage
Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti – cara membuat fanspage – i.ytimg.com

Semua orang bisa membuat fanspage, termasuk Anda. Oleh karena itu, cari tahu cara membuat fanspage di Facebook di bawah ini!

  1. Anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun, daftarkan diri Anda. Jika sudah memiliki akun, masuk ke alamat https://www.facebook.com/pages/create
  2. Nanti akan muncul tampilan “Create a Page”. Di sini, Anda bisa memilih tipe halaman “local business or place”, “company, organization or institution”, “brand or product”, “artist, band or public figure”, “entertainment”, “cause or community” yang sesuai dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda ingin berjualan di Facebook, Anda bisa memilih tipe “brand or product”. Jika Anda seorang content creator di YouTube, Anda bisa memilih tipe “entertainment”.
  3. Pilih kategori sesuai dengan bisnis Anda. Kemudian tulis nama perusahaan Anda.
  4. Setelah itu, unggah foto di Profile Picture dan Cover Photo. Misalnya, jika membuat fanspagelocal business or place”, Anda bisa mengunggah foto restoran atau kafe yang Anda miliki.
  5. Buatlah username agar orang-orang bisa mencari merek dagang Anda di boks “search”. Username juga dapat memudahkan pembeli mengetik alamat fanspage Facebook Anda. Misalnya, jika username Anda happykidsoutfit, maka alamat yang muncul adalah https://www.facebook.com/happykidsoutfit
  6. Membuat fanspage selesai!

Baca juga:

Langkah-langkahnya mudah, bukan? Untuk membuat fanspage Anda menarik, Anda harus mengunggah foto yang bagus serta deskripsi produk yang dapat menjawab pertanyaan pembeli. Untuk membuat deskripsi produk yang tepat dan lebih menarik minat pembeli, Anda bisa membuat sendiri atau menggunakan jasa penulisan deskripsi produk. Salah satu perusahaan yang memiliki jasa ini adalah Kontenesia.

Tentunya jika menggunakan Jasa Deskripsi Produk dari Kontenesia, Anda tidak perlu repot dan menghabiskan waktu untuk membuat deskripsi produk. Anda bisa fokus pada transaksi penjualan dan pengelolaan fanspage Anda saja.

Selain foto dan deskripsi produk yang dijual, Anda juga bisa menambah tulisan yang berkaitan dengan produk tersebut. Misalnya, jika Anda berjualan perlengkapan bayi, Anda bisa menulis atau membagikan artikel kesehatan bayi. Edukasi pembeli juga merupakan hal yang penting. Selain itu, tulisan seperti ini bisa mencegah pengunjung fanspage Anda merasa bosan.

Fanspage Facebook dapat membuat usaha Anda terlihat lebih profesional karena membedakan akun pribadi dengan akun bisnis yang Anda miliki. Karena Facebook bisa mudah diakses melalui smartphone, maka Anda bisa memperbaharui fanspage Anda kapan saja. Anda juga dapat membangun dan menentukan sendiri brand perusahaan Anda.

Yuk, mulai memperluas jangkauan usaha Anda! Caranya mudah, Anda tinggal mengikuti cara membuat fanspage sebagai langkah pertama.

Posted on

Instagram Anda Sepi Followers dan Likes? Yuk, Tingkatkan dengan 5 Tips & Trik Menulis Caption Buat Instagram Ini!

Instagram merupakan salah satu aplikasi berbasis mobile, desktop, dan internet yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto maupun video ke pengguna lain. Tampilannya yang sederhana dan mudah dipakai membuat aplikasi ini digandrungi banyak orang terutama anak muda. Tidak jarang mereka bangga ketika melihat pengikut (followers) akun dan penyuka (likes) foto mereka meningkat pesat. Hal tersebut membuktikan bahwa foto yang mereka unggah tidak sia-sia dan diapresiasi oleh pengguna lainnya.

Namun, Instagram tidak melulu soal foto, tetapi juga caption yang dibubuhkan. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik menulis caption buat Instagram yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan followers dan likes di Instagram Anda:

Perhatikan Panjang Caption

Perhatikan Panjang Caption - caption buat instagram
Perhatikan Panjang Caption – caption buat instagram – wordpress.com

Panjang pendeknya caption tergantung dari foto yang Anda unggah. Jika ada cerita menarik di balik foto yang Anda unggah, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya. Namun, ada baiknya jika caption yang ditulis tidak terlalu panjang dan bertele-tele.

Batas agar seluruh caption tampil/muncul di feed pengikut Anda yakni 125 karakter. Jika lebih dari itu, pengikut Anda bisa memilih tombol “More” atau “Lainnya” untuk melihat caption yang lebih lengkap. Adapun batas keseluruhan caption yang bisa Anda tulis di Instagram sebanyak 2.200 karakter.

Menaruh Hal Paling Penting di Awal Caption

Tarik perhatian pengikut Anda dengan menaruh kata atau kalimat penting di awal caption. Taruhlah tagar, mention, dan informasi tambahan lainnya di akhir caption. Tiga hingga empat baris pertama merupakan kunci dari caption yang sukses. Usahakan Anda menulis caption buat Instagram semenarik mungkin dan membuat pengikut Anda merasa penasaran. Berikan alasan bagi pengikut Anda untuk membaca caption hingga selesai.

Menggunakan Tagar

Menggunakan Tagar - caption buat instagram
Menggunakan Tagar – caption buat instagram – wikihow.com

Tagar (tanda pagar) atau hashtag (#) merupakan simbol untuk mencari kata kunci atau topik yang diinginkan. Simbol pencarian kata kunci ini pertama kali dipopulerkan oleh pengguna Twitter dan merambat ke Instagram. Dengan menggunakan tagar, pengguna lain dapat menemukan foto yang Anda unggah sesuai dengan kata kunci yang dicari. Hal ini tentu dengan catatan selama akun Anda tidak dikunci atau private.

Gunakanlah tagar dengan kata kunci yang populer dan banyak dicari. Saat ini batas maksimum tagar dalam sebuah caption adalah 30 tagar. Sebaiknya menggunakan tagar dengan tidak berlebihan agar tidak membingungkan pengguna yang melihat foto yang Anda unggah. Jika Anda seorang penjual online yang memiliki merek sendiri dan ingin mempromosikannya, Anda bisa membuat tagar khusus untuk merek Anda.

Baca juga:

Tidak Menggunakan Tagar yang Dilarang

Instagram juga mempunyai beberapa tagar yang dilarang (banned hashtag) untuk digunakan. Jika Anda menggunakan tagar ini, maka dipastikan foto yang Anda unggah tidak akan muncul saat pengguna lain mencari kata kunci tersebut. Kebanyakan tagar yang dilarang Instagram merupakan kata kunci yang bersifat ofensif dan vulgar atau tidak senonoh. Namun, ada juga tagar yang dilarang (tersembunyi) tanpa alasan yang jelas. Pastikan caption bebas dari tagar terlarang ini agar foto Anda dapat ditemukan pengguna lain. Anda bisa melihat daftar tagar yang dilarang oleh Instagram dengan mencarinya di Google.

Caption yang Sesuai dengan Foto

Caption yang Sesuai dengan Foto - caption buat instagram
Caption yang Sesuai dengan Foto – caption buat instagram – alona.co.id

Caption dimaksudkan untuk menjelaskan atau menceritakan latar belakang foto yang Anda unggah. Oleh karena itu, caption dan foto tidak boleh berseberangan. Jangan sampai caption yang Anda tulis tidak sesuai dengan foto yang diunggah. Misal Anda mengunggah foto pemandangan alam yang asri, Anda bisa menulis caption yang menceritakan suasana, cuaca, dan keindahan alam tersebut. Anda juga bisa memberi quote yang berhubungan dengan alam.

Ternyata selain foto, caption juga mempunyai peran yang penting. Semoga tips dan trik menulis caption buat Instagram di atas bisa membantu untuk meningkatkan jumlah followers dan likes akun Anda. Selamat mencoba!

Bingung bikin artikel? ke Kontenesia aja 😉

Posted on

Hobi Mengunggah Foto di FB tetapi Belum Tahu Apa Itu Caption Facebook? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Pengertian caption Facebook kurang lebih sama dengan caption Instagram, hanya media sosialnya yang berbeda, yaitu sebuah pesan yang ditampilkan dalam foto, gambar, atau video Facebook.

Pesan dalam caption Facebook biasanya disampaikan secara sederhana, dengan kalimat-kalimat singkat, padat, dan jelas. Tulisan-tulisan tersebut bisa ditulis di bawah atau di dalam konten gambar atau video yang diunggah.

Sesuai dengan definisinya, Anda dikatakan menggunakan caption ketika menempatkan gambar atau video secara bersamaan untuk menyampaikan pesan. Dalam hal ini, tulisan dan foto/gambar atau video adalah dua hal yang saling melengkapi, tidak bisa dipisahkan.

Manfaat Caption Facebook

Manfaat Caption Facebook - caption facebook
Manfaat Caption Facebook – caption facebook – time.com

Membantu Orang Lain Lebih Memahami Maksud Anda

Ingin status Facebook Anda bisa menyentuh perasaan atau memengaruhi orang saat dibaca? Caption Facebook adalah jawabanya. Dengan gambar dan rangkaian kata yang senada, pesan Anda lebih cepat dipahami orang. Unggahan foto atau gambar tanpa caption akan mengundang berbagai penafsiran.

Foto, Gambar, dan Video Anda Mudah Dicari secara Online

Caption dapat menggugah ketertarikan dan membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang unggahan-unggahan status Anda yang lain. Selain itu, kata-kata yang unik dan kekinian juga bisa membantu seseorang menemukan foto, gambar, atau video dengan lebih mudah di internet.

Pemasaran Produk dan Jasa Anda Semakin Terbuka Lebar

Bagi pedagang online, calon pembeli bisa melihat foto produk yang dijual beserta deskripsinya dalam bentuk caption dengan mudah dan cepat sehingga memungkinkan untuk mendapat respons lebih baik.

Adapun bagi pengelola organisasi atau komunitas, caption Facebook bisa membantu  menyebarkan informasi kepada para anggotanya secara lebih efektif dan efisien. Dalam sekali unggahan, Anda bisa menyebarkan banyak foto dengan caption yang beragam.

Contoh-contoh Caption Facebook

Berikut beberapa contoh pesan yang dimasukkan ke dalam sebuah caption Facebook dari berbagai sumber.

Caption kata-kata bijak

Caption kata-kata bijak - caption facebook
Caption kata-kata bijak – caption facebook – mrmeditate.com

Waktu…

Bukan semata-mata tentang uang

Keberadaannya tidak akan pernah bisa didaur ulang.

Pastikanuntuk menggunakannya sebaik mungkin.

(Gambar yang dipakai menunjukkan uang, alat penanda waktu, dan orang yang sedang melakukan suatu kegiatan)

Baca juga:

 

Caption kata-kata romantis

Caption kata-kata romantis - caption facebook
Caption kata-kata romantis – caption facebook – blogspot.com

Cinta adalah komunikasi hati yang siap membangun jaringan yang luas

Bukan hanya kata yang dalam beberapa saat akan hilang tak berbekas.

(Foto menggambarkan dua orang yang sedang berkomunikasi lewat telepon)

Caption kata-kata promosi

Caption kata-kata promosi - caption facebook
Caption kata-kata promosi – caption facebook – wordpress.com

Dukung pendidikan anak Indonesia lewat 100 rupiah

Sumbangkan Rp100 Anda setiap berbelanja di toko kami.

Donasi yang terkumpul akan hingga 2 Mei 2018 akan digunakan untuk merenovasi sekolah-sekolah yang rusak dan pembangunan beberapa perpustakaan desa.

(Foto atau gambar mempresentasikan uang receh, anak-anak sekolah dasar, dan logo toko online)

Nah, sekarang sudah tahu, kan, apa itu caption Facebook, manfaat, dan contoh-contohnya.Jadi, tidak perlu ragu lagi. Ayo, pakai caption Facebook agar status Anda semakin berkualitas dan tepat sasaran.

Tulislah kata-kata atau kalimat yang menarik, mudah dipahami, dan mudah diingat. Caption yang unik dan berisi membuat kegiatan berbagi Anda semakin berdampak positif bagi pengguna yang lain. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, ya.

Masih susah bikin caption Facebook? Kontenesia aja

Posted on

Panduan Membuat Contoh Deskripsi Produk Makanan yang Menggugah Selera

Wisata kuliner adalah hal yang paling digemari saat ini oleh mereka yang senang pelesiran ke berbagai daerah di penjuru dunia. Makanan khas daerah tertentu wajib hukumnya untuk dinikmati saat berkunjung ke daerah tersebut.

Melihat pesatnya industri kuliner saat ini, seorang produsen makanan memerlukan konten yang menarik jika ingin membuat deskripsi produk makanan. Misalnya untuk ditampilkan di brosur, internet, atau bahkan di marketplace atau pasar dunia maya.

Berikut adalah panduan membuat contoh deskripsi produk makanan yang menggugah selera bagi penggiat industri kuliner:

Kenali Produk Anda secara Mendalam.

Kenali Produk Anda secara Mendalam - contoh deskripsi produk makanan
Kenali Produk Anda secara Mendalam – contoh deskripsi produk makanan – cdn.pergidulu.com

 

Bagaimana Anda akan menuliskan betapa enaknya produk makanan Anda kalau tidak mengetahui detail informasi mengenai makanan yang Anda jual? Pastikan Anda tahu sejarah pembuatan makanan yang Anda tawarkan, bahan-bahan pembuatnya, cara produksi serta manfaat kesehatan bagi yang memakannya.

Tentukan Target Konsumen Anda.

Tentukan Target Konsumen Anda - contoh deskripsi produk makanan
Tentukan Target Konsumen Anda – contoh deskripsi produk makanan – uprint.id

 

Setiap target konsumen memiliki kondisi emosional dan kesenangan yang berbeda-beda. Kami sarankan membagi target konsumen sesuai dengan klasifikasi umur karena bahasa yang digunakan dalam contoh deskripsi produk makanan untuk anak muda tentunya berbeda bagi orang yang sudah di atas usia 35 tahun. Gunakan bahasa yang “kekinian” bagi deskripsi produk makanan yang ditujukan kepada anak muda.

Tuliskan Bahan Pembuat Makanan dan Manfaatnya

Tuliskan Bahan Pembuat Makanan dan Manfaatnya - contoh deskripsi produk makanan
Tuliskan Bahan Pembuat Makanan dan Manfaatnya – contoh deskripsi produk makanan – blogspot.com

 

Industri makanan sangat dituntut untuk transparan dalam memberikan informasi kepada konsumennya, terutama bahan-bahan pembuat makanan. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang bermutu tinggi dan sesuai dengan aturan kesehatan yang diinstruksikan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Konsumen pastinya akan lebih bahagia menyantap makanan yang Anda produksi apabila Anda juga menyertakan manfaat yang terkandung dalam makanan tersebut. Misalnya dengan memakan makanan yang Anda buat dapat mendukung kesehatan fungsi organ dalam mereka.

Foto Berwarna yang Menggugah Selera

Foto Berwarna yang Menggugah Selera - contoh deskripsi produk makanan
Foto Berwarna yang Menggugah Selera – contoh deskripsi produk makanan – i0.wp.com

 

Jangan lupa lengkapi deskripsi produk makanan Anda dengan foto makanan, berwarna tentunya, dengan sudut pengambilan yang menggugah selera. Gunakan pencahayaan yang tepat saat mengambil gambar dan pastikan menggunakan kamera dengan resolusi gambar yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan model yang menyantap makanan yang terhidang untuk foto produk Anda. Pastikan ekspresi wajah sang model mencerminkan kelezatan makanan tersebut.

 

Baca juga:

 

Pastikan Deskripsi Makanan Anda Singkat, Padat, dan Jelas.

Pastikan Deskripsi Makanan Anda Singkat, Padat, dan Jelas - contoh deskripsi produk makanan
Pastikan Deskripsi Makanan Anda Singkat, Padat, dan Jelas – contoh deskripsi produk makanan – blogspot.com

 

Tulis deskripsi makanan Anda dengan bahasa yang mudah dimengerti serta kalimat yang pendek-pendek. Usahakan deskripsi tersebut juga tidak terlalu panjang karena akan menjadi terlalu membosankan apabila tidak disertai oleh banyak gambar atau video pendukung.

Untuk informasi bahan-bahan pembuat makanan, Anda bisa menggunakan bullets point untuk menjabarkannya sehingga enak dilihat secara visual.

Ramah dengan Mesin Pencari Internet

Ramah dengan Mesin Pencari Internet - contoh deskripsi produk makanan
Ramah dengan Mesin Pencari Internet – contoh deskripsi produk makanan – uprint.id

 

Tidak ada salahnya membuat deskripsi produk makanan yang ramah dengan mesin pencari di Internet. Apalagi para wisatawan kerap menggunakan mesin pencari di internet untuk mengetahui informasi makanan khas di suatu daerah. Anda nantinya perlu menyelipkan kata kunci di deskripsi makanan yang Anda buat.

Apabila Anda membutuhkan bantuan dalam membuat contoh deskripsi produk makanan, Anda bisa menghubungi Kontenesia. Penulis-penulis Kontenesia akan dengan senang hati membantu Anda membuat contoh deskripsi produk makanan yang menarik hati.

Siapkan FAQ (Frequently Asked Question)

Siapkan FAQ (Frequently Asked Question) - contoh deskripsi produk makanan
Siapkan FAQ (Frequently Asked Question) – contoh deskripsi produk makanan – wordpress.com

 

Sebagai antisipasi, ada baiknya Anda juga menyiapkan FAQ bagi produk makanan Anda. FAQ ini sangat memudahkan bagi konsumen untuk menggali lebih jauh mengenai keamanan dan kelezatan makanan Anda. FAQ ini juga bisa Anda gunakan sebagai materi wawancara untuk media apabila produk makanan Anda diliput oleh media massa seperti radio dan televisi.

Demikian panduan membuat contoh deskripsi produk makanan yang baik dan tentunya menarik bagi pembeli. Jangan kaget apabila Anda semakin banjir order makanan. Selamat mencoba!

Posted on

Inilah 10 Travel Website Keren dengan Caption Foto Menawan. Sudah Siap Tertawan?

Menggeluti dunia traveling seakan tak ada matinya, ditandai dengan munculnya ratusan startup online yang menawarkan berbagai jasa perjalanan wisata. Demi menarik minat para penikmat alam, mereka tak hanya gencar promosi lewat gambar, tetapi juga melengkapinya dengan caption foto yang menawan. Lalu, travel website apa sajakah yang bisa membuat Anda tergoda? Yuk, intip!

Traveloka

Inilah situs terkenal Traveloka yang sering menjadi rujukan bagi mereka yang ingin berwisata. Anda bisa mengintip di www.blog.traveloka.com dan akun Instagramnya untuk melihat banyak destinasi wisata yang cantik. Traveloka menarik lebih banyak pelanggan dengan memberikan caption yang informatif dan alasan-alasan mengapa kita perlu mengunjungi tempat tersebut. Wah, pasti seru!

Skyscanner

Berpusat di Edinburgh, Inggris, Skyscanner juga telah memiliki perusahaan cabang di Indonesia. Di sini, siapa pun bisa memesan tiket dengan harga terbaik. Nah, dengan mengintip kutipan fotonya, Anda akan menemukan penawaran menggoda dari Skyscanner. Tak hanya itu, Skyscanner akan meninggalkan Anda dengan pertanyaan menggoda untuk pergi ke sana.

Kelanesia

Ini adalah salah satu situs web traveling yang berpusat di Jakarta dengan beberapa pilihan model perjalanan. Kelanesia mengajak Anda untuk ikut berkelana bersama. Untuk melengkapi foto yang menarik, Kelanesia memberikan penjelasan mengenai apa yang harus diperhatikan selama perjalanan disertai kata-kata bijak.

Pegipegi

Situs selanjutnya tidak hanya menawarkan tiket perjalanan dan hotel, tetapi juga memberikan beberapa rekomendasi menarik yang patut dipertimbangkan. Pegipegi menyediakan informasi yang cukup detail mengenai hotel, destinasi, tips, kuliner, bahkan festival di situsnya. Sementara itu, di akun Instagramnya, terdapat  penawaran alternatif tempat liburan yang sayang untuk dilewatkan.

Halaltrip

Seakan mengikuti tren pariwisata, Halaltrip mempromosikan perjalanan berbau halal. Perusahaan ini berbasis di Singapore sejak 3 tahun yang lalu. Melalui caption foto, Halaltrip memberikan informasi yang ringkas dan padat. Tidak hanya mengenai tempat wisata dan tempat ibadah, tetapi juga kuliner yang halal dan lezat.

Yellowdoor

Ini adalah salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk membantu mereka yang ingin menikmati alam Indonesia. Di situsnya www.yellowdoor.co.id , Yellowdoor menyampaikan caption dengan menarik, yaitu mendeskripsikan aktivitas seru apa saja yang bisa dilakukan di paket wisata mereka termasuk fasilitasnya. Jadi, siapa yang tak tergugah?

Travacello

Hampir sama seperti yang lain, sejak didirikan tahun 2014, di Travacello Anda bisa memilih paket wisata yang beragam sesuai dengan impian. Mulai dari paket bulan madu, hingga paket perjalanan yang memiliki konsep tertentu. Dalam caption foto, mereka menawarkan paket wisata yang bisa dipesan sejak jauh hari. Nah, jadi tunggu apa lagi?

Mister Aladin

Seperti nama salah satu tokoh dengan karpet terbangnya, Mister Aladin seakan bisa membawa Anda ke mana saja. Di website resminya www.misteraladin.com dan akun Instagramnya, Mister Aladin dipenuhi oleh gambar-gambar menarik. Tentu saja dilengkapi dengan caption penuh informasi berdasarkan kota-kota yang terdapat di foto tersebut.

Baca juga:

Triptrus

Selanjutnya ada Triptrus yang menyediakan ribuan macam paket perjalanan dari banyak operator. Saking banyaknya paket di www.triptrus.com ini, Anda akan kebingungan memilihnya. Namun sebagai gambaran, di bagian ‘Destinasi’ Anda bisa melihat foto pemandangan dengan deskripsi singkat di sampingnya. Hanya butuh satu paragraf,tetapi bisa mencakup informasi yang dibutuhkan.

Jejakku

Website terakhir yang memiliki caption menawan dalam fotonya adalah Jejakku. Marketplace ini bisa dibilang sedikit berbeda karena tidak hanya mengajak orang lain untuk jalan-jalan, tetapi juga melakukan aksi sadar lingkungan. Ajakan tersebut mereka sampaikan lewat uraian yang informatif di caption foto mereka.

Jadi, siapa yang tak tergoda dengan foto dan penjelasan menarik dari travel website di atas? Memang, ada ratusan cara untuk mengungkapkan keindahan alam, foto adalah salah satunya. Namun, dengan adanya caption foto rasanya pasti akan berbeda.

Bikin caption Instagram dan caption Facebook di Kontenesia aja 😉

Posted on

Coba deh Pelajari Kata-Kata untuk Caption Instagram Ini, Dijamin Jualan Anda akan Kebanjiran Order!

Dewasa ini, media sosial terutama Instagram kian berkembang menjadi platform yang digandrungi para pebisnis untuk memasarkan produknya. Pasalnya, Instagram memiliki ratusan juta pengguna yang tentunya merupakan sasaran empuk untuk dikonversi menjadi pembeli. Di samping itu,  cara berjualan di Instagram pun terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun, memasang foto-foto produk yang berkualitas, kemudian menunggu pemesan menghubungi Anda.

Jika cara-cara tersebut sudah Anda terapkan, tetapi Instagram Anda masih sepi pembeli, Anda harus mencoba terobosan yang berbeda. Selain menghadirkan foto-foto produk dengan kualitas yang baik, Anda juga harus mulai memperhatikan caption yang Anda gunakan. Melalui kata-kata di caption-lah, Anda bisa menghipnotis dan meyakinkan calon konsumen untuk membeli produk yang Anda jual. Untuk itu, coba simak kata-kata untuk caption Instagram jualan di bawah ini yang lebih ampuh dalam memengaruhi pengunjung.

KataKata yang Mengandung Unsur Ajakan

Kata-Kata yang Mengandung Unsur Ajakan - kata kata untuk instagram
Kata-Kata yang Mengandung Unsur Ajakan – kata kata untuk instagram – cdninstagram.com

 

Caption yang berbau ajakan akan sangat efektif untuk menumbuhkan keinginan membeli. Pasalnya, ada unsur persuasif yang secara tidak langsung memengaruhi calon pembeli.

Contoh kata:

  • Beli segera
  • Nikmati
  • Yuk, beli
  • Mari lengkapi

Contoh caption:

  • “Yuk, beli segera tas lucu ini sebelum kehabisan!”

KataKata yang Memberi Keuntungan

i.ytimg.com
Kata-Kata yang Memberi Keuntungan – kata kata untuk caption instagram – i.ytimg.com

 

Keuntungan seperti diskon khusus atau bonus atas pembelian suatu barang akan sangat memengaruhi minat orang untuk membeli. Coba gunakan trik ini untuk merebut perhatian calon pelanggan Anda.

Contoh kata:

  • Gratis
  • Free
  • Diskon
  • Sale
  • Beli 2 gratis 1
  • Cash back
  • Bonus

Contoh caption:

  • “Gratis jilbab instan cantik untuk setiap pembelian gamis Aisyah!”
  • “Diskon 20% semua item hanya untuk pembelian di bulan ini!”

KataKata yang Mengandung Unsur Kebaruan dan Keunikan

Kata-Kata yang Mengandung Unsur Kebaruan dan Keunikan - kata kata untuk caption instagram
Kata-Kata yang Mengandung Unsur Kebaruan dan Keunikan – kata kata untuk caption instagram – dedepurnama.id

 

Siapa pun pasti merasa kesal saat berpapasan dengan orang lain yang memakai barang yang sama dengan yang mereka pakai. Tentu sangat memalukan, selain membuktikan bahwa barang tersebut pasaran. Nah, sifat konsumen seperti ini harus Anda manfaatkan sebaik mungkin sebagai strategi berjualan. Melalui caption, buatlah calon pembeli merasa bahwa produk yang Anda jual baru, belum ada padanannya.

Contoh kata:

  • Baru
  • Kekinian
  • Fresh from the oven
  • New arrival
  • Unik
  • Limited edition
  • Edisi terbatas
  • Eksklusif

Contoh Caption:

  • “Segera miliki koleksi baru ini!”
  • “Tunggu apa lagi? Yuk, segera beli. Edisi terbatas!”

 

Baca juga:

 

KataKata yang Memberikan Janji pada Konsumen

Kata-Kata yang Memberikan Janji pada Konsumen - kata kata untuk caption instagram
Kata-Kata yang Memberikan Janji pada Konsumen – kata kata untuk caption instagram – rumah.com

 

Anda perlu meyakinkan calon pembeli dengan kata-kata yang menjanjikan, sehingga menghilangkan keraguan mereka terhadap kualitas/keamanan/aspek lainnya.

Contoh kata:

  • Aman
  • Asli
  • Pasti lezat
  • Mudah
  • Instan
  • Cepat
  • Efektif
  • Solusi

Contoh caption:

  • “Paling aman untuk kulit sensitif Anda.”
  • “Dijamin cepat mengusir komedo dan jerawat.”

 

KataKata yang Mengunggulkan Akun Instagram Anda

Kata-Kata yang Mengunggulkan Akun Instagram Anda - kata kata untuk caption instagram
Kata-Kata yang Mengunggulkan Akun Instagram Anda – kata kata untuk caption instagram – wargajogja.net

 

Untuk mencegah pelanggan Anda berpaling ke lain lapak, penting bagi Anda untuk memberi tahu keunggulan- keunggulan dari akun dan produk Anda yang tidak dimiliki akun lainnya.

Contoh kata:

  • Termurah
  • Terlengkap
  • Hanya di sini
  • Tercepat
  • Barang dikirim tiap hari
  • Bebas biaya pengiriman

Contoh Caption:

  • “Hanya di sini Anda bisa mendapatkan harga termurah untuk produk ini”
  • “Yuk, dibeli sekarang. Bebas ongkos kirim untuk area Bandung.”

Selain mulai mencoba menggunakan kata-kata untuk caption Instagram di atas, Anda juga harus memastikan kelanjutannya berupa rincian produk yang Anda jual, seperti harga, ukuran, juga tipenya. Dengan begitu, keingintahuan konsumen dapat terjawab dengan baik melalui caption yang Anda tulis. Anda pun tidak akan direpotkan lagi dengan pertanyaan-pertanyaan konsumen terkait produk tersebut.

Posted on

Template Post Custom Banner

 

#

 

Jasa Deskrispsi Produk untuk Toko Online dan Marketplace (Taichi)

 

Rp150.000 – Rp325.000

Saat berjualan, deskripsi produk merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Bila akhirnya pembeli berkunjung ke dan memutuskan bertransaksi di toko Anda, maka otomatis aktivitas penjualan di toko Anda pun turut meningkat.

ORDER SEKARANG

#

Posted on

Ini Lho 5 Tips Cara Jualan di Lazada Paling Jitu yang Membuat Dagangan Laku Keras

3.bp.blogspot.com

Zaman sekarang, tidak “kekinian” rasanya kalau suatu usaha dagang tidak menjual barangnya secara online. Penjual dapat menjual barang-barangnya secara online melalui perantara marketplace atau pasar dunia maya, salah satunya adalah Lazada.

Pasar dunia maya sendiri cukup aman dikarenakan mereka memiliki sistem rekening bersama—pembeli diminta untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu ke rekening Lazada. Setelah pembayaran dikonfirmasi, maka penjual diminta untuk mengirimkan barangnya.

Penjual baru akan menerima dana yang telah disetorkan setelah pembeli melakukan konfirmasi telah menerima barang yang dimaksud. Kelebihan pasar dunia maya adalah pembeli bisa memberikan review terhadap barang yang dibeli yang tentunya akan memengaruhi penjualan dari toko online tersebut.

Buat Anda yang tertarik untuk aktif menjalankan bisnis jual beli via Lazada, berikut adalah lima tips cara jualan di Lazada yang membuat dagangan laku keras.

Miliki Akun Penjual di Lazada

Miliki Akun Penjual di Lazada - cara jualan di lazada
Miliki Akun Penjual di Lazada – cara jualan di lazada – blogspot.com

 

Anda bisa mendaftar sebagai penjual di Lazada dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di website Lazada. Jangan lupa lengkapi dokumen yang diperlukan, yaitu identitas diri atau SIUPP (Surat Ijin Usaha) perusahaan Anda, serta rekening bank yang Anda miliki. Setelah akun aktif, Anda bisa mengikuti berbagai training penjualan yang disediakan oleh Lazada bagi penjual baru.

Berikan Nilai Tambah pada Barang

Berikan Nilai Tambah pada Barang - cara jualan di lazada
Berikan Nilai Tambah pada Barang – cara jualan di lazada – aink.web.id

 

Anda bukan satu-satunya penjual di Lazada, ada banyak ribuan pedagang yang bergabung di pasar dunia maya tersebut. Pun ada beberapa barang yang persis sama dengan yang Anda jual. Oleh karena itu, berikan nilai tambah pada barang yang dijual. Anda bisa memberikan barang yang berkualitas tinggi kepada pembeli sehingga hasil review barang Anda bagus, atau menawarkan layanan purna jual, bahkan menambahkan bonus pada barang yang Anda jual.

Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik

Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik - cara jualan di lazada
Buatlah Deskripsi Produk yang Menarik – cara jualan di lazada – wordpress.com

 

Deskripsi produk yang menarik adalah salah satu kunci untuk menarik minat pembeli. Buatlah sebuah deskripsi produk yang menyentuh namun sesuai dengan kondisi barang, dan tentu saja tidak berlebihan. Jangan lupa menambahkan gambar yang memikat bagi deskripsi produk Anda. Pastikan gambar yang Anda unggah memiliki resolusi yang baik dan memiliki ketajaman gambar serta sudut pengambilan gambar yang bagus.

Buat Anda yang kesulitan dalam membuat deskripsi produk yang baik karena tidak memiliki keahlian menulis, Saya sarankan untuk menghubungi Kontenesia, jasa penulisan konten marketing yang mumpuni bagi produk-produk Anda. Untuk mengetahui jasa penulisan produk di Kontenesia, silakan kunjungi website-nya.

 

Baca juga:

 

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli.

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli - cara jualan di lazada
Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pembeli – cara jualan di lazada – blogspot.com

 

Apabila ada calon pembeli yang tertarik dengan barang Anda dan mengirimkan pesan pribadi melalui fasilitas chat, segera respons dengan kata-kata yang baik. Terlebih pembeli adalah raja, kesigapan dan keramahan yang ditunjukkan oleh penjual bisa membuat luluh hati pembeli dan memantapkan mereka untuk membeli di toko Anda walaupun ada toko online lain yang menjual barang serupa dengan harga yang lebih murah.

Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu.

Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu - cara jualan di lazada
Informasi Terkini dan Pengiriman Barang yang Tepat Waktu – cara jualan di lazada – blogspot.com

 

Satu hal lagi yang bisa menarik review memuaskan dari pembeli kepada toko Anda, yaitu stok barang terkini dan proses pengiriman barang yang cepat. Tidak lucu rasanya saat kita sudah telanjur membeli barang yang diidamkan, namun kemudian mendapat pemberitahuan bahwa barang yang kita inginkan sedang kosong atau out of stock. Penjual harus rajin memberikan informasi ketersediaan barang di pasar dunia maya.

Setelah mendapat konfirmasi order dari pembeli, ada baiknya Anda segera melakukan proses pengemasan dan pengiriman barang. Pastikan barang yang Anda kirim dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan selama proses pengiriman. Kemasan yang rapi dan barang yang cepat diterima oleh pembeli tentunya akan menerima rekomendasi positif dari para pembeli.

Demikian lima tips cara jualan di Lazada yang bisa diterapkan untuk toko online Anda. Semoga informasi ini bisa melipatgandakan penjualan Anda. Selamat mencoba!

Posted on

Ini Dia Ulasan Paling Lengkap tentang Apa Itu Caption Instagram

1hdejnvtunmo3ckr2kr3m0y8-wpengine.netdna-ssl.com

Jika Anda aktif di media sosial Instagram, istilah caption mungkin bukan hal baru. Namun, tahukah Anda apa makna caption itu sebenarnya? Dan apabila Anda ingin tahu lebih banyak tentang apa itu caption Instagram, silakan menyimak ulasannya berikut ini.

Menurut dictionary.cambridge.org, caption adalah tulisan singkat yang menerangkan kegiatan dalam foto atau gambar dan dituliskan di bawah foto atau gambar tersebut. Pendapat lainnya mengatakan bahwa caption adalah tulisan singkat atau keterangan gambar yang bertujuan memberikan penekanan maksud selain visualisasi pesan yang sudah nampak.

Lalu, Apa yang Dimaksud dengan Caption Instagram?

Lalu, Apa yang Dimaksud dengan Caption Instagram - caption instagram
Lalu, Apa yang Dimaksud dengan Caption Instagram – caption instagram – internetmarketing.co.id

 

Pengertian caption Instagram kurang lebih sama dengan makna kata caption itu sendiri, yaitu gabungan kata atau kalimat sederhana yang menerangkan orang, situasi, atau pesan yang ditampilkan dalam gambar atau video Instagram.

Adapun manfaat utamanya tidak sekadar menerangkan tetapi juga memberi nilai lebih pada konten yang diunggah. Pada hakikatnya, setiap foto atau video memiliki arti meski tidak dijelaskan dengan kata-kata. NAmun demikian, apabila Anda menambahkan caption, pesan yang ditampilkan menjadi lebih jelas, mudah dipahami, dan tujuan pun akan tersampaikan dengan lebih tepat. Lebih dari itu, caption akan membuat Instagram Anda yang sebelumnya biasa menjadi luar biasa.

Sebaliknya, apabila Instagram Anda hanya berisi kumpulan gambar tanpa caption, followers Anda mungkin akan menghadapi dua kemungkinan ini; menemukan unggahan yang tidak menarik atau muncul penafsiran ganda atas gambar atau video yang diunggah tersebut.

Tips Membuat Caption Instagram yang Menarik

  • Tulisan Anda menentukan

    Tulisan Anda menentukan - caption instagram
    Tulisan Anda menentukan – caption instagram – i.pinimg.com

     

Jejaring sosial Instagram memudahkan penggunanya untuk menambahkan caption pada foto, gambar, dan video yang diunggah. Namun, tidak semua kata atau kalimat bisa dipakai sebagai caption. Ingat! Sesuaikan foto dengan caption. Anda sebaiknya tetap menggunakan kalimat yang sederhana penuh makna, bukan yang panjang lebar dan bertele-tele.

Apabila sulit menemukan tulisan yang sesuai, Anda bisa mengutip tulisan orang lain, dengan tetap mencantumkan sumbernya. Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa memanfaatkan jasa penulis profesional yang menyediakan layanan pembuatan caption, seperti Kontenesia.

  • Bijak dengan Tanda Pagar

    Bijak dengan Tanda Pagar - caption instagram
    Bijak dengan Tanda Pagar – caption instagram – blogspot.com

     

Pemakaian tagar atau tanda pagar (#) sebagai pelengkap caption pada gambar atau video yang Anda unggah memang bisa memudahkan pencarian. Namun gunakanlah secara bijak, tidak usah terlalu banyak. Penggunaan tanda pagar yang berlebihan dapat membuat kualitas caption Instagram Anda menurun. Alasannya, pengikut Anda akan merasa terganggu dengan banyaknya tanda pagar tersebut.

 

Baca juga:

 

  • Emoji juga Penting

    Emoji juga Penting - caption instagram
    Emoji juga Penting – caption instagram – media2.govtech.com

     

Caption yang Anda tulis mewakili perasaan atau apa yang sedang Anda pikirkan. Dengan menambahkan emoji, caption bisa menjadi lebih hidup. Pengikut pun jadi lebih tahu bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya. Namun, seperti pemakaian tanda pagar, penggunaan emoji pun sebaiknya jangan berlebihan, sewajarnya saja.

  • Salah Tulis itu Kesalahan Besar

    Salah Tulis itu Kesalahan Besar - caption instagram
    Salah Tulis itu Kesalahan Besar – caption instagram – rumahawan.com

     

Sengaja atau tidak sengaja, typo atau kesalahan menulis tetap dianggap kesalahan yang menurunkan kualitas caption dan citra Anda sendiri. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat menuliskannya.

Jika perlu, baca ulang tulisan tersebut sebelum diunggah. Jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga. Meskipun caption Anda mengandung makna yang luar biasa dengan latar foto yang memesona, nilainya tetap akan jatuh di mata pengikut Anda apabila mereka menemukan kesalahan yang kecil itu.

Media sosial seperti Instagram adalah tempat berbagi yang efektif. Tentunya Anda tidak mau, dong aktivitas tersebut biasa-biasa saja, apalagi tidak berdampak positif bagi orang lain. Jadi, buat caption Instagram itu penting, ya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.