Posted on

Buat Usaha Sewa Kamar Airbnb Lebih Ramai Dengan Tips Ini

Airbnb memiliki sekitar 5,6 juta listing aktif yang tersebar di 200 negara. Hal itu membuat usaha sewa kamar Airbnb menjadi lebih kompetitif setiap harinya. Pada tahun 2020 saja, Indonesia telah memiliki 61,000 listing di Airbnb. Jumlah itu bisa bertambah semakin banyak seiring berjalannya waktu.

Kecuali kamu memiliki properti di lokasi yang strategis dengan banyak pengunjung, maka akan sulit bagi kamu menemukan tamu untuk menyewa kamar. Meski begitu, bukan berarti usahamu tidak akan dilirik sama sekali. Dengan langkah yang tepat, kamu bisa membuat usaha sewa kamarmu menjadi lebih ramai lagi.

Lewat tips di artikel ini, kamu bisa membuat usahamu di Airbnb menjadi lebih menonjol dari yang lain.

Tampilkan Foto Dengan Akurat

usaha sewa kamar Airbnb

Sebelum memesan kamar, tamu pasti akan melihat foto-foto kamarnya lebih dulu. Foto kamar yang tersaji dengan baik akan membuat tamu lebih tertarik untuk menyewanya.

Karena ingin menarik banyak tamu, banyak orang akan membuat foto mereka dengan polesan yang super halus dan membuatnya terlihat lebih besar. Mengedit foto memang penting, tetapi jangan sampai kamu berlebihan. Kondisi kamar yang berbeda dari foto akan membuat tamu kecewa dan nantinya memberi penilaian buruk.

Buat foto yang akurat sehingga tamu tahu apa yang akan mereka dapatkan. Daripada berlebihan saat mengedit, rapikan saja kamar dan berikan pencahayaan sehingga terlihat baik di foto.

Buat Dekorasi Ruangan yang Menarik

Dekorasi sangat penting untuk menarik perhatian tamu, apalagi jika kamar yang kamu sewakan ukurannya cukup luas. Kamu bisa menambah accent wall, lukisan, rak buku, atau meja rias pada kamar. Tanaman hias juga mampu membuat kamar terlihat lebih segar.

Tambahkan juga warna di kamar melalui cat dinding, bantal, selimut dan seprei. Warna-warna itu akan memberikan kesan mengundang pada kamar dan membuatnya tidak terlalu polos.

Selalu Menjaga Kebersihan

usaha sewa kamar Airbnb

Kebersihan kamar pastinya harus selalu dijaga. Tidak ada gunanya dekorasi yang cantik apabila tidak diiringi dengan kebersihan yang baik. Untuk mengurangi biaya, kamu bisa membersihkan sendiri kamar yang disewakan. Jika tidak memiliki waktu untuk membersihkan sendiri, kamu bisa menyewa cleaning service.

Pastikan kamu membersihkan kamar dengan rutin. Jangan lupa juga untuk membersihkannya sebelum tamu yang menyewa datang. Kamar yang bersih akan memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu. Mereka akan tahu kalau kamu mampu memberikan pelayanan yang baik untuk mereka.

Buat Blog Tentang Usaha Sewa Kamar Airbnb

sewa kamar Airbnb

 

Orang akan lebih tertarik dengan usahamu kalau kamu memiliki informasi lebih banyak mengenai usahamu itu. Begitu juga dengan usaha sewa kamar di Airbnb. Tamu ingin tahu apa saja yang bisa mereka dapatkan dengan menyewa kamar milikmu.

Kamu juga bisa mengisi blog milikmu itu dengan hal bermanfaat lainnya seperti tips merawat Airbnb sampai tempat wisata menarik di dekat properti kamu.

Blog itu akan menjadi pemandu bagi tamu yang ingin datang. Mereka jadi tahu apa saja yang harus dipersiapkan saat ingin menyewa kamar Airbnb kamu.

Gunakan Sosial Media Sebagai Tempat Promosi

sewa kamar Airbnb

Selain blog, media sosial juga memiliki andil penting dalam mempromosikan usaha sewa kamar Airbnb milikmu. Sebagai contohnya, saat kamu membuat konten mengenai kamar Airbnb kamu di Instagram dan menggunakan tagar seperti #AirbnbBandung, maka orang-orang yang mencari Airbnb di Bandung akan menemukan kamu.

Kamu juga bisa membagikan ulasan-ulasan positif di media sosial untuk menciptakan kepercayaan. Jadikan juga media sosial sebagai tempat menonjolkan hal-hal menarik dari Airbnb kamu.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat tulisan yang menjual di media sosial. Caption yang berbelit-belit hanya akan membuat orang malas membacanya.

Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan layanan di Kontenesia. Platform ini menyediakan berbagai jasa yang siap membantu dalam mempromosikan usahamu. Jasa Copywriting yang ada di Kontenesia akan membuat konten-konten promosimu menjadi ramai peminat.

Jika dirasa belum cukup, layanan seperti Jasa Penulis Artikel juga akan membantu dalam menghidupkan blog tentang sewa kamar di Airbnb yang kamu miliki.

Tunggu apa lagi? Order sekarang untuk mengetahui layanan menarik lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.