Posted on

Bingung Membuat Caption Instagram Keren? Ikuti Tips yang Tren di 2018 Ini, Yuk!

i1.wp.com

Sebagai pengguna Instagram aktif, jenis konten apa yang sering Anda unggah? Apakah potret diri Anda yang terlihat fashionable, atau foto-foto produk bila Anda pemilik toko online, atau foto-foto bertema traveling? Apa pun kontennya, tidak akan keren maksimal tanpa adanya caption yang ciamik.

Anda pun perlu membuat caption Instagram keren yang akan membantu meningkatkan like, komentar, bahkan—tidak menutup kemungkinan—jumlah pengikut atau followers. Caranya tidak sesulit yang Anda kira, kok. Cukup ikuti saja tips menulis caption Instagram keren yang sedang tren di tahun 2018 ini.

Tambahkan Sedikit Humor yang Kekinian

Tambahkan Sedikit Humor yang Kekinian - caption instagram keren
Tambahkan Sedikit Humor yang Kekinian – caption instagram keren – bicarawanita.xyz

Anda dapat menambahkan humor pada caption dengan cara menyelipkan teka-teki atau jokes tertentu. Hal tersebut akan membuat followers lebih lama membaca caption dan melihat foto yang Anda unggah. Namun, jangan sampai garing ya! Karena itu, Anda harus update istilah atau lelucon tertentu yang sedang hits, atau isu-isu terkini yang kerap diparodikan atau dijadikan meme.

Anda juga dapat menambahkan kutipan dari film yang sedang terkenal dan memelesetkan kata-katanya menjadi lucu sesuai dengan versi Anda. Contoh kasus, pada bulan Januari-Februari 2018, film “Dilan” beserta kutipan-kutipannya sedang viral. Anda pun bisa memelesetkan kutipan-kutipan tersebut sebagai bagian dari caption Instagram keren Anda.

Gunakan Emoji

Gunakan Emoji - Caption Instagram Keren
Gunakan Emoji – Caption Instagram Keren – apple.com

Anda dapat menyisipkan emoji pada caption yang Anda buat agar tidak terkesan kaku. Apalagi, pengguna Instagram rata-rata merupakan anak muda, sehingga caption yang santai dibutuhkan untuk menarik perhatian mereka. Namun, gunakan emoji dengan bijak ya; cukup satu sampai tiga emoji yang menceminkan emosi Anda dalam caption tersebut. Mengekspresikan caption lewat emoji pun akan membuat Anda seolah berkomunikasi langsung dengan para followers.

Baca juga:

Pemilihan Kata yang Tepat

Pemilihan Kata yang Tepat - ception instagram keren
Pemilihan Kata yang Tepat – ception instagram keren – ceritaihsan.com

Menggunakan kata-kata dengan baik dan sesuai dengan tata bahasa akan sangat memengaruhi reputasi Anda. Selain itu, pemilihan kata yang tepat dan cenderung ringan akan memudahkan orang memahami serta mengingat apa yang Anda sampaikan. Boleh saja menggunakan kata serapan atau slang. Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak agar followers tidak jenuh membacanya dan buru-buru melewatkan postingan Anda.

Berceritalah!

Berceritalah - caption instagaram keren
Berceritalah – caption instagaram keren – ceritaihsan.com

Anda dapat bercerita mengenai foto yang Anda unggah melalui caption. Dengan menceritakan kisah yang relevan atau yang melatarbelakangi pengambilan foto yang Anda unggah, akan menarik perhatian dari pengguna Instagram lain. Anda juga dapat menceritakan segelintir kisah hidup Anda. Selain bisa membangun kedekatan personal dengan para followers, mereka akan tertarik berbincang lebih lanjut di kolom komentar. Pernah membuat caption seperti ini? Selamat! Berarti Anda telah membuat caption Instagram keren!

Bertanya

Bertanya - caption istagram keren
Bertanya – caption istagram keren – pobela.com

Selain bercerita, Anda juga dapat membuat caption dengan cara bertanya kepada pengguna Instagram. Ajukanlah sebuah pertanyaan yang menarik dan relevan dengan foto Anda. Berikan timbal balik dari jawaban mereka melalui kolom komentar atau pesan yang ada di dalam Instagram. Buatlah pertanyaan yang dapat menjadi bahan diskusi dan tidak hanya menyediakan jawaban “iya” atau “tidak”. Dengan pertanyaan ini, orang-orang akan merasakan komunikasi dan ikatan yang nyata dengan Anda.

Yuk, terapkan tips yang sedang tren di tahun 2018 ini agar berhasil membuat caption Instagram keren. Sebagai saran, lakukan riset kecil-kecilan terhadap caption para influencer di media sosial; bagaimana isi caption mereka, apa yang membuat menarik, dan sebagainya. Jangan lupa cantumkan pula tagar atau hastag di akhir caption, agar postingan Anda ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya yang sedang menelusuri tagar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.