Posted on

5 Gaya Fotografi Pernikahan yang Harus Kamu Ketahui

Pernikahan adalah salah satu momen paling penting dalam hidupmu. Ada banyak momen yang mungkin tidak akan terulang lagi. Tentunya fotografi menjadi satu dari sekian banyak cara terbaik untuk mengingat momen tersebut.

Untuk menghasilkan foto-foto yang “hidup”, kamu perlu memilih fotografer profesional yang tepat. Namun, PR penting sebelum sesi foto adalah menentukan style fotografi pernikahan.

Rekomendasi 5 Gaya Fotografi Pernikahan Populer

fotografi pernikahan

Ada cukup banyak pilihan gaya fotografi pernikahan di luar sana. Mulai dari vibes romantis, sweet, atau bahkan edgy juga ada. Berikut ini adalah 5 rekomendasi gaya wedding photography yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Artistic

Tujuan utama dari style ini tak hanya mendokumentasikan momen kamu dan pasangan tetapi juga menunjukkan elemen kreatif dari suatu cerita. Style ini akan merefleksikan pandangan fotografer profesional terhadap kamu dan pasangan yang menjadi model.

Foto-foto pernikahan dengan artistic style seringkali menonjolkan momen dreamy, komposisi yang tidak biasa, dan juga keestetikaan.

2. Candid

fotografi pernikahan

Gaya candid begitu populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya untuk pernikahan, tetapi hampir di semua area photography secara umum.

Untuk style ini, tidak dibutuhkan pose, arahan, ataupun petunjuk dari fotografer. Semua gambar diambil secara spontan dan bahkan kamu sebagai subjek tidak menyadari telah dipotret.

Hasil dari candid photography adalah pose natural dan ekspresi wajah yang jujur. Selama pengambilan foto, fotografer profesional akan bergerak secara konstan di sekitar area pemotretan. Ini karena job-nya untuk menangkap semua momen dengan realistis.

3. Photojournalistic

Banyak yang salah mengira dan mencampuradukkan style ini dengan wedding photography tradisional. Padahal, gaya ini lebih kepada shooting reportase dan dokumenter.  Kreativitas sangat dibutuhkan dalam photojournalistic style.

Pernah melihat pemotretan para seleb ternama dunia? Biasanya semua aktivitas mereka dari bangun tidur hingga akhir acara akan diambil gambarnya.

Kamu dan pasangan bisa mendapatkan perlakuan yang sama dengan photojournalistic style.

Coba bayangkan bagaimana hari pernikahanmu. Dimulai dari bangun tidur di pagi hari, menikmati sarapan ringan untuk menjaga stamina, lanjut dengan pergi ke salon hingga inti acara berakhir.

Kamu bisa menangkap semua momen tadi dengan photojournalistic style ini.

4. Vintage

fotografi pernikahan

Suka dengan filter vintage di aplikasi edit foto?

Mungkin kamu bisa mencoba vintage style untuk hari pernikahan. Ada sesuatu yang menarik dari gambar lama dan timeless bagi beberapa orang. Salah satunya adalah perasaan nostalgia yang muncul.

Jenis foto seperti ini menggunakan filter distorsi warna yang secara instan bisa mengubah foto biasa menjadi seperti karya seni.

Tak hanya terbatas pada filter sepia dan tone coklat saja, style ini adalah pengalamanmu merasakan pernikahan retro-vintage sepenuhnya.

5. Film

fotografi pernikahan

Ini adalah style dengan konsumsi waktu paling banyak di antara fotografi pernikahan lainnya. Warna-warna yang dihasilkan oleh foto film sangat kaya dan delicate.

Kamu mungkin menemukan beberapa ketidaksempurnaan dalam foto, seperti satu dua orang yang berkedip atau pose yang tidak wajar. Namun, inilah yang membuat foto film menarik dan tidak biasa.

Tertarik dengan style ini? Coba saja retro film photography untuk hari pernikahanmu.

Buat Caption Menarik untuk Foto Terbaikmu

fotografi pernikahan

Di era digital seperti sekarang, banyak yang ingin membagikan momen bahagianya di media sosial. TikTok, Twitter, Instagram, hingga Facebook menjadi platform favorit untuk berbagi foto dan video.

Tapi sayang banget kalau kamu posting foto dengan caption asal. Foto yang cantik, timeless, dan artistik menjadi kurang menarik.

Namun, kini kamu tak perlu khawatir kok. Ada Kontenesia yang menyediakan jasa membuat caption-caption terbaik untuk koleksi foto pernikahanmu.

Caption-caption ini juga bisa kamu sesuaikan untuk kebutuhan fotografi personal maupun komersial, lho. Jadi, meski kamu butuh caption untuk foto pernikahan, produk, hingga keperluan promosi, Kontenesia siap sedia.

Hubungi kami dan sampaikan kebutuhanmu, lalu tim penulis kami akan membuatkan caption yang kamu mau. Proses penulisannya juga bisa kamu pantau melalui platform komunikasi dengan tim penulis, lho. Jadi, kamu bisa mengawal agar hasilnya sesuai dengan keinginanmu.

Dapatkan info lebih lengkap di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.