Posted on

Kembangkan Potensi Jadi YouTubers Lewat YouTube Creator

YouTubers adalah profesi yang banyak digeluti oleh para anak muda milenial. Besarnya peluang penghasilan yang bisa didapatkan dari pekerjaan ini cukup menjanjikan. Terlebih lagi, untuk bisa sukses di dunia perkontenan ini tidak membutuhkan pendidikan formal. Dengan begitu, siapa pun bebas mengeksplorasi karya-karya uniknya untuk menciptakan konten viral.

Namun sayangnya, Anda tidak cukup hanya mencari ide yang berpotensi viral untuk dapat terus berkembang. Ada skill khusus terkait strategi optimasi yang wajib Anda pelajari agar konten dapat ditemukan oleh banyak orang. Meskipun ilmu tersebut tidak bisa Anda dapatkan di bangku perkuliahan, kabar baiknya saat ini Anda sudah dapat mempelajari semua cara mengembangkan YouTube melalui YouTube Creator academy.

Mungkin Anda bertanya-tanya tentang akademi ini. Oleh karena itu, melalui artikel ini, kami akan menyajikan beberapa informasi terkait kursus tersebut sehingga dapat membantu Anda mengoptimalkan potensi YouTube channel.

Apa Itu YouTube Creator?

youtubers

YouTube Creator adalah sebuah kursus online yang resmi diluncurkan oleh YouTube untuk membantu para pengguna yang ingin serius mengembangkan YouTube channel. Akademi kreator ini menjadi sebuah jembatan bagi para YouTubers untuk mendapatkan sejumlah informasi terkait strategi terbaik untuk dapat mengelola dan mengoptimalkan YouTube channel.

Mengapa Belajar di YouTube Creator?

youtubers

Jika selama ini Anda mempelajari optimasi YouTube dengan cara menonton materi dari satu channel ke channel lain, tentunya program ini akan sangat membantu pembelajaran Anda. Karena dengan akademi ini, Anda akan dapat mempelajari semua strategi perkontenan dari awal hingga akhir secara runtut dan sistematis.

Selain itu, pemateri yang menjadi tim pengajar di pelatihan ini adalah para pakar YouTube Internasional, yang tentunya sudah expert di bidangnya. Di sini, Anda akan menemukan tips-tips penting dan rahasia sukses dalam membangun YouTube channel. Dengan demikian, setelah mengetahui semua pengetahuan penting dari para ahlinya, Anda dapat meningkatkan potensi diri sendiri dalam mengembangkan YouTube channel menjadi lebih baik.

Apa yang Dipelajari di Youtube Creator Academy?

youtubers

Pelatihan ini akan membantu Anda dalam mempelajari semua rahasia dapur tentang dunia perkontenan. Beberapa di antaranya membahas seputar:

  1. Bagaimana langkah-langkah memulai karier di YouTube.
  2. Bagaimana strategi membuat konten video yang menarik.
  3. Bagaimana mengelola dan mengoptimalkan
  4. Bagaimana cara menemukan
  5. Bagaimana tips dan trik serta cara mengembangkan dan membangun subscribers.
  6. Bagaimana cara memperoleh penghasilan dari YouTube.
  7. Tools apa saja yang dapat digunakan untuk mengembangkan
  8. Bagaimana kebijakan dan aturan YouTube.
  9. Bagaimana cara melakukan pengeditan di
  10. Bagaimana cara mempromosikan konten.
  11. Bagaimana membuat video
  12. Bagaimana cara kerja algoritma YouTube.
  13. Bagaimana cara memulihkan akun yang diretas, dan beberapa ilmu lainnya.

Berapa Lama Durasi Kursusnya?

youtubers

Sistem pembelajaran ini bersifat open course sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Oleh karena itu, tidak ada durasi khusus yang membatasi Anda dalam menyelesaikan semua materi di kelas tersebut. Dengan kata lain, lama durasi belajar Anda akan bergantung pada seberapa rutin Anda mengikuti pelatihannya.

Apa Keunggulan dari Kelas Ini?

Para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini memberikan beberapa ulasan positif tentang sistem pembelajaran di akademi tersebut, di antaranya:

  • Jam kelas yang fleksibel
  • Mentor yang berpengalaman
  • Good carrier preparation

Apakah Ada Sertifikat Pembelajaran?

E-course ini menyediakan sebuah sertifikat untuk Anda yang telah berhasil mempelajari semua materi sekaligus menyelesaikan kuis yang ada di akhir pembelajaran. Jika Anda dinyatakan lulus, Anda berhak mendapatkan sertifikat kelulusan. Namun, jika belum berhasil, Anda diharapkan untuk mengulang kembali materi dan mengerjakan kuis hingga memenuhi syarat nilai yang telah ditentukan untuk kemudian berhak mendapatkan sertifikat pembelajaran.

Berapa Biaya Kursusnya?

Tidak ada biaya khusus yang dibebankan untuk para peserta yang ingin mengikuti pelatihan karena pembelajaran dari e-course ini sepenuhnya GRATIS. Anda hanya cukup menyediakan waktu dan kuota internet yang memadai untuk dapat menyimak materi dengan baik.

 

Itu semua informasi terkait YouTube Creator academy yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memulai belajar. Anda dapat mengaplikasikan semua materi di kelas tersebut untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda.

 

Namun, di samping Anda mempelajari bagaimana strategi dan optimasi, Anda juga perlu mengoptimalkan konten video Anda dengan mempercantiknya dengan sebuah deskripsi. Deskripsi video yang menarik akan sangat memengaruhi minat dari pengunjung terhadap YouTube channel Anda. Deskripsi inilah dapat menentukan apakah viewers Anda akan men-subscribe channel Anda atau tidak. Itu sebabnya, penting bagi Anda menuliskan deskripsi video sebaik mungkin, dan kami bisa membantu Anda menyiapkan deskripsinya di sini.

 

Sumber referensi:

  1. https://www.youtube.com/creators/
  2. https://the-real-estate-agent-academy.teachable.com/p/the-youtube-creator-academy
  3. https://m.youtube.com/channel/UCkRfArvrzheW2E7b6SVT7vQ?hl=en
  4. https://www.indeed.com/certifications/companies/youtube-creator-academy-GGSHT2EQ
  5. https://www.internetsuccess.com/youtube-quick-tips/where-to-start-on-youtube-the-youtube-creator-academy/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.