Posted on

7 Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Endorse Fantastis

cara menjadi selebgram

Menjadi selebgram adalah profesi yang menjanjikan di era digital. Seorang selebgram dapat meraup pundi-pundi rupiah hanya dengan mempromosikan produk dari brand atau perusahaan tertentu (endorse). Menarik, bukan? Namun, menjadi seorang selebgram yang tersohor tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, simak artikel ini dan ketahui cara menjadi selebgram terkenal dengan endorse fantastis.

Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Endorse Bernilai Fantastis

1. Tentukan Niche yang Tepat

cara menjadi selebgram

Niche adalah topik spesifik yang akan menjadi tema postingan Anda di Instagram, seperti misalnya kesehatan, parenting, finansial, gaya hidup, dan sebagainya. Dengan memilih niche yang tepat, Anda juga akan lebih mudah menentukan ide konten yang akan digarap. Di sisi lain, pihak yang hendak bekerja sama pun bisa tahu apakah Anda cocok untuk memasarkan produk mereka atau tidak.

Lalu, bagaimana cara menentukan niche yang tepat? Anda bisa mulai dengan melakukan hal yang disukai. Misalnya saja, jika Anda suka kopi dan sering berkunjung ke kedai-kedai kopi yang ada di Jakarta, cobalah bikin review coffee shop di sekitaran Jakarta. Itu nantinya bisa menjadi niche Anda. Kemudian, bila Anda adalah seorang petualang, misalnya, membuat cerita perjalanan juga bisa menjadi niche yang dipilih.

2. Bangun Personal Branding

cara menjadi selegram

Cara menjadi selebgram selanjutnya adalah membangun personal branding. Hal ini penting untuk dilakukan jika Anda ingin menjadi public figure yang dikenal luas oleh masyarakat. Sederhananya, Anda ingin dikenal sebagai selebgram yang seperti apa? Apakah Anda ingin dikenal sebagai seseorang yang humoris seperti Raditya Dika? Atau, seseorang yang kritis terhadap isu-isu perempuan seperti Kalis Mardiasih? Semuanya kembali pada diri Anda. Apapun itu, pastikan Anda tetap menjadi diri sendiri, ya.

3. Buat Konten yang Menarik

cara menjadi selebgram

Content is the king. Istilah ini sangat populer di era digital dan sosial media. Mengapa demikian? Hal ini karena konten menjadi satu-satunya hal ditawarkan oleh seorang influencer atau selebgram kepada publik. Jika konten yang ditawarkan tidak menarik tentunya akan sulit untuk meyakinkan orang lain untuk mem-follow akun Anda. Untuk itu, buatlah konten yang menarik dan sesuai dengan niche yang Anda pilih.

4. Gunakan Caption yang Menarik

cara menjadi selebgram

Jangan remehkan kekuatan kata-kata. Sebagus apapun konten yang Anda buat, tidak bakal maksimal hasilnya tanpa diiringi dengan caption yang menarik. Banyak sekali selebgram yang akhirnya mendapatkan endorse karena caption yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Caption bisa berupa kata-kata yang menggugah emosi, cerita, atau humor yang mengundang gelak tawa. Nah, jika Anda tidak punya waktu dalam membuat caption, saat ini tersedia jasa membuat caption profesional di Kontenesia.

Kontenesia bisa membantu untuk membuat caption-caption menarik yang mampu meningkatkan engagement di akun medsos Anda.

5. Tentukan Target Audiens Anda

cara menjadi selebgram

Tidak ada produk yang bisa dijual kepada semua orang. Begitu pula konten yang Anda buat. Kira-kira, konten yang Anda buat akan disukai oleh pengguna usia berapa, ya? Karena itu, cari tahu rentang usia yang cocok bagi konten Anda. Dengan begitu, konten yang Anda buat akan menyasar audiens yang tepat. Semisal, Anda adalah selebgram yang menyoroti lifestyle anak muda. Rentang usia audiens Anda tentu ada di kisaran 20-an, bukan? Oleh karena itu, konten yang Anda buat sebaiknya tidak terlalu kaku dan kekinian.

6. Bangun Engagement dengan Followers Anda

cara menjadi selebgram

Punya banyak followers saja tidak cukup. Anda harus punya engagement yang tinggi dengan audiens Anda. Ini juga menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan oleh brand dalam memilih selebgram yang akan memasarkan produk mereka (endorse).

Lantas, bagaimana cara meningkatkan engagement di media sosial? Ada banyak cara yang bisa Anda coba. Salah satu diiantaranya adalah dengan menggunakan fitur question di Insta Story, dan rajin menjawab komentar dari pengikut Anda.

7. Collabs dengan Selebgram Lain

cara menjadi selebgram

Cara terakhir yang terbukti ampuh adalah dengan berkolaborasi dengan selebgram lain. Anda selebgram dengan niche musik? Jika ya, tidak ada salahnya untuk melakukan duet dengan musisi lain. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan views dari followers selebgram yang Anda ajak kolaborasi. Siapa tahu, mereka nantinya justru menjadi pengikut setia Anda di jejaring sosial.

Itulah cara menjadi selebgram terkenal yang akan membuat Anda jadi lebih mudah mendapatkan endorse bernilai fantastis. Jadi, makin semangat meraih mimpi sebagai selebgram? Asalkan Anda tekun dan mempraktikkan hal-hal yang sudah disebutkan barusan, tidak mustahil mimpi itu bakal segera terwujud.

 

Referensi:

https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-jadi-selebgram/

https://www.qoala.app/id/blog/inspirasi/cara-jadi-selebgram/

https://lifepal.co.id/media/5-cara-jadi-selebgram-yang-bikin-kamu-setajir-awkarin/

https://www.tokopedia.com/blog/cara-menjadi-selebgram-hbl/

https://www.domainesia.com/tips/cara-menjadi-selebgram-dalam-sehari/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.