Posted on

Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda

Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda

Kata-kata merupakan ujung tombak dari media promosi. Pemilihan kata-kata yang tepat dan mengena akan membuat lebih banyak orang tergelitik untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai apa yang dipromosikan. Berikut beberapa kata-kata menarik pelanggan yang efektif untuk media promosi Anda.

Baru

Kata “baru” selalu menarik bagi manusia. Sesuatu yang baru cenderung membuat penasaran. Misalnya :

Kini produk kami hadir dengan penampilan baru yang lebih nyaman, namun tetap gaya.

Walaupun sudah memiliki produk yang sama, pelanggan akan tergoda membeli versi baru dari produk tersebut.

Gratis

Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara gratis. Kekuatan kata “gratis” sangat luar biasa dalam menarik pelanggan dan tidak perlu diragukan lagi. Penelitian menyatakan bahwa penggunaan kata “gratis” dapat menaikkan persentase penjualan hingga lebih dari 60%. Contoh yang paling mudah adalah “Beli 1 gratis 1”.

Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi

Eksklusif

Sesuatu menjadi lebih berharga dan bernilai ketika tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah dan hanya tersedia dalam jumlah yang tidak banyak. Penggunaan kata “eksklusif” untuk melabeli barang yang dipromosikan akan mendorong calon pelanggan untuk mendapatkan barang tersebut. Contohnya:

Jam tangan eksklusif ini dibuat dari bahan berkualitas terbaik, hanya untuk Anda yang bercita rasa tinggi.

 

#

 

Jasa Deskrispsi Produk untuk Toko Online dan Marketplace (Taichi)

 

Rp150.000 – Rp325.000

Saat berjualan, deskripsi produk merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Bila akhirnya pembeli berkunjung ke dan memutuskan bertransaksi di toko Anda, maka otomatis aktivitas penjualan di toko Anda pun turut meningkat.

ORDER SEKARANG

#

Bayangkan

Kata “bayangkan” menggiring pelanggan untuk memiliki apa yang kita promosikan. Penggunaan kata “bayangkan”  membantu seseorang mendapatkan gambaran secara visual mengenai produk yang dipromosikan. Contohnya :

Bayangkan memiliki kulit bersih, kencang, dan sehat tanpa mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan.

Kalimat tadi efektif ketika mempromosikan produk kecantikan untuk menjaring pelanggan ibu-ibu muda dari kalangan ekonomi kelas menengah ke bawah.

Karena

Seseorang membutuhkan alasan untuk mendukung tindakan yang dilakukannya. Kata “karena” menguatkan individu ketika hendak melakukan sebuah tindakan. Misalnya :

Anda harus punya warna yang satu ini karena membuat wajah kelihatan lebih cerah seketika.

Kalimat di atas efektif mendorong pelanggan untuk membeli kerudung yang dipromosikan karena terbayang penampilannya menjadi lebih cantik saat mengenakan kerudung warna tersebut.

Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif

Garansi

Membeli produk yang terlindungi kata “garansi” akan memberikan rasa aman pada pelanggan. Kata “garansi” selalu berhasil membuat calon pelanggan berpaling pada apa yang kita tawarkan. Contohnya : Dapatkan sepatu keren dari kulit sapi asli bergaransi 1 tahun.

Terbaik

Manusia pasti menginginkan yang terbaik dalam hal apa pun. “Terbaik” adalah satu dari sekian kata-kata menarik pelanggan yang paling efektif. Penggunaan kata “terbaik” memberikan pengaruh secara psikologis pada pelanggan bahwa produk tersebut memang harus dimiliki dan tidak perlu ada keraguan untuk membelinya. Salah-satu contoh promosi dengan menggunakan kata “terbaik” seperti berikut :

 Produk kami hanya dibuat dari bahan-bahan terbaik pilihan, kenyamanan Anda adalah prioritas.

Kata-Kata Menarik Pelanggan

Investasi

Membaca kata “investasi’ yang terlintas adalah keuntungan jangka panjang yang akan diperoleh. Penggunaan kata “investasi” akan membuat pelanggan merasa telah menabung untuk kepentingan di kemudian hari dengan membeli produk yang kita tawarkan. Contohnya :

Kulit sehat adalah investasi tak ternilai, rawat kulit Anda sekarang juga dengan rangkaian perawatan wajah dari kami untuk tetap cantik di masa tua.

Angka

Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda
Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda

Angka memiliki daya tarik tersendiri bagi manusia. Keberadaan angka di antara deretan huruf tentu terlihat menonjol. Angka juga mewakili fakta. Gunakan angka dalam media promosi Anda agar lebih efektif menarik pelanggan. Misalkan: Sampo ini mengatasi 10 tanda kerusakan rambut.

Instan atau Langsung

Kata “instan” atau “langsung” merupakan kata-kata yang efektif menarik pelanggan. Tentu pernah membaca produk dengan promosi seperti ini :

Memutihkan kulit secara instan

Sekali pakai langsung terasa khasiatnya

Manusia zaman sekarang cenderung menyukai segala sesuatu yang serba cepat dan tidak memakan waktu lama untuk dapat melihat hasilnya.

Rangkaian kata-kata menarik pelanggan seperti dicontohkan di atas hanya stimulan untuk memancing kreativitas Anda dalam mengolah dan meramu bahan promosi agar lebih efektif menjaring calon pelanggan potensial. Jika setelah membaca artikel tadi Anda masih merasa tidak tercerahkan, saatnya menghubungi Kontenesia yang menyediakan jasa copywriting yang tajam, persuasif, dan tepat sasaran. Cocok bagi agensi, startup, bahkan perusahaan ternama. Ayo tunggu apalagi, temukan kata-kata ajaib lainnya atau hubungi Kontenesia sekarang juga.

 

#

 

Jasa Deskrispsi Produk untuk Toko Online dan Marketplace (Taichi)

 

Rp150.000 – Rp325.000

Saat berjualan, deskripsi produk merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Bila akhirnya pembeli berkunjung ke dan memutuskan bertransaksi di toko Anda, maka otomatis aktivitas penjualan di toko Anda pun turut meningkat.

ORDER SEKARANG

#

2 thoughts on “Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda

  1. […] Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda […]

  2. […] Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.