Posted on

Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Sering kali terjadi omzet penjualan menurun hanya karena deskripsi produk tidak menarik, bahkan terkesan bertele-tele. Masalah yang sepele sebenarnya, tapi efeknya begitu besar. Penjualan bisa menurun drastis, bahkan mengakibatkan minus di akhir bulan. Nah, buat Anda yang sedang frustrasi karena omzet penjualan terus menurun, cobalah lima contoh deskripsi singkat produk yang memikat berikut ini.

Apa saja itu? Yuk, simak uraiannya.

Produk elektronik

Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Umumnya, deskripsi produk elektronik hanya seputar spesifikasi dari web produsen tanpa ada keterangan kelebihan atau hal penting yang menarik minat pembeli. Alhasil, pembeli melewatkan begitu saja bagian ini. Padahal, bagian deskripsi bisa dimanfaatkan untuk menggaet konsumen. Mau tahu? Simak saja contoh deskripsi yang mampu memikat pembeli berikut.

Malu unggah foto ke media sosial hasil selfie dengan kualitas buruk? Tenang, kini handphone keluaran terbaru ABC dengan tipe RT4 dapat mewujudkan semua itu. Kamera depan yang berukuran 20 MP akan menghasilkan kualitas foto yang sempurna serta kecepatan perpindahan antar aplikasi tidak akan terasa karena didukung oleh prosesor octa core 2,3 dan RAM 3 GB.

Baca juga:

Produk Herbal

Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Penjualan produk herbal sangat bergantung kepada deskripsi yang ditulis karena pembeli belum tahu khasiat dari produk tersebut sebelum mereka mencobanya atau mendengar dari orang lain. Supaya produk Anda cepat dilirik dan dipercaya pembeli, tidak ada salahnya meniru contoh deskripsi singkat berikut.

Sering lupa di mana menyimpan barang-barang Anda? Yuk, atasi dengan ramuan herbal ABC yang menggunakan bahan utama Ginkgo Biloba. Komponen flavonoids yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sirkulasi darah di otak, peredaran oksigen dalam tubuh, dan nutrisi ke dalam sistem saraf. Dengan mengonsumsi 1 saset per hari Anda akan merasakan kehebatannya dalam satu minggu.

Produk Pakaian

Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

Ketika membeli pakaian, konsumen tidak terlalu memperhatikan deskripsi produk karena fokus mereka lebih mengarah ke desainnya. Namun, dengan memberikan keterangan singkat tentang produk tersebut, ketertarikan konsumen terhadap produk Anda akan melonjak. Lihat contoh berikut.

Kemeja wanita keluaran ABC tampil dengan gaya trendi. Cocok dipadukan dengan semua jenis celana dan mendukung untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal. Bahan sifon yang melapisinya membuat wanita tampak feminin dan stylish di saat bersamaan.

Produk Furnitur

Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut

Deskripsi produk furnitur hanya menjelaskan bahan yang digunakan serta teknik  pelitur yang dipakai. Namun, tidak ada salahnya Anda menambah keterangan lain untuk menarik minat pembeli. Seperti contoh berikut.

Bufet tapal kuda ukuran 4 meter. Perabot rumah yang dapat menampung barang-barang sekaligus mempercantik interior ruangan. Terbuat dari bahan Jati dengan teknik pelitur melamic clear base, akan membuatnya antirayap dan tahan lama. Untuk memilikinya Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp4 juta.

Produk Sepatu

Dongkrak dg 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut

Deskripsi produk sepatu cenderung hanya berisi info-info tentang ukuran sepatu, bahan, dan warnanya. Meskipun dari desain dan tampilan lewat foto yang diunggah cukup kuat untuk menarik minat pembeli, tidak ada salahnya membuat deskripsi singkat yang dapat membuat pembeli menjadi yakin. Begini salah satu contohnya.

Sneaker ABC, Antilecet dan Ringan Saat Bergerak.

Anda membutuhkan sepatu untuk beraktivitas sehari-hari tapi tetap tampil trendi? Sepatu ABC dengan desain up to date dan ringan saat melangkah membuat Anda lebih percaya diri menjalani aktivitas. Dilapisi bahan PU Leather dan konsep street style, Anda dapat memadukannya dengan gaya pakaian apa pun. Tumit tetap terasa nyaman karena memiliki bantal penahan di bagian belakang.

Bagaimana? Setelah Anda membaca contoh deskripsi singkat produk di atas, tentu Anda menemukan apa yang mesti dilakukan untuk menaikkan omzet penjualan. Jika masih bingung dan kesulitan dalam membuat deskripsi singkat produk, Anda dapat mengunjungi situs Kontenesia.com yang menawarkan jasa deskripsi produk untuk toko online dan marketplace. Buruan order artikelnya agar omzet penjualan Anda berkembang pesat.

One thought on “Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini!

  1. […] Omzet Penjualan Menurun? Yuk Dongkrak dengan 5 Contoh Deskripsi Singkat Produk Berikut Ini! […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *