Posted on

Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian!

Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian!

Kekuatan caption dalam media sosial memang luar biasa. Dengan caption, Anda bisa menarik perhatian banyak orang. Berbagai macam caption yang ditulis juga memiliki efek berbeda untuk pembaca. Ada caption yang menimbulkan efek galau, lucu, aneh, sampai kagum—saking kerennya.

Caption keren ini biasanya dibuat dengan tujuan tertentu, seperti membangun pencitraan, kepercayaan, dan ketertarikan. Untuk menimbulkan efek keren ini, tak jarang harus diimbangi dengan latar belakang foto yang menarik.

Contoh, seorang selebgram membuat caption keren dengan latar belakang sunset, maka bisa dipastikan, kalau kolom komentarnya akan dibanjiri pujian, tentang betapa keren dan indah postingan tersebut.

Caption bagi para selebgram, ibarat cerminan pribadi mereka. Oleh karena itu, banyak dari selebgram membuat caption Instagram keren, baik untuk kepentingan endorse, atau pribadi.  Tetapi apakah hanya selebgram yang bisa membuat caption keren?

Dilihat dari banyaknya pengguna Instagram, caption keren dapat digunakan oleh siapa saja. Yang berbeda hanyalah pada efek yang ditimbulkan. Jika selebgram, maka efeknya akan berimbas pada jumlah pengikut.

Baca juga :

Lalu, bagaimana jika caption keren ini digunakan oleh para penggiat start up? Apa efek yang akan ditimbulkan? Nah, pada kesempatan kali ini, akan dibahas 4 alasan mengapa start up butuh caption Instagram keren. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini:

Untuk Membangun Kepercayaan

Membangun kepercayaan bisa dimulai dari hal sepele, seperti caption. Bayangkan, jika Anda memiliki sebuah produk, namun caption tidak sesuai dengan keadaan produk yang ditawarkan, bagaimana klien akan percaya? Untuk itu, sebelum mempromosikan sebuah produk, buatlah caption yang sesuai. Caption dan produk yang keren, dapat membuat klien merasa bahwa Anda kredibel.

 

Menjaring Target Pasar

Caption Instagram keren juga dapat menjaring target pasar. Jika target pasar Anda adalah wanita berhijab, maka usahakan membuat caption keren seputar tren fesyen hijab. Untuk melakukannya, Anda tidak harus menggunakan kata-kata promosi, tetapi bisa diselingi menggunakan kutipan dari tokoh terkenal dunia (tetapi ingat, cantumkan sumbernya dengan lengkap, agar tidak dicap sebagai plagiat). Dengan konsistensi membuat caption keren yang berguna, bukan tidak mungkin, target pasar Anda akan terpenuhi.

Membangun Kedekatan dengan Klien

Caption pada media sosial seperti Instagram, merupakan sebuah komunikasi antara Anda dan klien. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat caption yang mudah dimengerti untuk menghindari kesalahpahaman penafsiran.

Jika seorang klien tertarik dengan produk Anda, setelah membaca caption yang Anda buat di media sosial, maka Anda berhasil. Dari situlah, ‘kedekatan’ antara Anda dan klien dimulai.

Membuat Produk Lebih Dikenal

Selain kualitas, melejitnya sebuah produk juga bisa dinilai dari caption yang dibuat. Jika asal membuat sebuah caption, maka tidak akan ada yang melirik produk tersebut. Dalam hal ini, caption keren dapat diartikan sebagai kata-kata promosi jitu.

Tidak hanya berupa frasa atau kalimat sederhana, caption juga bisa dibuat dalam bentuk cerita singkat yang asyik, agar calon klien merasa tertarik. Seperti poin nomor 2, konsistensi sangat dibutuhkan untuk membuat produk Anda semakin dikenal.

Bakteri, virus, jamur maupun parasit akan berbahaya jika masuk pada fasilitas produksi pembenihan udang, ikan laut, atau ikan tawar. Segala tindakan yang dilakukan untuk mencegah masuknya patogen disebut sebagai biosekuriti. Terdapat 4 aspek penting yang perlu kita perhatikan dalam budidaya udang semi internsif, yaitu aspek indukan, aspek pakan, aspek lingkungan dan aspek manusia. Biosekuriti seperti apa yang sahabat pembudidaya lakukan saat ini? Share di kolom komentar! Untuk informasi lengkap mengenai biosekuriti silahkan langsung cek link di bio. . #efishery #SIAR #seri_informasi_akuakultur #akuakultur #udang #budidayaudang #pembenihanudang #perikananindonesia #biosekurit #faktaudang #juraganudang #bosudang #udangpedia #udangindonesia #gemarudang #udangsehat #pantogen

A post shared by eFishery (@efishery) on

"Ternyata pas gue cek handphone dapet mas GO-AUTO nya yang memiliki keterbatasan fisik yaitu penyandang Tuna Rungu 😢" Repost dari @rizkyheryanto . Hmm gue langsung merasa iba dan mikir nanti gimana ya dia nyuci mobil nya. Dengan harap cemas gue tungguin Mas nya, kira2 30 menit akhirnya sampe juga mas nya dirumah gue begitu sampe dia langsung senyum ke gue dengan ramahnya, akhirnya gue tau ternyata mas-mas nya friendly abis dan well-trained banget terlihat saat dia bersihin mobil gue gimana, detail dan teliti saat bersihin sela roda, kaca dan bagian kecil di mobil gue.  Kira-kira 1 jam kurang selesai juga deh proses nyuci nya, disitu gue merasa bahwa meskipun mas-mas ini memiliki keterbatasan tapi dia gigih banget dan selalu tersenyum terhadap customer nya. Mas nya punya pribadi yang asik dan seru. Best experience sih, selain aplikasi nya gampang dipake punya mas yg skillful dan friendly meski punya keterbatasan fisik. @goautoindonesia #goautobygojek #hiduptanpabatas #gojek#gojekinaja #gojek24jam #cucimobil #automotive#otomotif #thisable #disability #disabilitasbekerja#socialimpact #socialchange

A post shared by GO-JEK Indonesia (@gojekindonesia) on

Dari 4 poin di atas, bisa dipastikan, bahwa caption merupakan kalimat ajaib bagi para penggiat bisnis digital, khususnya start up. Melalui caption keren dan kreatif, bisnis start up yang kebanyakan dirintis oleh generasi muda Indonesia, dapat diterima dengan lebih mudah. Maka dari itu, perbanyaklah wawasan agar Anda dapat menciptakan captioncaption Instagram keren yang dapat memikat hati banyak orang.

2 thoughts on “Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian!

  1. […] Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian! […]

  2. […] Tidak Hanya Selebgram, StartUp Juga Butuh Caption Instagram Keren agar Lebih Kekinian! […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *