Posted on

Pilih Singkat atau Panjang? Caption Keren Instagram dari 8 Startup yang Sedang Naik Daun

Informatif dan Kekinian, Ini dia 4 Caption Keren Instagram dari Para Startup yang Sedang Naik Daun

Sebagai sebuah platform kekinian, Instagram telah berkembang menjadi media promosi berbagai produk secara global. Berbagai startup pun jeli melihat peluang ini dan menggunakan caption keren Instagram untuk menarik perhatian khalayak. Tujuannya tentu meningkatkan keuntungan bisnis mereka.

Selain memperkaya konten dan membuatnya menarik, caption memberikan keterangan lebih lanjut tentang gambar yang diunggah. Dengan demikian, pembaca akan lebih memahami maksud gambar serta meminimalisasi kemungkinan multitafsir. Berikut ini akan ditampilkan beberapa caption Instagram keren dari berbagai startup yang sedang naik daun.

Informatif! Caption Keren Instagram Panjang yang Menarik

Konten informatif merupakan salah satu bentuk caption keren Instagram yang sering dipakai oleh startup. Informasi tersebut memberikan nuansa edukatif dan dapat dikaitkan dengan produk atau jasa terkait. Caption informatif pun menjadi metode jitu meningkatkan kredibilitas startup terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

1. Sejasa (@sejasadotcom)

“Rumah merupakan salah satu investasi yang paling berharga. Karena itu, untuk memilih desain yang cocok untuk rumah, Anda wajib memilih penyedia jasa yang profesional dan berpengalaman, supaya hasilnya memuaskan dan Anda tidak menyesal di kemudian hari. Masih perlu alasan kenapa harus mempercayakan desain rumah kepada penyedia jasa profesional? Segera kunjungi dan baca artikel di blog sejasa.com!”

Sejasa menawarkan layanan produk berupa ide-ide untuk menciptakan rumah bergaya kekinian yang sedang diminati dan dapat dijadikan referensi oleh pembacanya. Melalui caption yang informatif, informasi ini dapat diakses dengan mudah oleh para pengikutnya.

Baca juga:

2. Alodokter (alodokter_id)

Menurutmu mana yang lebih cepat bikin gemuk? *Cek Insta Story Alodokter juga yah untuk mengetahui apakah mie instan atau nasi yang membuat berat badanmu lebih cepat melonjak 🙂

Sebagai sebuah startup yang memfokuskan diri pada penyebaran informasi kesehatan terkini, Alodokter memberikan unggahan bermanfaat pada akun Instagram-nya. Misalnya, caption keren Instagram di atas mampu membuat pengikutnya tertarik dan mengikuti lebih lanjut informasi yang disampaikan. Dalam unggahan tersebut, Alodokter memberikan paparan perbandingan efek antara konsumsi mie instan dan nasi, dalam kaitannya dengan peningkatan kegemukan. Caption ini pun diperkuat dengan video terkait informasi tersebut.

3. Pegipegi

Udah tahu belom? ? Mulai tanggal 7 Maret, PT Kereta Api Indonesia udah resmi membuka penjualan tiket kereta untuk mudik Lebaran 2018 loh ?? Biar nggak ketinggalan, kamu bisa cek jadwal pemesanannya di atas ini

Terusss.. Buat kamu yang berencana mudik menggunakan kereta api, wajib banget tahu informasi dan hal-hal seru lainnya di link ini ? https://www.pegipegi.com/mudik/  

Pegipegi merupakan sebuah startup yang menawarkan jasa reservasi tiket (pesawat dan kereta api), serta pemesanan penginapan secara online. Untuk memperkenalkan diri kepada khalayak, Pegipegi banyak memberikan promo serta ide mengisi liburan melalui berbagai caption keren Instagram terbaru. Upaya ini secara tidak langsung akan berpengaruh pada viralnya nama mereka di dunia e-commerce. Artinya, ada potensi kenaikan keuntungan yang bisa diraup.

4. Zenius Education (@zeniuseducation)

Rencananya SpaceX akan meluncuran uji coba roket Falcon Heavy pada tengah malam atau dini hari nanti waktu Indonesia. Roket tersebut akan menjadi roket paling powerful di dunia saat ini dengan 3 roket pendorong yg mampu landing dengan selamat kembali ke Bumi. Falcon Heavy adalah salah satu langkah besar dari target utama Elon Musk yaitu mengirimkan manusia ke Mars.

Di penerbangan pertama ini, Elon Musk memutuskan untuk meluncurkan mobil listrik Tesla Roadster-nya. Kenapa kok muatannya mobil? kata Elon, “Aku suka membayangkan mobil yang hanyut tanpa henti melintasi ruang angkasa dan mungkin ditemukan oleh alien jutaan tahun di masa depan.”

Jika sukses, Falcon Heavy ini akan menjadi salah satu pencapaian terbesar SpaceX yang berguna untuk berbagai misi penerbangan ke luar angkasa selanjutnya. Misalnya kalau seandainya mau ngirimin manusia ke bulan lagi, Falcon Heavy bisa melakukannya dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan biaya yang jauh lebih murah.

View this post on Instagram

Rencananya SpaceX akan meluncuran uji coba roket Falcon Heavy pada tengah malam atau dini hari nanti waktu Indonesia. Roket tersebut akan menjadi roket paling powerful di dunia saat ini dengan 3 roket pendorong yg mampu landing dengan selamat kembali ke Bumi. Falcon Heavy adalah salah satu langkah besar dari target utama Elon Musk yaitu mengirimkan manusia ke Mars. . Di penerbangan pertama ini, Elon Musk memutuskan untuk meluncurkan mobil listrik Tesla Roadster-nya. Kenapa kok muatannya mobil? kata Elon, “Aku suka membayangkan mobil yang hanyut tanpa henti melintasi ruang angkasa dan mungkin ditemukan oleh alien jutaan tahun di masa depan” . Jika sukses, Falcon Heavy ini akan menjadi salah satu pencapaian terbesar SpaceX yang berguna untuk berbagai misi penerbangan ke luar angkasa selanjutnya. Misalnya kalau seandainya mau ngirimin manusia ke bulan lagi, Falcon Heavy bisa melakukannya dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan biaya yang jauh lebih murah. . . #falconheavy #elonmusk #spacex 📸 @spacex @elonmusk @science.tech.futurism

A post shared by Zenius (@zeniuseducation) on

Sebagai salah satu startup yang fokus pada dunia pendidikan, sudah menjadi tugas Zenius untuk memberikan informasi yang berbobot dan berkualitas melalui berbagai caption keren Instagram.

Di samping itu, agar semakin viral dan jumlah pengikutnya melejit, startup ini kerap kali meluncurkan program giveaway melalui caption Instagram terbaru. Misalnya, dengan menawarkan hadiah menarik berupa buku bacaan yang dapat diperoleh secara gratis. Tentunya dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Jasa Caption Instagram Keren (Karate)

 

Jasa Caption Instagram Keren (Karate)

 

Rp90.000

Publikasi foto saja tanpa keterangan apa-apa, tentu akan terasa kosong. Sebaliknya, postingan berupa tulisan belaka tanpa adanya foto, juga akan terasa hambar. Untuk sosial media, Anda membutuhkan keduanya, foto ilustrasi yang menarik, serta deskripsi atau caption Instagram keren yang relevan. Setiap 1 paket order, Anda akan mendapatkan 9 caption Instagram keren.

ORDER SEKARANG

#

 

Caption Keren Instagram Pun Bisa Dibuat Singkat

Caption keren Instagram tidak harus selalu panjang. Perlu diingat bahwa gambar merupakan kekuatan utama Instagram. Kebanyakan pengguna Instagram hanya berkunjung untuk menikmati gambar yang langsung terlihat. Hanya sebagiannya yang rajin menggeser slide ataupun membaca caption pendamping gambar.

Oleh karena itu, tidak hilang kreativitas, berbagai startup berupaya memasukkan caption singkat ke dalam gambar. Harapannya, pengunjung bisa langsung paham begitu melihat sebuah unggahan. Minimal, pengunjung tertarik membaca lebih lanjut. Terkadang, caption di dalam gambar sudah sangat jelas dipahami sehingga tidak diperlukan terlalu banyak tambahan penjelasan. Tinggallah kolom caption memuat aneka hashtag. Supaya makin jelas, simak beberapa caption keren Instagram singkat dari beberapa startup ini yuk!

5. Kitabisa

View this post on Instagram

Ini cerita Mbah Ici (87), salah satu pejuang bangsa jelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. . Mbah Ici adalah veteran pejuang kemerdekaan RI, dl dari kesatuan OPR. Di masa tuanya, Mbah Ici bekerja sebagai petani dengan penghasilan yang tak pasti. Terkadang sehari, Mbah Ici bisa mendapat upah Rp 20 ribu. . Saat ini, Mbah Ici tinggal di gubuk reyot bersama anak bungsunya. Hanya ada 1 kamar yang sangat kecil dengan kasur yang mulai lapuk. Ia ingin tinggal di rumah yang lebih nyaman, tapi uangnya belum cukup untuk renovasi rumah. . Di masa muda, Mbah Ici berjuang demi Tanah Air kita. Sekarang, saatnya kita membalas jasanya dengan memberikan rumah yang nyaman bagi kebahagiaan Mbah Ici di masa tuanya. Caranya, klik: kitabisa.com/bisabedahrumahveteran (link di bio). . #veteran #pahlawan #HUTRI #17an #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

“Telah kuhabiskan masa mudaku untuk kemerdekaan. Harapanku di masa tua ini Cuma satu: istirahat di rumah yang nyaman.”

View this post on Instagram

Menjalani Ramadhan di tengah pandemi tentu tak mudah bagi sebagian orang. Ada yang berjuang di rumah sakit untuk obati para pasien sampai tak bisa berkumpul dengan keluarga. Ada juga yang masih harus bekerja meski penghasilan hariannya jadi tak menentu di masa sekarang. . Meski demikian, solidaritas kita untuk bantu sesama tak pernah berhenti bergerak. Lewat aksi kecilnya, banyak orang saling membantu dengan apa yang mereka punya. Sesederhana berbagi paket sembako atau makanan yang bisa mereka makan untuk berbuka puasa. Semua ini jadi bukti bahwa masih banyak #OrangBaik yang membantu kita agar bisa #KuatBersama. . Tentu kamu pun bisa untuk bersolidaritas di masa pandemi ini walau hanya dari rumah. Salah satunya, kamu bisa berdonasi di masa HARDOLNAS karena setiap donasimu di galang dana terpilih akan digandakan 2x lipat. Caranya, klik: hardolnas.kitabisa.com . Mari terus saling menguatkan dengan berbagi agar kita semua bisa #KuatBersama di masa pandemi. . #HARDOLNAS #donasionline #sedekah #ramadhan #makanangratis #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

“Nikmatnya Ramadhan Kian Terasa saat Kita Berbagi Kebahagiaan.”

View this post on Instagram

Namanya Bu Misti, pedagang makanan di sekolah daerah Banurejo, Jawa Timur. Sebelum ada corona, penghasilannya bisa mencapai Rp 200 ribu per hari. Tapi kini, ia tak bisa berjualan lagi karena sekolah tempatnya berjualan terpaksa ditutup. . “Untuk menghidupi anak saya aja susah, karena setiap hari juga harus beli sayur,” ujar Bu Misti sambil menahan tangis. . Bu Misti hanyalah satu dari banyaknya pekerja harian informal yang terdampak penghasilannya karena corona. Mereka tak punya pilihan lain selain bekerja walau kondisinya penuh dengan ketidakpastian. Karena ada keluarga yang harus ia hidupi setiap harinya. . Melalui program Keluarga Asuh, kami menyalurkan paket sembako dan 90 ribu sachet #FrescoCappuccino @kopifrescoid ke 1.800 lebih kepala keluarga yang membutuhkan di Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Betapa senangnya mereka saat menerima bantuan darimu, #OrangBaik. . Di bulan Ramadhan ini, mari terus berbagi saudara kita yang terdampak corona dengan cara, klik: kitabisa.com/keluargaasuh . Terima kasih untuk semua #OrangBaik, @kopifrescoid, dan partisipan #Frescollaboration yang setia membantu. Karena dengan saling berbagi, kita pasti bisa #KuatBersama di tengah pandemi. . #FresCollaboration #FrescoCappuccino #KuatBersama #keluargaasuh #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

“Sebungkus kopi, membawa arti di masa pandemi.”

Itulah beberapa contoh caption keren Instagram dari Kitabisa. Startup ini mewadahi siapa pun yang membutuhkan bantuan ataupun ingin menggalang dana guna membantu pihak lain. Caption singkat yang langsung disematkan di gambar ampuh membuat hati pembaca bergetar dan ingin segera turut berdonasi melalui web Kitabisa. Agar semakin greget, Kitabisa melanjutkan keterangan gambar melalui cerita yang menggugah pada slide gambar, video, ataupun caption di bawah unggahan. Siapa yang tidak terenyuh membacanya?

6. Inspigo.id

Pandemi saat ini memberikan banyak halangan bagi banyak pelaku ekonomi, termasuk juga startup. Tidak jarang terdengar berita startup kolaps pada masa-masa ini. Untuk itu, startup penyedia podcast seputar soft skill dan knowledge ini berkomitmen memberikan konten-konten penuh motivasi. Agar menjangkau banyak kalangan, tak lupa mereka mengunggah gambar di media sosial, disertai dengan caption keren Instagram yang memikat.

“Dear founder startup. Masih ada harapan untuk startup-mu.

Sincerely,

Peluang

Selain itu, topik cinta senantiasa memiliki daya tarik segala kalangan. Mengapa tidak menggunakannya dalam caption?

“Bekerja adalah cara orang menjalani hidup. Cinta adalah cara orang menikmati hidup. Tapi harapan adalah alasan mengapa orang hidup.” -Andra Donanta-

 

7. Glints.id

“Beberapa orang akan ikut senang melihat kamu sukses. Beberapa orang juga akan senang melihat kamu sukses, selama itu gak melebihi kesuksesan mereka.”

Glints bukanlah sekadar website penyedia info lowongan kerja. Platform ini pun menyediakan berbagai informasi kursus keterampilan, peluang magang, tawaran proyek, dan juga konsultasi. Glints menjadi jawaban bagi anak muda yang masih bimbang memilih dan menekuni karir. Startup asal Singapura ini berharap dapat turut mengentaskan pengangguran di kalangan anak muda, serta membantu para pemilik usaha/proyek menemukan anak-anak muda berbakat nan penuh semangat. Melalui akun Instagram, Glints juga membuat berbagai caption singkat yang dapat mengokohkan tekad serta kemandirian anak muda. Tentunya juga agar tetap aman kerja di kantor selama pandemi.

Nongkrong jangan deket-deket. Bikin kopi sendiri, gak usah manja!

8. Greatmind.id

Memberikan kalimat motivasi dapat menjadi cara jitu membuat caption Instagram singkat. Greatmind memberikan contoh nyatanya. Startup—yang berkomitmen mengumpulkan tokoh atau figur sukses sebagai kontributornya—ini banyak menampilkan caption singkat yang disematkan di dalam gambar, lalu memberikan penjelasan lebih lanjut melalui caption di bawah gambar. Dengan mengambil kutipan atau intisari tulisan kontributornya, Greatmind berharap dapat memotivasi pengunjung, apa pun masalah yang sedang dihadapi. Ini contohnya:

“Saat kita dihadapkan dengan suatu tantangan, itu karena sebenarnya kita mampu menghadapinya.”

“Setiap orang pasti punya perjuangannya masing-masing, dengan tujuan yang berbeda-beda.”

“[…] setiap orang punya kesulitannya masing-masing, tidak terkecuali orang tua kita.” – Saskhya Aulia Prima

***

Nah, keren-keren kan? Namun, caption keren Instagram yang efektif dan “menjual” tidak tercipta begitu saja. Pengelola akun Instagram harus mampu berkreasi dan bekerja keras untuk mencapai tujuannya. Untuk itu, sebagian startup memercayakan pembuatan caption akun Instagram-nya kepada pihak yang lebih ahli, misalnya menggunakan jasa penulis profesional Kontenesia.

Dari beberapa contoh caption keren Instagram di atas, mana yang paling Anda suka? Semoga bisa menginspirasi dan memperluas wawasan, ya!

 

Jasa Caption Instagram Keren (Karate)

 

Jasa Caption Instagram Keren (Karate)

 

Rp90.000

Publikasi foto saja tanpa keterangan apa-apa, tentu akan terasa kosong. Sebaliknya, postingan berupa tulisan belaka tanpa adanya foto, juga akan terasa hambar. Untuk sosial media, Anda membutuhkan keduanya, foto ilustrasi yang menarik, serta deskripsi atau caption Instagram keren yang relevan. Setiap 1 paket order, Anda akan mendapatkan 9 caption Instagram keren.

ORDER SEKARANG

#

2 thoughts on “Pilih Singkat atau Panjang? Caption Keren Instagram dari 8 Startup yang Sedang Naik Daun

  1. […] Informatif dan Kekinian, Ini dia 4 Caption Keren Instagram dari Para Startup yang Sedang Naik Daun […]

  2. […] Informatif dan Kekinian, Ini dia 4 Caption Keren Instagram dari Para Startup yang Sedang Naik Daun […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.