Posted on

Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

Dari sekian banyak ide bisnis, berjualan baju adalah salah satu usaha komersial yang tidak akan pernah ada matinya. Seiring perkembangan zaman, banyak pedagang baju memilih menjual produknya secara online karena relatif lebih sederhana dan mudah dijalankan daripada harus membuka toko secara fisik. Berjualan melalui media komunikasi visual membutuhkan kemampuan mumpuni dalam mengolah kata agar apa yang dipromosikan benar-benar mendapat perhatian dari target pasar yang dituju. Berikut contoh kata-kata promosi baju yang di buat oleh jasa deskripsi produk Kontenesia agar efektif membuat pengunjung memutuskan berbelanja di toko kita.

Pergunakan Angka untuk Memengaruhi Pembeli

Penggunaan angka dalam promosi bisa memengaruhi pembeli secara psikologis, bahkan untuk mereka yang tidak berniat membeli sekalipun. Contoh penggunaan angka misalnya:

Dapatkan potongan harga 40% untuk pembelian ke-2

Hemat 20% untuk pembelian minimal 3 pieces

Keuntungan bagi pembeli ditulis lebih dulu daripada ketentuan dan syaratnya. Dengan strategi ini biasanya calon pembeli akan tertarik dengan keuntungan yang didapatkan, walaupun ada syarat di belakangnya.

Gunakan Tagline

Tagline atau kalimat pemancing yang menarik perhatian sudah banyak dimanfaatkan oleh brandbrand fashion ternama. Misalnya saja Levi’s yang menggunakan kalimat “A Style for Every Story”, Alexandra dengan tagline-nya “Clothes that Mean Business” dan lain sebagainya.

Meski digunakan oleh brand, Anda juga bisa memanfaatkan tagline sebagai tambahan kata-kata promosi baju untuk toko online Anda. Anda tinggal menyesuaikan dengan produk-produk apa saja yang ingin ditawarkan. Misalnya:

BabyFufu, menyediakan semua kebutuhan untuk si buah hati.

ABCD, belanja lengkap keperluan seragam sekolah putra-putri Anda.

Tak hanya efektif untuk setiap postingan produk, Anda dapat menggunakan tagline ini sebagai sarana promosi toko Anda di berbagai kesempatan. Tagline ini akan memudahkan orang mengingat toko Anda dan mencari Anda kembali ketika mereka membutuhkan produk yang Anda jual.

Manfaatkan ‘Ketakutan’ Calon Konsumen Anda

Setiap orang pasti memiliki ketakutan tersendiri, terlebih saat akan membeli produk online. Untuk pakaian misalnya, banyak orang takut material yang digunakan tidak sesuai dengan deskripsi, ukuran yang kekecilan atau kebesaran dan berbagai kecemasan lainnya. Anda bisa memanfaatkan kecemasan dan kekhawatiran calon konsumen untuk membuat mereka membeli produk Anda. Contohnya:

Beli baju online tapi masih sering kekecilan? ABCD Shop menyediakan layanan return jika produk yang Anda beli tidak sesuai. *syarat dan ketentuan berlaku

Jangan sampai Anda kecewa dua kali karena membeli t-shirt dari distributor abal-abal. Hanya di toko ABCD Anda bisa menemukan berbagai macam kaus branded asli dengan harga terjangkau.

Buat Calon Konsumen Merasa Terdesak untuk Membeli Produk Anda

Trik lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat calon konsumen langsung mengklik tombol checkout adalah dengan membuat mereka merasa urgen untuk membeli produk Anda. Susun kata-kata yang menyesuaikan dengan situasi terkini. Misalnya:

Di tengah pandemi seperti ini, lupa membawa masker bisa bahaya. Tapi dengan hijab Syauqi dari ABCD Shop, Anda tak perlu cemas lagi. Masker yang menempel langsung pada hijab akan membuat Anda aman bepergian ke manapun tanpa takut lupa bawa masker.

Jangan sampai hujan membuat produktivitas Anda terganggu karena sakit. Belilah jaket XYZ dari ABCD Clothing. Tidak hanya menghalau angin, jaket ini dilengkapi lapisan waterproof yang bisa difungsikan sebagai jas hujan.

Buat Calon Konsumen Merasa Spesial

Memberikan exclusive deal merupakan cara untuk membuat pelanggan Anda merasa spesial. Banyak perusahaan pakaian besar yang berhasil meraup banyak keuntungan dengan iming-iming semacam ini. Bagaimana caranya?

Nikmati potongan harga 30% untuk pembelian kedua produk celana jeans ABCD kami. Khusus untuk kamu yang sudah pernah berbelanja di toko kami!

Dapatkan masker gratis untuk setiap pembelian setelan anak ABDC hanya untuk followers Instagram kami!

Berikan Jaminan

Tidak ada satu orang pun yang mau menghabiskan uangnya berbelanja online hanya untuk membeli produk berisiko. Sebagai penjual, Anda harus bisa memberikan rasa aman kepada konsumen. Tidak hanya dalam pemilihan jenis dan material produk, tapi juga sampai tahap proses pengiriman hingga produk sampai ke tangan mereka. Misalnya saja:

Proses pengemasan dan pengiriman semua produk kami dilakukan dengan cermat untuk memastikan sepatu ABCD sampai dengan selamat ke tangan Anda.

Kami hanya memilih kemeja dari katun berkualitas impor. Jika produk tidak sesuai dengan deskripsi, silakan hubungi kami untuk mendapatkan refund.

Jaminan lain yang perlu diketahui oleh calon konsumen Anda adalah tingkat keamanan berbelanja di toko Anda. Tidak ada salahnya menampilkan beberapa testimoni dari pembeli sebelumnya agar calon pembeli merasa tenang berbelanja di toko Anda.

Pergunakan Angka untuk Cepat Mendapat Respons

Calon pembeli akan merespons lebih cepat ketika membaca contoh kata-kata promosi baju seperti ini:

Diskon 30% untuk semua set gamis hanya hingga akhir bulan Januari

Dapatkan voucer Rp50.000 untuk pembelian set gamis seri Khadijah di bulan Februari

Karena berbatas waktu, pembeli terdorong untuk segera merespons promosi tersebut.

Menuliskan Harga Baju

Menuliskan harga baju membuat pembeli tidak perlu bertanya-tanya dan dapat langsung memutuskan untuk membeli saat itu juga. Contohnya:

Kaos gaya hanya Rp100.000

Tampil cantik dan modis hanya dengan Rp75.000

Menyelipkan Kata Gratis

Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma. Kata “gratis” selalu sangat ampuh menggaet calon pembeli, misalnya :

Gratis manset untuk pembelian 2 pcs gamis

Beli 3 kaos gratis 1

Strategi ini harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak merugi. Penjual mungkin memang hanya mengambil keuntungan yang kecil. namun dengan daya beli yang meningkat, jumlah penjualan akan besar dan itu membuat keuntungan juga menjadi besar.

Edisi Terbatas yang Membuat Istimewa

Ada baju yang memang hanya bisa diproduksi dalam jumlah terbatas karena proses produksinya yang rumit atau sulit untuk mendapatkan lebih dari satu baju dengan motif yang sama persis. Menjadi satu-satunya atau salah satu yang mengenakan baju dengan desain tertentu akan membuat calon pembeli merasa eksklusif dan istimewa. Dalam media promosi bisa ditulis:

Kaos tematik, hanya 1 untuk setiap ukuran.

Membuat Calon Pembeli Merasa Rugi Jika Tidak Membeli

Ada banyak kata-kata promosi yang bisa digunakan untuk membuat pembeli merasa rugi jika kehabisan produk yang kita jual. Misalnya:

Berkali-kali restock selalu cepat habis, jangan sampai menyesal karena kehabisan lagi.

Barangnya menjadi terkesan langka karena tingkat penjualan yang sangat tinggi. Bisa dituliskan :

Paling laris dan kemungkinan tidak akan restock

Beli Satu Mana Cukup

Untuk memancing calon pembeli mencari tahu lebih lanjut, kita bisa memberi deskripsi tentang keunggulan baju yang kita jual. Contohnya seperti ini:

Semua yang pernah mencoba biasanya menyesal hanya membeli satu. Karena kaosnya tetap nyaman walau dipakai seharian, menyerap keringat, tidak mudah melar, dan desainnya unik.

Jika Anda pemilik toko online dan kesulitan membuat deskripsi produk yang menarik,  paket Taichi dari Kontenesia bisa menjadi solusi. Paket ini memang dikhususkan untuk UKM, Blogger, publisher, dan toko online.

Harga Lebih Murah untuk Kualitas yang Sama

Ketika kita ada di posisi pembeli, tentu kita akan merasa sangat senang jika mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga jauh lebih murah dari harga pasaran. Berikut contoh kata-kata yang membuat calon pembeli berpaling pada produk yang kita jual:

Harga memang murah tapi kualitas tidak murahan

Gunakan Kata ‘Hanya’

‘Hanya’ adalah salah satu dari sekian banyak pilihan kata-kata promosi baju online yang bisa Anda pilih. Menggunakan kata ini akan membuat calon pembeli merasa produk yang Anda jual nilainya terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Misalnya:

Gaun malam dengan bahan premium dan desain cantik ini bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar Rp100 ribuan saja. Borong sekarang juga!

Itu tadi contoh kata-kata promosi baju yang bisa membuat omzet penjualan meroket. Penting sekali bagi penjual untuk mengetahui dengan baik keunggulan barang yang dipasarkannya dan target pasar yang dituju agar tepat memilih kata-kata dalam berpromosi.

Selamat mencoba.

Jika masih bingung dan males membuat kata-kata promosi baju atau produk lainnya, serahin aja kepada ahlinya :D. Kontenesia, memiliki jasa deskrispsi produk untuk toko online dan marketplace (Taichi) dengan harga terjangkau.

 

Jasa Deskrispsi Produk untuk Toko Online dan Marketplace (Taichi)

Harga mulai dari Rp. 17.500/produk

Saat berjualan, deskripsi produk merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Bila akhirnya pembeli berkunjung ke dan memutuskan bertransaksi di toko Anda, maka otomatis aktivitas penjualan di toko Anda pun turut meningkat.

Buat Deskripsi Produkmu Sekarang

2 thoughts on “Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket

  1. […] Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket […]

  2. […] Yuk Intip Contoh Kata-Kata Promosi Baju yang Membuat Omzet Penjualan Meroket […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.