Posted on

Ini Dia 5 Cara Menawarkan Produk Paling Ampuh ke Konsumen

blogspot.com

 

Memiliki produk yang bagus tetapi belum laku, padahal berbagai upaya sistem pemasaran baik online maupun offline  telah dilakukan? Apabila Anda salah satu penjual yang memiliki masalah dengan hal tersebut, jangan terburu-buru tutup lapak dulu. Di sini, ada 5 cara menawarkan produk paling ampuh yang bisa menarik hati konsumen dan bisa langsung Anda praktikkan.

Apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut.

 

Kenali Kebutuhan Konsumen

Kenali Kebutuhan Konsumen - cara menawarkan produk
Kenali Kebutuhan Konsumen – cara menawarkan produk – pricebook.co.id

 

Kebutuhan merupakan alasan dasar seseorang memutuskan membeli sesuatu. Karena itulah, produsen harus pintar menggali potensi dan kebutuhan calon konsumen. Alangkah lebih baik bila Anda mengenali latar belakang calon pembeli sasaran terlebih dahulu.

Namun, apabila calon pembeli sasaran tidak tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, maka Anda harus berusaha memunculkan kebutuhan tersebut pada mereka. Caranya adalah dengan memperkenalkan produk yang Anda miliki.

Cantumkan Deskripsi Produk

Cantumkan Deskripsi Produk - cara menawarkan produk
Cantumkan Deskripsi Produk – cara menawarkan produk – kaskus.id

 

Sebagai seseorang yang menawarkan produk, sebisa mungkin Anda harus menguasai produk yang Anda tawarkan. Jelaskan kelebihan dan kekurangan produk Anda dan jangan lupa berikan contoh langsung.

Bila Anda menjual secara online, tampilkan gambar produk dengan resolusi besar, serta jangan lupa cantumkan deskripsi yang informatif, lugas, dan menarik. Apabila Anda kesulitan membuat deskripsi produk karena banyaknya barang yang Anda jual, jangan khawatir karena kini telah ada jasa penulisan deskripsi produk yang profesional dan tepercaya, yaitu Kontenesia.

Berikan Diskon dan Keuntungan

Berikan Diskon dan Keuntungan - cara menawarkan produk
Berikan Diskon dan Keuntungan – cara menawarkan produk – idntimes.com

 

Tak bisa dimungkiri, kebanyakan konsumen sangat antusias dengan harga murah, sekali pun selisihnya tak seberapa. Anda bisa menggunakan taktik tersebut sebagai salah satu cara promosi yang efektif, karena jelas konsumen akan lebih dulu mendatangi area berdiskon dibandingkan produk sejenis dengan harga normal. Akan tetapi harus juga diperhatikan, jangan sampai Anda rugi karena terlalu besar memberikan potongan harga, ya!

Selanjutnya, tawarkan keuntungan bila mereka membeli produk Anda, misalnya garansi. Garansi tersebut sebagai bentuk jaminan jika produk yang dibeli konsumen tidak sesuai yang diharapkan. Semisal, barang yang diorder salah warna atau tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan menggunakan garansi, besar kemungkinan konsumen akan membeli produk Anda.

Apabila terdapat kendala atau masalah di kemudian hari, maka hal tersebut sudah menjadi komitmen Anda sebagai produsen dengan konsumen. Oleh karena itu, Anda  harus selalu siap dan mempertanggungjawabkan segala risiko yang mungkin akan terjadi.

Tawarkan Kemudahan dalam Sistem Pembayaran

Tawarkan Kemudahan dalam Sistem Pembayaran - cara menawarkan produk
Tawarkan Kemudahan dalam Sistem Pembayaran – cara menawarkan produk – blogspot.com

 

Usahakan untuk tidak menyulitkan konsumen dalam pembayaran. Anda bisa menggunakan fasilitas kredit atau cicilan untuk mengantisipasinya. Sebagai penjual, Anda pun harus siap bila konsumen ingin membayar dengan cara mereka sendiri. Jangan sampai menolak pelanggan hanya karena Anda tidak memiliki rekening bank yang dipakai konsumen, karena biaya transfer antar bank nanti dibebankan pada pembeli.

Berikan Pelayanan yang Baik

Berikan Pelayanan yang Baik - cara menawarkan produk
Berikan Pelayanan yang Baik – cara menawarkan produk – saveasbrand.com

 

Siapa sih, yang tidak ingin dilayani dengan baik? Setiap konsumen pastilah menginginkannya. Oleh karena itu, saat menawarkan suatu produk, maka gunakanlah bahasa yang baik. Jangan sampai Anda melukai perasaan konsumen dengan kata-kata kasar atau tidak sopan, kendati Anda kesal karena si calon konsumen terlalu banyak bertanya.

 

Baca juga:

Pakai 7 Rumus Membuat Kata-Kata Mempromosikan Produk Ini, Dijamin Jualan Anda Banjir Pembeli!

Mau Jualan Langsung Ludes, Tiru Contoh Promosi Barang Paling Dahsyat Berikut Ini!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.