Posted on

8 Komponen Deskripsi tentang Handphone yang Paling Dicari Pembeli

Handphone saat ini sudah menjadi salah satu barang yang tak bisa lepas dari tangan. Entah untuk menunjang pekerjaan atau hanya sekadar bergaya, orang merasa harus memiliki handphone di era serba digital ini. Masyarakat bisa leluasa memilih tipe handphone yang dibutuhkannya dengan harga yang semakin murah dan program yang semakin canggih. Bila Anda adalah penjual handphone di toko online, Anda perlu tahu komponen-komponen dari deskripsi tentang handphone yang perlu dicantumkan agar jualan Anda laris. Yuk simak penjelasan berikut!

Harga dan spesifikasi produk

Hal pertama yang menjadi pertimbangan saat membeli handphone biasanya dari segi harga, perbandingan, dan spesifikasi yang tercantum. Tuliskan sedetail mungkin spesifikasi dari handphone yang Anda jual agar pelanggan merasa puas dan nyaman saat memilih. Berikut contohnya:

deskripsi handphone

Smartphone XYZ terbaru!

Dengan harga hanya Rp2.186.000,00 Anda akan mendapat fitur lengkap berikut:

Ukuran layar: 5.5 inci, 1080 x 1920 pixels, touchscreen
Memori: RAM 3 GB, ROM 32 GB
Sistem operasi: Android 6.0 (Marshmallow)
CPU: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Kamera: 13 megapixel, depan 5 megapixel
Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh
Berat: 165 gram

Ayo segera beli sebelum kehabisan!

Deskripsi handphone : Fitur unggulan

deskripsi handphone

Hal selanjutnya yang dipertimbangkan pembeli biasanya adalah kemampuan khusus yang ada pada handphone tersebut dan tidak dimiliki produk sejenis dengan harga sama. Nah, di sini Anda dapat memberikan deskripsi yang lebih persuasif agar pembeli tertarik. Lihat contoh berikut:

Handphone terbaru dengan kamera depan 10MP yang dilengkapi Beautify Technology dan wide lens, menghasilkan selfie dengan efek yang begitu natural dan Anda tak akan kehilangan momen berharga bersama teman.”

“Halo gamers! Suka kesal karena smartphone kamu lelet saat nge-game? Makanya, coba dulu produk terbaru yang satu ini. Dengan  kekuatan CPU Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8 GB, dijamin enggak bakal lelet! Tampilan layar juga akan memanjakan mata kamu dengan teknologi 120 Hz. Ayo tunggu apa lagi, buruan beli!

Deskrips tentang fisik ponsel

deskripsi handphone

Tidak hanya fitur unggulan, saat ini para pengguna ponsel pintar sangat memerhatikan kondisi fisik. Bagi sebagian orang, hanya melihat foto produk pada halaman deskripsi tentang ponsel saja tidak cukup. Karena itu, Anda perlu memberikan deskripsi yang sifatnya menggambarkan desain fisik ponsel. Contohnya:

“Dibesut oleh produsen ponsel terbesar asal Korea Selatan, brand ABC kembali meluncurkan produk smartphone untuk seri terbarunya. Tidak seperti pendahulunya, produk teranyarnya ini menggunakan kaca berbalut kerangka aluminium yang tampak premium, layar ABC Seri 3 ini juga dilapisi oleh tempered glass gorilla yang tahan banting. Dimensinya yang tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil membuatnya nyaman di genggaman.”

Selain deskripsi berupa bentuk ponsel, menggambarkan warna produk dengan sentuhan yang dramatis akan membuat calon pembeli semakin tertarik. Misalnya:

“Ponsel ABC Seri 3 ini tersedia dalam 3 pilihan warna. Navy yang kalem namun terlihat percaya diri, hitam untuk kamu yang misterius atau rose gold bagi kamu yang menyukai kemewahan dan segala sesuatu yang elegan.” 

Deskripsi handphone : Fasilitas & garansi produk

deskripsi handphone

Pembeli akan merasa senang bila mereka mendapatkan fasilitas tambahan, entah itu bawaan pabrik atau bonus yang diberikan toko Anda. Garansi produk juga jadi pertimbangan penting. Cantumkan semuanya di deskripsi tentang handphone yang Anda jual. Berikut contohnya,

“Selain 1 unit smartphone, Anda juga akan mendapatkan charger, kabel data, dan sebuah earphone. Dapatkan juga bonus softcase dari kami. Garansi resmi dari pabrik smartphone XYZ selama 2 tahun.”

 

Baca juga:

 

Layanan purna jual

Selain fasilitas garansi, layanan purna jual yang baik juga menjadi pertimbangan dalam memilih ponsel. Karena itu, banyak merek menuliskan alamat service center mereka pada bagian deskripsi tentang handphone yang ingin mereka jual.

Anda tidak perlu menuliskan alamat lengkap untuk setiap service center. Cukup beri keterangan seperti “Layanan servis tersedia di XX kota besar di Indonesia” atau dengan menuliskan nomor hotline yang dapat dihubungi jika terjadi kendala pada ponsel yang dibeli.

Aksesoris tambahan

Di dalam satu paket ponsel, biasanya aksesoris yang disertakan hanya berupa charger dan earphone. Namun saat ini banyak ponsel yang juga memiliki kompatibilitas tinggi dengan perangkat tambahan lainnya. Anda bisa menambahkan kelebihan-kelebihan ini di halaman deskripsi tentang handphone yang ingin dijual. Contohnya:

“Maksimalkan kenyamanan kamu dalam menggunakan ponsel ABC dengan pendingin gadget, card reader OTD dan casing modular. Untuk kemudahan proses pengisian daya, tersedia penopang wireless charger. Tambahan lensa akan membuat hasil jepretan semakin tajam. *Seluruh aksesoris dijual terpisah dan bisa kamu dapatkan di toko kami.”

Deskripsi mengenai aksesoris tambahan tidak hanya akan membuat pembeli semakin tertarik dengan ponsel yang ditawarkan, tapi juga bisa ‘menggiring’ pembeli untuk berbelanja aksesoris tambahan di toko Anda.

Deskripsi handphone : Cara pengiriman & pembayaran

deskripsi handphone

Handphone merupakan barang elektronik yang mudah pecah dan berharga. Pembeli tentu tidak ingin produk yang dibelinya memiliki cacat karena proses pengiriman yang tidak aman.

Anda bisa meyakinkan pembeli dengan mencantumkan detail pengiriman di deskripsi tentang handphone yang dijual. Misalnya bagaimana packaging produk, wahana apa yang dipakai, ongkos kirim, perkiraan waktu pengiriman dan opsi untuk mengirimkan produk dengan atau tanpa garansi.

Beberapa pembeli yang berbelanja gadget dengan harga mahal mungkin akan merasa lebih aman jika Anda menyediakan opsi asuransi dalam pengiriman. Berikan juga penjelasan tentang cara pembayaran yang mudah, apakah melalui transfer atau COD. Termasuk bila Anda memberikan fasilitas kredit atau cicilan produk.

Promosi khusus

Di dunia promosi, kata-kata GRATIS atau DISKON biasanya ampuh menarik calon pembeli. Jangan lupa cantumkan dengan jelas bila sedang ada promosi dari produk Anda. Gunakan kata-kata yang memikat dan membuat pembeli ingin segera melakukan transaksi. Coba simak contoh berikut,

“Hanya 2 hari saja! Kami berikan diskon khusus 10% untuk pembelian paket smartphone XYZ dan harddisk eksternal AAA. Tanpa syarat! Dapatkan gratis ongkir untuk wilayah Pulau Jawa. Pesan segera, stok terbatas!”

Bundling

deskripsi handphone

Salah satu teknik marketing yang masing cukup ampuh hingga saat ini adalah bundling. Bundling atau menjual dua produk dalam satu paket dengan harga yang lebih murah bisa Anda masukkan dalam deskripsi (jika toko Anda menyediakannya).

Bundling bisa dilakukan dengan menggabungkan produk ponsel bersama kartu perdana. Bisa juga dengan memory card atau aksesoris lainnya. Jangan lupa tuliskan perbandingan antara harga terpisah dan harga bundling. Ini akan menjadi pertimbangan penting bagi konsumen sebelum membeli produk ponsel yang Anda jual

Demikianlah contoh deskripsi tentang handphone yang perlu dicantumkan dalam promosi produk Anda. Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat deskripsi produk, Anda bisa memanfaatkan jasa penulis profesional yang ahli di bidang ini, seperti misalnya Kontenesia.

One thought on “8 Komponen Deskripsi tentang Handphone yang Paling Dicari Pembeli

  1. […] 5 Komponen Deskripsi tentang Handphone yang Paling Dicari Pembeli […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.