Posted on

Startup Kamu Masih Sepi? Cek 8 Kata-Kata untuk Caption Instagram Startup Ini

Sudah beberapa bulan mencoba mempromosikan startup, tetapi hingga kini masih juga sepi peminat. Jangankan mencapai target pasar, pengikut yang sekadar meninggalkan jejak suka atau komentar jarang Anda temui.

Bisa jadi, postingan Instagram yang Anda bagikan terlalu kaku. Mungkin juga Anda gagal menciptakan kombinasi yang tepat antara foto dan caption. Boleh saja foto yang ditampilkan amat memikat, tetapi pesan bisa ditafsirkan secara keliru jika caption ditulis sembarang.

Agar postingan bisa semakin memikat dan mampu menjerat pengguna, simak kata-kata untuk caption Instagram berikut. Daftar ini akan terbagi ke dalam beberapa tipe yang umum ditemui.

Tipe Mengajak

Tipe Mengajak - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Mengajak – Kata-Kata untuk Caption Instagram – instagram.com

 

Ada banyak trik untuk menciptakan ketertarikan pembaca terhadap postingan Instagram. Salah satunya dengan membuat kata-kata untuk caption Instagram yang memiliki intensi mengajak audiens untuk terlibat aktif. Bisa berkomentar, melakukan tag kepada temannya, membagikan kembali postingan, atau mengunjungi website tertentu.

“Apa resep makanan lokal favorit kamu? Aku sih ini.” Kalimat itu bisa dikombinasikan dengan foto jarak dekat yang menunjukkan makanan tertentu. (Startup Resep Masakan).

“Coba sebut hero favorit kamu hari ini? Ayo laksanakan misi!” (Startup Mobile Game).

Tipe Apresiasi Pelanggan

Tipe Apresiasi Pelanggan - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Apresiasi Pelanggan – Kata-Kata untuk Caption Instagram – jalantikus.com

 

Cara Anda menghargai pelanggan punya dampak signifikan terhadap persepsi konsumen. Ketika Anda mencoba menciptakan kedekatan dengan mengapresiasi orang-orang yang berjasa bagi perkembangan bisnis, poin positif telah terbangun.

“Pelanggan favorit kami, Daniel, setiap bulan menyempatkan waktu berbelanja di toko online kami. Ya, pria sejati mustahil menolak barang berkualitas.” (Startup Toko Pakaian Online).

Tipe Penyemangat

Tipe Penyemangat - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Penyemangat – Kata-Kata untuk Caption Instagram – katamotivasihidup.com

 

Caption bisa juga hadir sebagai sesuatu yang berada di belakang pengguna. Menjadikan mereka tokoh utama dan produk Anda sebagai pemeran pendukung.

“Tidak peduli berapa nilaimu. Tidak peduli seberapa besar bebanmu. Tidak peduli betapa menyakitkan ini. Aku tetap di belakang untuk mendukungmu.” (Aplikasi Personal Trainer).

Tipe Romantis

Tipe Romantis - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Romantis – Kata-Kata untuk Caption Instagram – instagram.com

 

Orang-orang selalu senang dengan sesuatu yang romantis. Hal itu bisa membangkitkan imajinasi dan gairah positif.

“Keindahan itu… ketika berkas mentari pagi mampu membelah sudut-sudut kota. Menyadarkan akan hadirnya orang spesial di samping kita.” (Startup Travel).

Tipe Empati

Tipe Empati - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Empati – Kata-Kata untuk Caption Instagram – i.pinimg.com

 

Menginspirasi pengikut melalui kutipan populer bisa jadi solusi jitu. Sebuah nukilan beberapa novelis berikut bisa Anda gunakan untuk aplikasi musik ataupun situs berbagi dalam komunitas.

“Empati adalah tentang menemukan gema dari orang lain di dalam dirimu” (Mohsin Hamid).

“Ketika orang berbicara, dengarkan sepenuhnya. Kebanyakan orang tidak pernah mendengarkan.” (Ernest Hemingway).

Tipe Puitis

Tipe Puitis - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Puitis – Kata-Kata untuk Caption Instagram – i.pinimg.com

 

Tema puitis merupakan kata-kata untuk caption Instagram yang banyak digemari. Cara ini punya peluang lebih besar untuk menyebar dari satu pengguna ke pengguna lain. Sebagai startup penjualan tiket, Anda bisa memanfaatkan kutipan berikut.

“Apa sesungguhnya tujuan pembuatan pesawat? Untuk melipat ruang, membelah waktu, memperpendak jarak dan mendekatkan kamu yang spesial.”

Tipe Parodi

Tipe Parodi - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Parodi – Kata-Kata untuk Caption Instagram – i.ytimg.com

 

Untuk meminimalisasi kesan kaku, Anda bisa memparodikan kutipan populer. Bisa kutipan bijak, lirik lagu, sampai rumus ilmiah. Contoh ini bisa Anda gunakan untuk startup yang fokus pada penjualan barang-barang kekinian.

“Tekanan sama dengan gaya. Jika tekanan terlalu banyak, semakin banyak juga gayanya. Biar enggak mati gaya, mampir ke sini….”

Tipe Momentum

Tipe Momentum - Kata-Kata untuk Caption Instagram
Tipe Momentum – Kata-Kata untuk Caption Instagram – wordpress.com

 

Bagi pebisnis startup, kepekaan menangkap momentum sangatlah penting. Terdapat waktu-waktu tertentu saat masyarakat memusatkan perhatian secara massal. Dalam hal ini, Anda mesti jeli menyisipkan pesan produk sembari merayakan momen penting. Berikut beberapa ide untuk startup yang menggeluti layanan belajar jarak jauh dalam momen kemerdekaan dan Hari Ibu.

“Merdeka itu bebas menimba ilmu tanpa batasan ruang”.

“Belajarlah dari yang terbaik dan jadilah yang membanggakan. Abraham Lincoln berkata, “untuk siapa diriku saat ini, dan harapanku di masa depan, aku berutang pada Ibu.”

 

Itulah sejumlah kata-kata untuk caption Instagram yang bisa jadi referensi Anda. Yuk, segera praktikkan untuk akun Instagram startup Anda!

 

Baca juga:

7 Langkah Jitu Membuat Caption Keren Instagram, Biar Postingan Startup Kamu Enggak Gagal Fokus

Lebih dari Sekadar Kata-kata, Yuk Kenali Apa Itu Caption, Senjata Kekinian untuk Melejitkan Bisnismu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.