Posted on

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti

2.wp.com

Kini, hampir semua orang memiliki akun di Facebook. Menurut data kuartal kedua 2017 (per Juli), Facebook mengumumkan bahwa ada 115 juta pengguna di Indonesia. Dengan pengguna sebanyak itu, Facebook adalah lahan basah bagi para pebisnis untuk mempromosikan usahanya. Maka, sangat disayangkan jika media sosial ini tidak dioptimalkan.

cara membuat fanspage facebook - image : id.techinasia.com
cara membuat fanspage facebook – image : id.techinasia.com

Selain profil pengguna, Facebook memiliki fanspage yang ditujukan untuk para pelaku bisnis, komunitas, selebriti, atau organisasi yang bisa dilihat oleh publik. Fitur yang dimiliki fanspage mirip dengan profil yaitu pengguna bisa membagikan foto, video, situs website, dan update status. Hanya saja, fanspage memiliki banyak kelebihan seperti jumlah fans atau likes yang tidak terbatas, ada laporan insight atau interaksi, dan postingan bisa diiklankan di Facebook Ads.

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti - cara membuat fanspage
Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Cara Membuat Fanspage di Facebook Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti – cara membuat fanspage – i.ytimg.com

Semua orang bisa membuat fanspage, termasuk Anda. Oleh karena itu, cari tahu cara membuat fanspage di Facebook di bawah ini!

  1. Anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun, daftarkan diri Anda. Jika sudah memiliki akun, masuk ke alamat https://www.facebook.com/pages/create
  2. Nanti akan muncul tampilan “Create a Page”. Di sini, Anda bisa memilih tipe halaman “local business or place”, “company, organization or institution”, “brand or product”, “artist, band or public figure”, “entertainment”, “cause or community” yang sesuai dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda ingin berjualan di Facebook, Anda bisa memilih tipe “brand or product”. Jika Anda seorang content creator di YouTube, Anda bisa memilih tipe “entertainment”.
  3. Pilih kategori sesuai dengan bisnis Anda. Kemudian tulis nama perusahaan Anda.
  4. Setelah itu, unggah foto di Profile Picture dan Cover Photo. Misalnya, jika membuat fanspagelocal business or place”, Anda bisa mengunggah foto restoran atau kafe yang Anda miliki.
  5. Buatlah username agar orang-orang bisa mencari merek dagang Anda di boks “search”. Username juga dapat memudahkan pembeli mengetik alamat fanspage Facebook Anda. Misalnya, jika username Anda happykidsoutfit, maka alamat yang muncul adalah https://www.facebook.com/happykidsoutfit
  6. Membuat fanspage selesai!

Baca juga:

Langkah-langkahnya mudah, bukan? Untuk membuat fanspage Anda menarik, Anda harus mengunggah foto yang bagus serta deskripsi produk yang dapat menjawab pertanyaan pembeli. Untuk membuat deskripsi produk yang tepat dan lebih menarik minat pembeli, Anda bisa membuat sendiri atau menggunakan jasa penulisan deskripsi produk. Salah satu perusahaan yang memiliki jasa ini adalah Kontenesia.

Tentunya jika menggunakan Jasa Deskripsi Produk dari Kontenesia, Anda tidak perlu repot dan menghabiskan waktu untuk membuat deskripsi produk. Anda bisa fokus pada transaksi penjualan dan pengelolaan fanspage Anda saja.

cara membuat fanspage facebook - image : ivanfr999.blogspot.com
cara membuat fanspage facebook – image : ivanfr999.blogspot.com

Selain foto dan deskripsi produk yang dijual, Anda juga bisa menambah tulisan yang berkaitan dengan produk tersebut. Misalnya, jika Anda berjualan perlengkapan bayi, Anda bisa menulis atau membagikan artikel kesehatan bayi. Edukasi pembeli juga merupakan hal yang penting. Selain itu, tulisan seperti ini bisa mencegah pengunjung fanspage Anda merasa bosan.

cara membuat fanspage facebook - image : trivitaweb.com
cara membuat fanspage facebook – image : trivitaweb.com

Fanspage Facebook dapat membuat usaha Anda terlihat lebih profesional karena membedakan akun pribadi dengan akun bisnis yang Anda miliki. Karena Facebook bisa mudah diakses melalui smartphone, maka Anda bisa memperbaharui fanspage Anda kapan saja. Anda juga dapat membangun dan menentukan sendiri brand perusahaan Anda.

cara membuat fanspage facebook - image : blog.sribu.com
cara membuat fanspage facebook – image : blog.sribu.com

Yuk, mulai memperluas jangkauan usaha Anda! Caranya mudah, Anda tinggal mengikuti cara membuat fanspage sebagai langkah pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.